Cek saldo BRI via SMS caranya mudah tanpa perlu ke ATM

  • Whatsapp
cek saldo bri via sms

Cek saldo BRI via SMS ini adalah cara yang mudah tanpa harus ke ATM maupun ke bank yang membutuhkan perjalanan, dengan cara ini tentunya pengecekan saldo rekening bank BRI menjadi mudah bagi yang tidak memiliki atau aktif internet banking pada akun banknya, dengan cara ini bahkan tidak memerlukan HP canggih atau smartphone yang bisa internetan atau yang lainnya.

Berikut adalah cara cek saldo BRI via SMS:

Read More

  1. Buka aplikasi SMS pada HP.
  2. Pastikan pulsa mencukupi setidaknya 5000 Rupiah, masih sisa sih, yang digunakan sekitar 1000 Rupiah persekali transaksi, apabila tidak ada pulsa cek saldo akan gagal atau tidak ada balasan.
  3. Buat pesan SMS ke 3300 dengan format SALDO spasi PIN ATM (Contoh SALDO 343434 kirim ke 3300), untuk PIN sendiri saya lupa itu menggunakan PIN ATM atau PIN SMS terpisah yang sudah dibuat sebelumnya pada saat mendaftarkan SMS banking, namun karena pada kebanyakan PIN SMS banking dan PIN ATM suka disamakan seperti saya, ternyata cek saldo melalui SMS sama menggunakan PIN ATM, jadi apabila dengan PIN ATM gagal maka coba diingat PIN SMS banking yang sudah dibuat sebelumnya.
cek saldo bri via sms

Setelah berhasil mengirim pesan ke 3300 silahkan tunggu pesan balasan seperti pada gambar diabawah ini, apabila sudah menerima pesan balasan artinya cek saldo BRI via SMS sudah berhasil, bisa dilihat sisal saldo tabungan pada rekening bank yang dimiliki secara realtime.

cek saldo bri via sms

Apabila tidak menerima balasan dari 3300 silahkan cek nomor HP, apakah sudah benar nomor yang digunakan untuk mengirim SMS sudah sesuai terdaftar pada SMS banking, atau memang PIN yang dimasukan salah, cek juga pulsa apakah mencukupi untuk melakukan SMS banking seperti sudah disebutkan diatas .

Sebetulnya cara ini sudah jarang sekali digunakan karena memang sudah banyaknya cara, misalkan bisa menggunakan internet banking untuk pengguna smartphone, tetapi cara ini tentunya masih sangat dibutuhkan bagi Nasabah BRI yang memang masih menggunakan istilahnya tipe-tepe jadul yang hanya bisa SMS dan telpon saja.

Itulah cara cek saldo BRI via SMS bisa dilakukan dengan mudah namun tentunya sebelumnya nomor HP yang digunakan sudaj

Related posts