Cara Transfer Flip, Kini Transfer Flip Langsung Masuk ” Realtime “

Asyik sekarang transfer Flip bisa langsung masuk, jadi tidak perlu lagi nunggu antrian cek manual sampai 10 menit, apalagi transfer bukan pada jama kerja bisa – bisa besoknya baru masuk.

Begini cara transfer Flip bisa langsung masuk secara realtime tanpa nunggu proses pengecekan yang memerlukan hingga 10 menit.

Pilihan metode pembayarn Flip.

Cara Transfer Flip

Sebelum melakukan transfer pahami terlebih dahulu, bahwa kini Flip memiliki 2 pilihan pemrosesan pembayaran, berikut:

1. Proses realtime

Proses realtime bisa dilakukan dengan pilihan pembayaran melalui virtual account bank pilihan masing – masing yang didapatkan setelah memilih metode pembayaran. Waktu yang diperlukan untuk proses realtime ini sama seperti kita transaksi dimesin ATM, begitu transaksi pembayaran dinyatakan berhasil maka uang akan langsung masuk terverifikasi otomatis oleh sistem Flip, dan uangpun langsung dikirim ke rekening tujuan penerima. Namun untuk menggunakan metode bayar proses realtime ini pilihan banknya masih terbatas, baru ada 4 bank yang sudah mendukung proses realtime ini, yaitu: Virtual account bank BRI, Virtual account bank BNI, Virtual account CIMB dan bank Permata. Ketika akun bank yang Anda gunakan selain yang 4 ini maka akan diproses 1-10 menit.

2. Proses 1 – 10 menit

Dengan memilih pembayaran proses 1 – 10 menit maka transaksi akan memakan waktu lebih lama hingga maksimalnya 10 menit. Proses ini memakan waktu lebih lama dikarenakan pengecekan pembayarannya secara manual, prosesnya sebenarnya sama saja dana diterima Flip dan dana dikirim oleh Flip kerekening tujuan, namun prosesnya saja yang membedakan. Jika Anda memilih proses ini maka Anda harus menunggu maksimal 10 menit setelah pembayaran dilakukan, barulah dana akan masuk kerekening tujuan.

Itulah 2 pilihan pemrosesan pembayaran Flip yang baru, Anda bisa pilih salah satu sesuai akun bank yang Anda miliki, apabila ingin memilih proses realtime maka pastikan Anda memiliki akun bank yang sudah mendukung proses realtime ini.

Sebelumnya sudah saya post untuk cara transfer Flip dengan proses 1 – 10 menit, dan kali ini tinggal kita cari tahu bagaimana cara transfer di aplikasi Flip dengan proses realtime.

Proses realtime seperti sudah dijelaskan diatas, bahwa proses transaksi cepat dana akan masuk dalam hitungan detik seperti transaksi di mesin ATM.

Cara transfer Flip secara realtime.

Cara transfer menggunakan proses realtime bisa dilakukan dengan mudah, tentunya bagi pemilik akun bank BRI, BNI, CIMB, dan Permata, berikut caranya:

  1. Silahkan buka aplikasi Flip Anda.
Cara Transfer Flip
  1. Klik menu transfer yang ada dipaling bawah aplikasi.
Cara Transfer Flip
  1. Klik tambah tujuan rekening apabila belum pernah transfer kerekening tersebut, apabila sudah pernah tinggal lihat saja di histori atau ketikan nama pada kolom pencarian.
  1. Pilih bank tujuan, misal pada contoh ini adalah transfer ke bank BJB, tinggal ketikan saja dikolom pencarian nama bank tujuan dan pilih setelah muncul.
Cara Transfer Flip
  1. Masukan nomor rekening, apabila sudah benar maka akan otomatis keluar nama, cek namanya apakah sudah benar barulah klik lanjut.
Cara Transfer Flip
  1. Masukan nominal yang akan di transfer, berita transfer akan terisi otomatis bisa dibiarkan atau diganti, kemudian klik lanjut.
Cara Transfer Flip
  1. Klik lanjut ke metode pembayaran, disini Anda akan diarahkan ke pilihan metode pembayaran yang bisa dipilih.
Cara Transfer Flip
  1. Pilih metode pembayaran dengan VIRTUAL ACCOUNT ( PROSES REALTIME), dan pilih bank yang Anda miliki, untuk dicontoh sendiri adalah bank BRI virtual account. Ingat, untuk transfer langsung masuk atau realtime pilihlah pembayaran dengan metode VIRTUAL ACCOUNT dari ke – 4 bank diatas, jangan gunakan TRANSFER BANK.
Cara Transfer Flip
  1. Catat atau salin kode virtual account bank yang diberikan.
Cara Transfer Flip
  1. Lakukan pembayaran dengan virtual account bank yang sudah dicatat tadi, pastikan saat pembayaran nomor, nama, nominal, dan instansi sudah benar.
Cara Transfer Flip
  1. Setelah pembayaran berhasil silahkan perbaharui status.
Cara Transfer Flip
  1. Transfer via aplikasi Flip sudah berhasil, silahkan download atau bagikan bukti transaksi.

Lihat vidio cara transfer Flip realtime.

Transfer antar bank mengunakan aplikasi Flip sedari dulu memang sudah gratis, namun dulu sebelum ada metode proses realtime, transfer Flip memerlukan waktu hingga 10 menit.

Dengan adanya proses realtime pada pembayarannya maka tidak ada lagi yang namanya harus nunggu 10 menit, dalam hitungan detik transferan sudah masuk kerekening tujuan.

Semoga kedepannya makin banyak bank yang masuk dalam metode pembayaran realtime Flip ini, supaya semakin banyak yang bisa menikmati transaksi gratis Flip dengan nyaman dan cepat dalam pemrosesannya.

Tinggalkan komentar