Cara Transfer BRI Sms Banking ke Sesama Atau Beda Bank


Nih bagi yang masih menggunakan HP jadul, transfer BRI bisa menggunakan transfer BRI SMS Banking, dengan SMS Banking maka Anda nasabah BRI yang masih menggunakan HP jadul tetap bisa melakukan transaksi transfer ke sesama atau beda bank.

Berbeda dengan menggunakan smartphone yang canggih, HP jadul tidak memiliki banyak fitur selain untuk SMS dan telpon, tetapi jangan khawatir HP jadul masih tetap bisa digunakan untuk bertransaksi transfer uang dengan menggunakan fitur SMS.

Dengan SMS Banking tidak perlu memiliki HP atau smartphone yang canggih untuk bertransaksi, bertransaksi melalui SMS Banking tidak dubutuhkan instal aplikasi BRIMO, dan tidak perlu jaringan internet, dibutuhkan hanya fitur SMS dan pulsa untuk biaya kirim dan terima SMS Banking.

Dijaman yang serba canggih ini, untuk melakukan transaksi seperti transfer uang pun sudah tidak perlu datang ke teller bank yang harus mengantri. Kini ada cara transfer BRI sms banking yang bisa anda manfaatkan untuk melakukan transaksi dengan mudah dan cepat.

Sebenarnya selain menggunakan SMS banking, masih ada metode lain yang bisa anda manfaatkan. Beberapa diantaranya seperti melalui m-Banking BRI atau memakai aplikasi BRI Mobile yang kini banyak digunakan.

Hanya saja dalam ulasan kali ini saya akan mengulas tentang cara transfer BRI sms banking baik ke sesama pengguna BRI maupun bank yang berlainan, ulasan kali ini tentunya ditujukan untuk nasabah yang masih menggunakan HP jadul, yang tentunya HP yang dimilikinya belum bisa instal aplikasi ataupun bisa tersambung dengan jaringan internet.

Cara Transfer BRI Sms Banking ke Sesama Atau Beda Bank
Cara Transfer BRI Sms Banking ke Sesama Atau Beda Bank

Cara Transfer BRI Sms Banking ke Sesama Maupun Antar Bank

Dalam ulasan tentang cara transfer BRI Sms banking yang akan kami bahas kali ini ada dua cara. Cara yang pertama khusus untuk anda yang ingin transfer ke sesama pengguna BRI, dan cara kedua untuk anda yang ingin transfer ke bank yang berlainan.

Related Posts :  Aplikasi cek harga HP bekas gunakan trade in plus saja

Mungkin sudah banyak yang memahami jika untuk transfer ke sesama dan antar bank ini memiliki cara yang sedikit berbeda, ada beberapa penyesuaian yang harus anda lakukan. Untuk selengkapnya bisa anda simak di bawah ini.

  1. Cara Transfer BRI Sms Banking ke Sesama

Untuk cara pertama yang akan kami bahas kali ini adalah untuk anda yang mau mentransfer ke sesama pengguna BRI. Untuk langkah-langkahnya bisa anda simak di bawah ini :

  • Langkah pertama silahkan anda buka aplikasi SMS/Message yang ada di ponsel
  • Selanjutnya silahkan anda ketik TRANSFER (spasi) BRI + Nomor Rekening (spasi) Nominal (spasi) PIN.
  • Lalu kirim format SMS anda tadi ke 3300
  • Silahkan tunggu notifikasi konfirmasi dari pihak BRI mengenai proses transfer anda.
  • Selanjutnya silahkan anda ikuti petunjuk transfer lewat SMS Banking BRI yang tertera
  • Selesai

Nantinya akan ada notifikasi lanjutan apabila proses transfer anda telah berhasil.

  1. Cara Transfer BRI Sms Banking Antar Bank

Jika cara di atas tadi berlaku untuk anda yang ingin mentransfer ke sesama pengguna BRI, maka untuk langkah selanjutnya adalah untuk anda yang ingin transfer ke bank yang berlainan.  Ada sedikit penyesuaian yang perlu anda lakukan, dan hal ini sifatnya wajib.

  • Langkah pertama silahkan anda buka aplikasi SMS/Message di dalam ponsel
  • Selanjuntya ketik TRANSFER (spasi) KODE BANK + Nomor Rekening (spasi) Nominal (spasi) PIN
  • Lalu silahkan anda kirim ke 3300
  • Silahkan anda tunggu notifikasi konfirmasi dari pihak bank BRI
  • Lalu anda ikuti sejumlah petunjuk transfer yang dikirm lewat SMS Banking BRI tadi
  • Selesai

Nah yang membedakan dari kedua langkah di atas tadi adalah kode bank tujuan. Di mana setiap bank yang ada di Indonesia ini memiliki kode masing-masing, dan kode ini tidak akan berubah serta wajib untuk dicantumkan.

Related Posts :  Perlengkapan Agen BRILink yang disarankan ada bila ingin menjadi Agen BRILink

Kode tersebut bukan sembarangan, karena menunjukkan sebagai alamat bank yang dituju dalam proses transfer tersebut. Sehingga sistem yang menjalankan perintah anda ini akan membaca kode tersebut sebagai alamat tujuannya.

Jika anda tidak mencantumkan kode bank tersebut, maka besar kemungkinan maka cara transfer BRI sms banking dipastikan gagal atau ditolak. Perlu kami ingatkan jika setiap transaksi memakai SMS banking ini membutuhkan pulsa, pastikan nomor anda memiliki jumlah pulsa yang mencukupi.

Mungkin cukup sekian dulu ulasan kali ini tentang cara transfer BRI sms banking yang bisa kami bagikan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tinggalkan komentar