Cara Cek Saldo Pinjaman BRI KUR, Kupedes Bisa Di Agen BRILink

Berikut adalah cara cek saldo pinjaman BRI produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) maupun Kupedes, pengecekan bisa dilakukan di Agen BRILink ketika anda bayar angsurannya.

Bagi anda yang memiliki pinjaman ke bank BRI baik itu melalui produk KUR BRI maupun Kupedes tentunya setiap bulannya anda akan membayar angsurannya, bayar angsurannya bisa ke bank BRI langsung melalui Teller, bisa juga melalui Agen BRILink yang dekat – dekat saja.

Apabila anda bayar angsurannya melalui Teller BRI maka anda tinggal minta tolong ke Tellernya untuk dilakukan pengecekan terkait saldo pinjaman anda, biasanya kalau ditanya angsuran keberapa itu malah sama saja yang dikasih tahunya saldo pinjaman, apabila sudah tahu berapa sisa pinjaman yang harus dibayar maka tinggal dibagi saja dengan jumlah nominal angsuran perbulannya, pasti akan ketemu berapa kali sisa angsurannya, apabila sudah ketemu sisa angsuran yang belum dibayar maka untuk mengetahui jumlah angsuran yang sudah dibayar tinggal hitung lama pinjaman di kurangi yang belum dibayar tadi, misal lama pinjaman 18 bulan dikurangi yang belum dibayar yaitu 17 bulan maka sama dengan 1, ketemulah bahwa anda baru bayar 1 bulan artinya apabila anda bayar bulan berikutnya itu adalah angsuran kedua dan saldo pinjaman pun akan berkurang sesuai yang dibayarkan dibulan berikutnya.

Cek Saldo Pinjaman BRI

Cara cek saldo pinjaman BRI di Agen BRILink

Kemudian apabila anda bayar angsurannya di Agen BRiLink maka anda tidak perlu tanya sisa saldo pinjaman ke Agen BRILinknya, karena sisa saldo pinjmanan BRI anda akan tercetak pada struk transaksi yang diberikan oleh Agen, anda tinggal melihatnya pada rincian pinjaman yang tercetak pada struk setor pinjaman tersebut.

  • Siapkan kwitansi pinjaman BRI, atau bisa catat saja nomor rekening pinjamannya, ingat” nomor rekening pinjaman bukan rekening tabungannya, nomor rekening pinjaman biasanya dicetak besar, apabila menggunakan rekening tabungannya nantinya tidak bisa untuk mengecek saldo pinjaman, walaupun memang untuk bayar angsuran BRI bisa saja ditransfer kerekening tabungan terlebih dahulu dan nantinya oleh pihak bank akan didebet secara otomatis.
  • Silahkan datang ke Agen BRILink terdekat, ingat” Agen BRILink yang transaksinya menggunakan BRILink EDC android atau aplikasi BRILink mobile konvensional transaksi dengan HP.
  • Sebutkan ke Agen bahwa ingin setor pinjaman BRI, berikan nomor rekening atau kwitansi pinjaman BRI tadi, sebutkan nominal yang akan disetorkan dan jangan lupa berikan sejumlah uangnya ditambah biaya adminnya.
  • Oleh Agen ditransaksikan, transaksi berhasil dan struk diterima oleh Anda, silahkan cek lagi detil transaksinya, distruk tersebut anda bisa melihat sisa saldo pinjaman BRI anda.

Perlu diketahui cara cek sisa saldo pinjaman BRI ini dilakukan di Agen BRILink mobile EDC android dan BRILink mobile konvensional yang di HP, sebagaimana bisa dilihat pada gambar diatas.

Beberapa tahun yang lalu saya pernah post cara cek rincian pinjaman bank BRI melalui internet banking BRI, namun cara tidak bisa dilakukan oleh semua pengguna, karena beberapa pengguna mengeluhkan bahwa rincian pinjamannya tidak muncul dengan cara tersebut.

Kemudian apabila setelah melakukan pembayaran dilihat saldo pinjaman tidak berkurang maka itu adalah normal, saldo pinjaman akan berkurang pada pembayaran angsuran bulan berikutnya.

Seperti itulah cara cek saldo pinjaman BRI produk KUR maupun Kupedes di Agen BRILink, sisa saldo pinjaman akan tercetak pada struk transaksi.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.