Cara Transfer sesama BRI di internet Banking BRI

Cara mudah melakukan transaksi perbankan memanfaatkan fasilitas internet banking BRI, apasih kemudahan menggunakan internet banking BRI?

Bacaan Lainnya

Kemudahannya adalah kita dalam melakukan transaksi perbankan baik itu transfer atau yang lainnya, tidak perlu lagi harus datang kekantor BRI ataupun yang paling umum ke ATM, cukup kita memiliki komputer / laptop bahkan di smartphone pun bisa.

Dengan adanya fasilitas internet banking Nasabah cukup sambil duduk saja dirumah ataupun dimana saja yang terjangkau akses internet sudah bisa melakukan transaksi, menghemat waktu hemat uang untuk biaya transportasi, belum macetnya bila kita harus datang kekantor BRI, belum lagi pada hari-hari libur kita tidak bisa melakukan transaksi perbankan dikantor BRI.

Tidak bila menggunakan internet banking BRI, tidak lagi mengenal hari libur dan jam kerja, kapanpun kita butuh akan selalu sedia. Tetapi kita juga harus ketahui dan hindari transaksi pada jam-jam yang sering terjadinya masalah dalam bertransaksi terlebih pada jam-jam sering terjadi offline.

Akan saya contohkan satu transaksi yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan fasilitas internet banking BRI, dan kali ini adalah transaksi transfer kerekening sesama bank BRI melalui web ib.bri.co.id, berikut caranya;

cara transfer sesama bri

1.Klik menu “TRANSFER” seperti ditunjukan digambar 1

2.Klik menu “Transfer Sesama BRI” seperti ditunjukan digambar 2

3.Pilih salah satu rekening Anda, seperti ditunjukan digambar 3

4.Masukkan nomor rekening tujuan, seperti ditunjukan digambar 4

5.Masukkan nominal transfer, seperti ditunjukan digambar 5

6.Klik “permintaan mToken” untuk mendapatkan kode mToken, seperti ditunjukan digambar 6

7.Masukkan password Internet Banking BRI, seperti ditunjukan digambar 7

8.Lihat mtoken pada SMS dinomor yang sudah diregistrasi, seperti ditunjukan digambar 8

9.Masukkan kode mToken yang telah Anda terima, seperti ditunjukan digambar 9

10.Transfer Berhasil, seperti ditunjukan digambar 10

Untuk para Agen BRILink baik itu yang menggunakan aplikasi maupun mesin EDC internet banking BRI bisa menjadi salah satu solusi disaat aplikasi, mesin EDC mengalami gangguan, bukan hanya itu internet banking bisa untuk mengontrol transaksi dengan fasilitas cetak rekening koran atau mutasi rekening yang ada di internet banking BRI.

Itulah kemudahan salah satu transaksi yang bisa dilakukan di internet banking BRI, transfer sesama BRI melalui internet banking BRI tidak dipungut biaya alias gratis.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Says sangat senang menggunakan aplikasi bengking, tpi knpa Tiba” Aplikasi nya terinstal dengn sendirix , Dan tk bisa d download lg, mohon bantuanx biar bisa pakai bengking lg,, 🙏🙏