Cara Transfer OVO ke Gopay Dengan Mudah, Cukup Ikuti Langkah Ini


Cara transfer OVO ke Gopay bisa dilakukan sendiri dengan bantuan smartphone. OVO dan Gopay adalah layanan dompet digital yang banyak dipakai oleh masyarakat. Aplikasi dompet digital memang cukup populer dan dapat diandalkan sebagai metode pembayaran. Seperti pembayaran di marketplace dan beberapa transaksi online lainnya.

Sebenarnya OVO dan Gopay memiliki fungsi yang sama satu sama lain. Fungsi tersebut bisa mengirim dan menerima uang dengan bantuan digital. Maka tak heran jika kedua dompet digital ini dapat melakukan transaksi transfer saldo. Cara transfer OVO ke Gopay banyak dicari karena kemudahannya.

OVO adalah sebuah dompet digital yang bisa digunakan dalam bentuk saldo. Aplikasi OVO dikembangkan oleh Lippo Group. Pada tanggal 25 September tahun 2017 lalu, aplikasi ini diperkenalkan kepada publik secara resmi oleh Lippo Grup. Beberapa tempat sepeti marketplace dan outlet makanan telah bekerja sama dan menerima pembayaran melalui OVO.

Sedangkan GoPay adalah dompet digital yang dikembangkan oleh Gojek. Pengguna GoPay cukup banyak karena metode pembayaran ini menawarkan berbagai fitur. Seperti potongan harga, promo hingga gratis ongkir jika membayar melalui Gopay. Karena banyak memberikan kemudahan, pembayaran GoPay semakin diminati masyarakat.

Lalu Bagaimana Cara Transfer OVO ke Gopay?

Satu hal yang perlu diingat sebelum melakukan transfer dari akun OVO ke GoPay. Akun dompet digital ini harus melakukan upgrade terlebih dahulu. Untuk akun OVO menjadi OVO Premier, sedangkan akun Gopay harus upgrade menjadi Gopay Plus. Akun yang telah terupgrade bisa melakukan transfer dengan cara yang cukup mudah. Berikut Cara Transfer OVO ke Gopay agar saldo dapat berpindah.

1. Buka Aplikasi OVO

Cara Transfer OVO ke Gopay yang pertama adalah membuka aplikasi OVO. Anda bisa membuka aplikasi OVO lewat handphone atau smartphone. Masukkan user dan nomor PIN untuk membuka akun OVO Anda. Pastikan memasukkan PIN yang sesuai dengan user name.

Related Posts :  3 Cara transfer OVO ke Dana dan sebaliknya

2. Masukkan Nomor Rekening

Setelah masuk ke akun OVO, pilih menu Transfer yang tampil dalam aplikasi. Dilanjutkan dengan memasukkan nomor rekening tujuan. Pada bagian yang disediakan untuk Nomor Rekening, silahkan masukkan kode virtual account. Kode virtual akun tersebut untuk Gojek atau GoPay. Umumnya kode virtual account memiliki formatnya adalah 2849 diikuti nomor handphone yang terdaftar.

3. Isi Jumlah Transfer

Anda perlu mengisi kolom Nominal Transfer untuk melanjutkan cara transfer OVO ke Gopay. Tulis jumlah nominal yang mau ditransfer. Pastikan saldo OVO Cash cukup dengan jumlah yang akan ditrasfer ke akun GoPay. Selanjutnya Anda cukup memilih tombol Lanjutkan untuk mengecek data.

4. Cek Data

Sebelum melanjutkan proses transfer, pihak OVO akan menampilkan rincian data. Pastikan data yang tampil sesuai dengan akun GoPay tujuan. Jika rincian nomor virtual account tujuan GoPay sudah benar, nama akun GoPay penerima juga akan muncul. Setelah memastikan semua data, lanjutkan dengan memilih tombol Transfer.

5. Lakukan Konfirmasi

Setelah menekan tombol transfer, pengguna harus melakukan konfirmasi terlebih dahulu. Konfirmasi transfer dilakukan dengan cara memasukkan PIN. Silahkan masukkan PIN OVO Anda yang terdiri dari 6 digit angka. Jika PIN yang dimasukkan telah benar, pengguna tinggal menunggu sampai transaksi ke GoPay berhasil. 

Saat transaksi berhasil, saldo GoPay akan bertambah sesuai nominal transfer. Selain cara transfer OVO ke Gopay, saldo OVO juga dapat ditransfer ke DANA, rekening bank dan aplikasi dompet digital lainnya.

Tinggalkan komentar