Cara transfer antar Bank pada aplikasi BRILink Mobile tanpa ATM

  • Whatsapp
Cara transfer antar Bank pada aplikasi BRILink Mobile tanpa ATM tanpa otp
Cara transfer antar Bank pada aplikasi BRILink Mobile tanpa ATM tanpa OTP

Cara transfer antar bank dengan fitur Setor Ke Bank Lain pada aplikasi BRILink Mobile, versi aplikasi BRILink Mobile 1.9.1, tanpa kartu ATM dan tidak perlu OTP.

Berikut cara transfer ke rekening Bank lain selain BRI aplikasi BRILink Mobile dengan fitur baru pada versi 1.9.1 Setor Ke Bank Lain.

Read More

Cara transaksi Setor Ke Bank lain aplikasi BRILink Mobile.

Silahkan update terlebih dahulu aplikasi BRILink Mobile ke versi 1.9.1 melalui Play Store, karena fitur Setor Ke Bank Lain hanya baru tersedia pada minimal versi ini.

Setelah update selesai silahkan buka aplikasi seperti biasa, disini setelah update tidak seperti instal ulang yang harus aktivasi ulang.

Selanjutnya sama halnya mau transfer sesama BRI menggunakan menu Setor Simpanan atau yang lainnya pastinya silahkan Login terlebih dahulu.

Pilih menu atau fitur Setor Ke Bank Lain pada halaman utama BRILink Mobile atau melalui Tab Navigasi, sama saja.

Pada halaman form, pilih Bank Tujuan dengan mengklik kolomnya > Masukan Nomor Rekening bank selain BRI yang dituju > Masukan Jumlah Setoran atau nominal yang mau ditransfer > Klik KIRIM.

Pada halaman Review, silahkan cek kembali nomor rekening, nama dan nominal, setelah benar silahkan masukan Password dan klik BAYAR.

Pada halaman ini juga Agen bisa melihat berapa biaya admin yang dibebankan oleh pihak Bank, jadi nominal dana yang akan didebet secara otomatis dari rekening operasional Agen adalah setelah ditambah biaya admin, sebagai contoh misalkan transfer 67.000+15.000=82.000, dan yang masuk kerekening tujuan adalah 67.000 dan yang 15.000 nantinya akan dibagi dua antara Bank dan Agen setelah di potong pajak sebagai fee sharing, perlu diketahui fee bukan 15.000 langsung dibagi dua, tetapi jumlah fee dikurangi pajak terlebih dahulu barulah dibagi dua antara Agen dan Bank.

Pada halaman Bayar, silahkan cetak struk sebagai bukti bahwa transaksi sudah berhasil dilakukan, cetak struk bisa dicetak dengan printer bluetooth atau bisa juga dikirim via SMS dan juga cetak sebagai file PDF.

Perbedaan fitur Transfer Bank Lain dan Setor Ke Bank Lain.

Dari kedua fitur ini sebenarnya sama saja diperuntukan untuk transfer uang ke nomor rekening selain Bank BRI, yang berbeda dari keduanya adalah, pada fitur Transfer Bank Lain harus menggunakan kartu ATM dan juga kode OTP, sedangkan Setor Ke Bank Lain tidak perlu kartu ATM dan juga kode OTP, kalau transfer sesama rekening BRI mungkin sama dengan fitur Setor Simpanan dan Transfer BRI, beda di biaya admin saja.

Biaya admin Setor Ke Bank Lain.

Untuk biaya sendiri untuk transfer antar Bank menggunakan fitur Setor Ke Bank Lain adalah sama dengan menggunakan fitur Transfer Bank Lain, yaitu 15.000 pertransaksi. Agen nantinya akan mendapatkan fee sharing dengan Bank yaitu 50:50 setelah dipotong pajak.

Limit pada fitur Setor Ke Bank Lain.

Untuk limit transaksi menggunakan fitur Setor Ke Bank Lain adalah maksimal 1 juta pertransaksi, jadi apabila ingin transfer lebih dari 1 juta maka harus dilakukan beberapa kali transaksi, tentu ini tidak disarankan untuk transaski Pelanggan yang isi saldo e-walet misalkan, yang menggunakan sistem tiket dengan nominal diatas 1 juta.

Itulah cara transaksi transfer ke Bank lain menggunakan fitur Setor Ke Bank Lain pada aplikasi BRILink Mobile, Oh,,iya suka bingung apa sih bedanya transfer bank dengan setor? Misal pada aplikasi ada fitur Setor Simpanan dan Setor Ke Bank lain, mungkin sama saja sama-sama mindahin dana dari rekening yang satu kerekening yang lain, yang dibedakan menurut istilah Bank adalah Setor itu Nasabah/Pelanggan membawa uang cash atau tunai, dan transfer itu sendiri Nasabah/Pelanggan membawa ATM atau non tunai, bisa juga setor itu adalah dana ditujukan untuk melakukan pembayaran.

Akhir kata, semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Related posts