Cara Transfer Pulsa Kuota Paket Internet Sesama Indosat

Diposting pada

Berikut adalah cara transfer pulsa atau kuota paket internet Indosat, caranya mudah tidak perlu ketik SMS TP spasi No Tujuan spasi nominal
dikirimnya ke nomor 151, jadi tunggu apa lagi saatnya bagi-bagi pulsa paket internet.

Cara mudah transfer paket internet.

Ada cara mudah transfer pulsa paket internet yaitu menggunakan aplikasi MyIM3, dari nomor Indosat manapun yang kita miliki asalkan sudah terhubung dengan aplikasi MyIM3 bisa melakukan transfer pulsa, bukan pulsa paket kuota internet saja tetapi pulsa paket lainnya seperti paket telpon dan SMS juga bisa, untuk paket telpon sendiri ada yang bulanan juga ada yang harian, begitupun paket SMS. Untuk paket internet sendiri seperti:

  • Freedom internet
  • Freedom combo
  • Freedom ulimited
  • Freedom Apps
  • Yellow
  • Kuota online shopping
  • Extra kuota
  • Dll

Untuk tahu caranya, berikut saya share cara transfer pulsa paket internet Indosat dan paket telpon untuk Kalian semua:

Cara transfer paket internet.

  1. Bila belum punya aplikasi MyIM3, silahkan download dan instal terlebih dahulu dari Playstore untuk pengguna Android, atau dari APP Store bagi pengguna Apple.
  2. Silahkan login dengan nomor Utama Indosat yang Kalian miliki, bila memiliki nomor lebih dari satu dalam satu akun.
  3. Setelah berhasil login silahkan pilih nomor yang memiliki saldo pulsa cukup untuk ditransferkan, pilih nomor disini adalah bagi yang memiliki nomor lebih dalam satu akun myIM3 seperti disebutkan diatas. Pilih nomor terdapat pada layar atas sebelah kiri tepat sebelah poto profil.
  4. Klik gambar keranjang bertuliskan Beli dibawah layar pada tampilan aplikasi.
  5. Silahkan pilih paket internet yang mau dikirim ke teman sesama nomor Indosat Prabayar. Untuk kirim paket telpon silahkan klik pada NELPON/SMS. Jangan salah pilih paket internet atau telpon, pilihlah paket sesuai kebutuhan.
  6. Setelah memilih paket, silahkan pilih BELI/GIFT.
  7. Lalu kirim pilih KIRIM GIFT.
  8. Masukan nomor tujuan, enaknya kirim keteman yang kontaknya sudah tersimpan, jadi tinggal pilih saja sesuai namanya.
  9. Berikutnya, nah disini jangan salah memilih pembayaran, berbeda dengan tutorial cara beli pulsa dan paket data di aplikasi myIM3 sebelumnya, disini pastikan memilih metode pembayaran dengan Saldo / Pulsa, pastikan juga saldo mencukupi.
  10. Klik BAYAR.

Transaksi selesai, transfer paket internet berhasil terkirim ke nomor tujuan, silahkan cek detilnya dan cek juga pada nomor yang dituju, biasanya akan langsung ada SMS notifikasi bahwa telah menerima kiriman paket internet dari nomor pengirim.

Cara transfer paket telpon.

Untuk cara transfer atau kirim paket telpon sendiri tata caranya sama dengan kirim paket internet, mungkin yang berbeda pada pilihan pada halmaan BELI silahkan pilih TELPON/SMS, kemudian pilih paket telpon atau SMS yang tersedia sesuai kebutuhan, selanjutnya sama seperti kirim paket internet.

Itulah cara transfer pulsa paket internet yang saya share pada kesempatan kali ini, semoga bisa bermanfaat, dan semoga dengan kemudahan transfer pulsa yang diberikan oleh Indosat melalui aplikasi myIM3 ini semakin banyak pula yang bagi-bagi pulsa untuk temannya.

Gambar Gravatar
Ngeblog sudah dari tahun 2014 sampai sekarang, asli Orang Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *