Cek Biaya Transfer BRI ke BNI Disini


Bank Rakyat Indonesia atau BRI menjadi salah satu bank BUMN yang memiliki jumlah nasabah paling besar di Indonesia. Dalam kesempatan kali ini kami tidak akan bahas tentang nasabahnya, melainkan biaya transfer BRI ke BNI yang perlu anda ketahui.

Bagi anda para nasabah bank BRI, cukup penting untuk mengetahui biaya transfer BRI ke BNI kali ini. Terlebih jika anda merupakan salah satu nasabah yang cukup sering melakukan transaksi ke bank tersebut.

Perlu anda ketahui, jika semua bank di seluruh dunia ini memang menyediakan layanan transfer ke sesama bank, atau ke bank lain. Hanya saja mereka memiliki kebijakan tersendiri untuk transfer antar bank tersebut, utamanya soal biaya transfer.

Maka dari itu, penting untuk anda mengetahui biaya transfer BRI ke BNI ini karena pastinya berbeda pada saat anda melakukan transfer ke sesama pengguna BRI. Lantas berapa biaya transfer antar bank bagi nasabah BRI?

Biaya Transfer BRI ke BNI

Seperti dilaporkan dari laman resmi Bank Rakyat Indonesia, jika untuk biaya transfer BRI ke BNI ini telah ditetapkan sebesar Rp 6.500 untuk sekali transaksi. Biaya tersebut berlaku ketika anda melakukan transaksi baik di mesin ATM BRI maupun ATM Bersama, Prima, dan Link.

Sementara itu jika anda melakukan tranfer di ATM Link dengan menggunakan kartu Himbara, maka biaya transfer BRI ke BNI ini hanya Rp 4.000 untuk sekali transaksi. Saat anda melakukan transfer memakai aplikasi Mobile Banking pun untuk biaya transfernya masih sama.

Namun ada kabar menarik, dimana saat ini jika anda menggunakan mobile banking BRI dan memakai layanan BI Fast, maka untuk biaya transfer BRI ke BNI ini bakal lebih murah lagi yakni Cuma Rp 2.500 saja per transaksi.

Related Posts :  Cara Memperbaiki PageSpeed Insights pada Theme Bloggingpro

Cara Transfer BRI ke BNI Memakai Layanan BI Fast

Seperti yang sudah kami singgung di atas tadi, jika untuk menggunakan layanan BI Fast ini syaratnya adalah harus memakai aplikasi mobile banking. Untuk langkah-langkah melakukan transfernya, maka bisa anda ikuti di bawah ini :

  • Langkah pertama silahkan anda buka aplikasi BRImo dalam smartphone
  • Silahkan login, dan jika berhasil tap opsi Transfer
  • Silahkan input nomor rekening tujuan, caranya tap opsi Tambah Daftar Baru
  • Selanjuntya tentukan bank tujuan trasnfer, dalam kasus ini adalah BNI
  •  Jangan lupa untuk pilih metode Transfer dengan BI Fast
  • Selanjutnya, input nomor rekening tujuan yang telah terdaftar di BI-Fast
  • Opsi selanjutnya Pilih sumber dana yang akan digunakan transfer
  • Lalukan konfirmasi transaksi dengan mengcecek informasi perihal transfer tersebut. Mulai dari nomor rekening, nama penerima, dan nominal transfer. Disini anda juga akan mendapatkan informasi mengenai biaya transfernya.
  • Apabila sudah sesuai, maka langsung saja input PIN BRImo Anda tersebut
  • Tunggu sampai proses transaksi berhasil dilakukan
  • Nantinya akan muncul info di dalam layar smartphone anda, dan nantinya bisa dijadikan buktir trasnfer untuk dikirim ke penerima

Perlu anda ketahui, jika biaya transfer BRI ke BNI menggunakan aplikasi Mobile Banking dan via BI Fast adalah sebesar Rp 2.500/transaksi. Hanya saja pastikan jika nomor BNI tujuan transfer sudah terdaftar di BI Fast, jika belum maka nominal transfernya sebesar Rp 6.500/transaksi.

Nah itu tadi sedikit ulasan dari kami tentang biaya transfer BRI ke BNI dan juga cara transfernya, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tinggalkan komentar