Cara tarik tunai BRILink Mobile aplikasi


Tarik tunai BRILink Mobile, dipostingan ini adalah menarik sejumlah dana atau saldo yang ada direkening Nasabah BRI via Agen BRILink dengan aplikasi BRILink Mobile, bila via Agen BRILink yang menggunakan EDC caranya sudah dijelaskan sebelumnya pada artikel cara tarik tunai menggunakan EDC BRILink.

Untuk melakukan tarik tunai di Agen aplikasi BRILink mobile sendiri tidak sama dengan tarik tunai di Agen BRILink EDC konvensional ataupun EDC android, kalau BRILink EDC cukup bawa kartu ATM dan juga mengetahui PIN ATM yang akan ditarik, lain halnya dengan cara tarik tunai di Agen BRILink yang menggunakan aplikasi BRILink Mobile.

Syarat tarik tunai BRILink Mobile.

Tarik tunai di Agen BRILink mobile via aplikasi ada syaratnya, kalau syaratnya tidak ada tentunya tidak bisa tarik tunai di Agen BRILink dengan aplikasi BRILink mobile.

Syarat bisa tarik tunai di Agen BRILink mobile yang tidak memiliki mesin EDC adalah aktif mobile banking dan sudah registrasi finansial. Bagi Nasabah BRI yang akan tarik tunai via Agen BRILink mobile (Agen tidak memiliki EDC) harus mempunyai kartu ATM dengan mobile banking aktif dan sudah registrasi finansial, dengan adanya mobile banking tentu dipastikan sudah terdaftar nomor HP yang nantinya akan menerima kode OTP, 6 digit kode keamanan OTP (One Time Pasword) yang akan otomatis dikirim kenomor terdaftar pada mobile banking, setelah Agen mengklik permintaan Kirim OTP diaplikasi BRIlink Mobile sebagai pengganti PIN ATM.

Bila syarat untuk tarik tunai di Agen BRILink Mobile sudah terpenuhi oleh Nasabah maka tinggal datang aja langsung ke Agen BRILink terdekat, bilang saja mau tarik tunai berikan nomor kartu ATM BRI yang kita miliki ke Agen BRILink dan jangan lupa siapkan HP dengan nomor terdaftarnya untuk menerima kode OTP pengganti PIN ATM.

Related Posts :  Apa itu EDC yang digunakan Agen BRILink?

Proses daripada Agen, tinggal menjalankan transaksi dengan cara berikut:

  • Masuk ke aplikasi BRILink Mobile.
  • Pilih menu tarik tunai.

Dihalaman Form.

  • Masukan nomor kartu ATM Nasabah
  • Masukan bulan tahun kadaluarsa kartu /Di ATM bertuliskan VALID THRU (Bila Muncul)
  • Masukan nominal yang akan ditarik
  • Klik kirim

Dihalaman Review. 

  • Cocokan data ada nomor HP yang hanya diperlihatkan awal dan ujungnya, bila tidak ada nomor HP yang muncul dan muncul pemberitahuan Belum ada nomor HP yang terdaftar maka transaksi gagal tidak bisa dilanjutkan, karena syarat transaksi tidak terpenuhi, tinggal jelaskan kepada Nasabah bahwa direkening tidak ada nomor HP terdaftar sebagai syarat melanjutkan transaksi adalah adanya OTP pengganti PIN ATM yang dikirim ke HP terdaftar. 

Bila sudah terdaftar nomor HP (Apabila sudah nomor ada nomor HP terdaftar tinggal ikuti langkah selanjutnya, berikut)

  • Klik Kirim OTP
  • Masukan OTP
  • Klik kirim

Masih dihalaman Review.

  • Masukan Password
  • Klik Bayar

Dihalaman Bayar.

  • Dihalaman ini transaksi sudah sukses dilaksanakan kita bisa cetak struk ke printer bluetooth, di email, SMS dan PDF.
tarik tunai BRILink Mobile

Pada gambar diatas terlihat pada nomor 3 itu adalah rekening / ATM tidak aktif mobile banking, dan nomor 2 dengan internet Banking yang terdaftar.

Itulah cara tarik tunai BRILink Mobile, tarik tunai dengan aplikasi BRILink mobile tanpa menggunakan mesin EDC. Untuk update cara atau tutorial tarik tunai BRILink Mobile bisa dicek pada artikel cara tarik tunai menggunakan fitur Tarik Tunai pada aplikasi BRILink Mobile update versi aplikasi 1.5.9 .

12 pemikiran pada “Cara tarik tunai BRILink Mobile aplikasi”

  1. Mau nanya nih, sy udah punya app BRI Mobile dan skrg udah jadi agda bribril Mobile, nah pertanyaan sy, jika sy pngpen aktivasi Internet banking dgn userUser dan ppasswor bri link Mobile, bs nggak y gan,,, trimakasih,,,

    Balas
  2. Coenk XiaO04:14 Misalkan tarik tunai pake kartu nasabah, otomatis kan pake uang kita dulu. Nah uang yang di tarik dari rekening nasabah apa otomatis lagsung ke rekeninh kita? Mohon penjelesannya masih bingung dlm tarik tunai lewat brimob Uang akan masuk otomatis ke rekening Agen setelah transaksi berhasil. Langsung real-time/instann atau H+1 mbak..?

    Balas
  3. Misalkan tarik tunai pake kartu nasabah, otomatis kan pake uang kita dulu. Nah uang yang di tarik dari rekening nasabah apa otomatis lagsung ke rekeninh kita? Mohon penjelesannya masih bingung dlm tarik tunai lewat brimob

    Balas
  4. Apabila nasabah tidak memiliki M-banking, tp ia memiliki no hp yg aktf, apa bisa mngirim kode OTP ke no hp nasabah yg aktf trsebut?

    Balas
  5. Misalkan tarik tunai pake kartu nasabah, otomatis kan pake uang kita dulu. Nah uang yang di tarik dari rekening nasabah apa otomatis lagsung ke rekeninh kita? Mohon penjelesannya masih bingung dlm tarik tunai lewat brimob

    Balas

Tinggalkan komentar