Tarik tunai Mandiri di ATM BRI, berikut cara dan biayanya


Tarik tunai Mandiri di ATM BRI, apakah ATM Mandiri bisa ambil uang di mesin ATM BRI? Tentu bisa dengan menggunakan jaringan ATM Bersama.

Pada mesin ATM BRI bisa dilihat ada sticker logo ATM bersama, dan pada kartu ATM Mandiri yang dimiliki apakah ada logo ATM Bersamanya?

Apabila iya ada, maka pemilik kartu ATM Mandiri tidak usah ragu apabila ingin mengambil uang di ATM BRI, namun tentunya sebelumnya disarankan tarik tunai dilakukan pada mesin ATM sesuai Banknya masing-masing.

Terkecuali memang tidak ada pilihan lain selain menggunakan mesin ATM BRI, yang artinya transaksi menggunakan jaringan ATM Bersama menyetujui dengan ketentuan-ketentuannya, salah satunya adalah dikenakan biaya, itu dulu” Setelah terbentuknya Bank HIMBARA dan terintegrasi dengan ATM Link, tarik tunai Mandiri di ATM BRI tidak perlu lagi takut kena biaya, karena Mandiri dan BRI sudah termasuk dalam Bank HIMBARA, jadi biaya tarik tunai dan cek saldo dihilangkan, untuk transfer sendiri lebih murah untuk sesama Bank HIMBARA.

Tarik tunai Mandiri di ATM BRI

Berapa biaya tarik tunai di ATM BRI?

Biaya transaksi tarik tunai di ATM BRI adalah gratis untuk pengguna kartu ATM Bank BRI itu sendiri, dan juga untuk kartu ATM Bank HIMBARA lainnya seperti halnya tarik tunai Mandiri di ATM BRI, kecuali selain dari Bank HIMBARA itu dikenai biaya normal antar Bank.

Berapa biaya tarik tunai beda ATM?

Bertransaksi dengan jaringan ATM Bersama maka sudah setuju dengan ketentuannya, salah satunya adalah adanya biaya lebih yang harus dibayar, biaya terdebet secara otomatis dari rekening, misalkan pengambilan uang sebesar 300000 maka secara otomatis bisa dilihat pada rekening koran, ada transaksi pendebetan sebesar 6500 secara terpisah dan atau sesuai kebijakan Bank, (untuk yang saya tahu ATM Bank Bukopin itu kena 7500 apabila transaksi di ATM BRI), berapapun penarikan dalam satu kali transaksi akan dikenakan biaya 6500 pertransaksinya, terkecuali dari keempat Bank yang namanya masuk di HIMBARA.

Bagi pemilik kartu ATM dari 4 Bank BUMN contohnya tarik tunai Mandiri di ATM BRI kini tidak perlu khawatir dengan biaya transaksi antar Bank, transaksi di mesin ATM berlogo Link seperti tarik tunai dan cek saldo tanpa biaya alias gratis, dulu sebelumnya, apabila di ATM Bersama itu tentunya seperti disebutkan diatas kena 6500 untuk tarik tunai dan transfer antar Bank, dan cek saldo itu kena 4000 Rupiah.

Untuk sekarang di ATM BRI yang berlogo Link semisal kita pengguna ATM Mandiri mau tarik tunai atau cek saldo itu gratis, dan semisal mau transfer ke Bank BUMN lainnya semisal ke BNI itu lebih murah hanya 4000 Rupiah.

Perlu diketahui gratis tarik tunai dan cek saldo, atau biaya murah dengan 4000 Rupiah untuk transfer di ATM Link ini berlaku untuk 4 Bank HIMBARA, atau transaksi dari manapun ke Bank HIMBARA lainnya.

ATM Link adalah jenis mesin ATM milik Bank yang terintegrasi dengan Bank BUMN atau HIMBARA, atau sering disebut ATM merah putih dengan berlogokan Link, logo bisa dilihat pada sticker yang tertempel atau ditampilkan dilayar sebelum kita bertransaksi pada mesin ATM.

Bank apa saja yang termasuk dalam HIMBARA yang terintegrasi dengan ATM Link? Berikut adalah ke empat Bank HIMBARA tersebut:

Bank HIMBARA.

  1. Bank Mandiri.
  2. Bank BNI.
  3. Bank BRI.
  4. Bank BTN.

Apa itu HIMBARA?

HIMBARA adalah singkatan dari Himpunan Bank Milik Negara atau Bank BUMN, Bank HIMBARA terdiri dari 4 Bank BUMN seperti sudah disebutkan diatas yaitu: Mandiri, BNI, BRI, BTN, dan Bank HIMBARA terintegrasi dengan jaringan ATM Link yang memberikan kemudahan dalam bertransaksi perbankan dengan biaya murah.

Cara tarik tunai Mandiri di ATM BRI Berlogo Link itu sama halnya tarik tunai kartu ATM BRI di ATM Bank BRI. Bagaimana dengan limitasinya? Untuk limit penarikan itu sama dengan limit apabila penarikan tunai di ATM Mandirinya, atau sesuai limit yang ditentukan oleh Banknya masing-masing.

  • Silahkan masukan kartu ATM bank Mandiri pada mesin ATM BRI.
  • Pilih Bahasa
  • Masukan PIN ATM
  • Pilih nominal yang tersedia apabila menggunakan penarikan cepat, biasanya untuk mesin ATM pecahan 50rb itu 100-300rb, dan untuk mesin ATM pecahan 100rb adalah 100-500rb. Untuk penarikan dengan menu penarikan cepat ini tidak keluar struk, dan hati – hati jangan sampai uang tertinggal pada saat menggunakan menu ini” karena kartu ATM yang akan keluar terlebih dahulu dan harus dicabut terlebih dahulu barulah uang akan keluar.
  • Apabila nominal penarikan ingin lebih dari yang tertera di menu penarikan cepat maka nasabah bisa menggunakan atau memilih JUMLAH LAIN, dan silahkan masukan nominal yang akan ditarik, untuk maksimal penarikan tertera pada layar atasnya. Dengan menggunakan menu penarikan JUMLAH LAIN uang akan keluar terlebih dahulu disusul kertas struk tercetak dan kartu ATM tetap tertahan, ketika ingin melanjutkan maka tinggal pilih saja YA dan apabila ingin mengakhiri transaksi pilih saja TIDAK.

Transaksi Tarik tunai Mandiri di ATM BRI semakin mudah dan gratis dengan jaringan HIMBARA, tetapi tetap ada kekurangan bagi yang ingin mengambil uang yang besar, karena maksimal penarikan dalam satu kali transaksi lebih kecil hanya sampai 1juta berbeda dengan ATM Mandirinya.

Baca juga cara tarik tunai tanpa kartu dari BRIMO di mesin ATM BRI.

Jangan takut lagi kena biaya mahal transaksi Tarik tunai Mandiri di ATM BRI bagi pengguna kartu ATM Mandiri, karena tarik tunai Mandiri di ATM BRI itu gratis.


Tinggalkan komentar