Cara Tarik Tunai Bank Jago, Bagaimana Langkah-langkahnya?


Sebagai bank digital yang cukup diminati oleh masyarakat, bank Jago terus meningkatkan pelayanannya. Meskipun sering dipilih karena mendukung banyak pembayaran digital, uang di rekening bank Jago ternyata bisa ditarik. Lalu bagaimana cara tarik tunai Bank Jago?

Bank Jago sendiri memberikan penarikan gratis untuk penggunanya setiap bulannya. Banyaknya jumlah penarikan gratis dibatasi oleh level akun masing-masing pengguna. Untuk pengguna level Gold mendapatkan maksimal tarik tunai gratis sebanyak 5 kali. Setelah kesempatan tarik tunai gratis telah habis, pengguna akan dikenakan biaya sebesar 7500 rupiah.

Jika tarik tunai dilakukan di ATM luar negeri, pengguna akan dikenakan biaya sebesar 25 ribu rupiah setiap transaksi. Dengan catatan kuota penarikan gratis telah habis. Dengan mengetahui cara tarik tunai Bank Jago dan biayanya, pengguna tidak perlu khawatir lagi.

Cara Tarik Tunai Bank Jago

Untuk menarik uang dari bank Jago sebenarnya hampir sama dengan bank-bank konvensional lainnya. Namun terdapat beberapa perbedaan yang perlu diperhatikan oleh pengguna bank Jago. Berikut ini adalah cara tarik tunai Bank Jago untuk para penggunanya.

Tahap Pertama

Pengguna rekening bank Jago harus menyambungkan kartu ATM dengan Kantong Bayar terlebih dahulu. Silahkan membuka aplikasi bank Jago dan login ke akun terlebih dahulu. Setelah itu pilih menu Kantong Bayar dan klik menu Hubungkan Kartu Debit. Pengguna dapat menghubungkan rekening bank Jago ke Kartu ATM bank Jago atau Linked Card.

Tahap Kedua

Setelah menyelesaikan tahap pertama, pengguna dapat melakukan penarikan tunai di ATM terdekat. Pengguna dapat melakukan penarikan di mesin ATM bank Jago atau ATM Bersama. 

Related Posts :  Tutorial Sablon: Cara pasang lem Meja Pada Papan Meja Sablon Banting

1. Masukkan ATM

Cara tarik tunai Bank Jago yang pertama tentu memasukkan kartu Bank Jago ke mesin ATM. Pastikan posisi kartu sesuai dengan petunjuk di mesin ATM, jangan sampai terbalik. Karena jika kartu dalam posisi terbalik bisa tertolak oleh mesin atau bahkan tertelan mesin ATM.

2. Memasukkan PIN

Setelah kartu terbaca di mesin ATM, akan muncul pilihan bahasa. Pilih Bahasa Indonesia agar transaksi lebih mudah dipahami. Pengguna akan diminta memasukkan PIN untuk melanjutkan proses transaksi. Layaknya ATM lainnya, PIN berisi 6 digit angka. Pastikan memasukkan PIN dengan benar, karena jika salah, kartu atm yang digunakan akan terblokir. Untuk membuka blokir, pengguna harus menghubungi pihak Bank Jago.

3. Memilih Jumlah

Pengguna dapat memilih jumlah penarikan setelah memasukkan PIN secara benar. Terdapat beberapa pilihan nominal uang yang akan ditarik. Apabila jumlah nominal yang diinginkan tidak tersedia, pengguna dapat memilih menu jumlah lain. Silahkan mengetikkan nominal uang yang ingin ditarik dari rekening bank Jago.

4. Pilih Jenis Rekening

Memilih jenis rekening digunakan untuk mengetahui sumber dana penarikan yang akan dilakukan. Pilihan jenis rekening yang muncul saat melakukan cara tarik tunai Bank Jago terdiri dari 2 pilihan. Pilihan pertama adalah menarik dari rekening giro dan satu lagi adalah rekening tabungan. Pilih sesuai dengan rekening 

5. Menunggu Uang Keluar

Setelah melakukan beberapa cara di atas, pengguna hanya perlu menunggu uang keluar dari mesin ATM. Setelah itu, pengguna dapat melakukan transaksi lainnya atau mengeluarkan kartu ATM dari mesin. 

Cara tarik tunai Bank Jago di atas bisa dilakukan jika pengguna telah menghubungkan kartu ATM dengan Kantong di aplikasi. Jadi pastikan melakukan tahap pertama terlebih dahulu sebelum pergi ke ATM terdekat.

Related Posts :  Berapa modal untuk membuat server pulsa?

Untuk kartu ATM bank Jago sendiri, ada beberapa mesin ATM bersama yang belum bisa melakukan tarik tunai kartu ATM bank Jago, diantara mesin ATM tersebut adalah BSI dan juga BJB, namun tentunya bisa dimungkinkan lagi gangguan pada saat saya mencobanya, silahkan Anda bisa mencobanya penarikan di mesin ATM disebutkan yang pernah saya coba dan gagal.

Tinggalkan komentar