cara tarik saldo kecil
Ketika fitur konversi saldo kecil ke TKO dihentikan, maka bisa disiasati konversi saldo kecil di Binance terlebih dahulu, dengan tentunya terlebih dahulu mentransfer saldo aset kecil di Tokocrypto ke Binance, dan lakukan konversi banyak aset kecil tersebut ke BNB, transfer aset BNB ke Tokocrypto dan jual.

Cara Tarik Saldo Kecil Pada Tokocrypto

Diposting pada

Cara tarik saldo kecil pada Tokocrypto, mungkin ini judul yang tepat untuk post ini. Aplikasi trading bitcoin yang satu ini memang menjadi pilihan dari banyak Orang untuk trading Bitcoin, namun beberapa dari Mereka yang trading dengan budget minimal, mengeluhkan adanya saldo koin yang mengendap pada setiap melakukan penjualan aset, pada saat penjualan tidak bisa melakukan penjualan 100%, selalu saja ada nilai aset yang mengendap.

# Konversi saldo kecil ke TKO

Pada Tokocrypto ada yang namanya fitur Konversi saldo kecil ke TKO, namun mungkin sudah dalam beberapa bulan kebelakang fitur ini dinonaktifkan. Dengan adanya fitur Konversi saldo kecil ke token TKO ini sangat membantu untuk bisa menarik saldo kecil aset kripto yang mengendap, dengan fitur ini Pengguna bisa mengkonversi semua saldo pada aset kripto yang ada ke TKO terlebih dahulu, baru kemudian nantinya setelah nilai aset TKO sampai minimal untuk melakukan penjualan atau penarikan ke BIDR, maka barulah bisa dilakukan penjualan ke BIDR, dan selanjutnya bisa dilakukan penarikan ke bank lokal masing-masing.

# Cara Konversi Saldo Kecil Ke TKO

Cara konversi saldo kecil ke TKO pada aplikasi Tokocrypto sangat mudah untuk dilakukan, namun seperti sudah disebutkan diatas bahwa fitur ini sudah atau lagi dinonaktifkan oleh Tokocrypto. Namun walaupun sudah dinonaktifkan fiturnya belum dihapus dari aplikasi maupun di web, berikut cara konversi saldo kecil ke TKO yang semoga kedepannya fitur ini bisa digunakan kembali:

  • Silahkan masuk ke menu Dompet
  • Cari Konversi saldo kecil ke TKO
  • Tandai saldo kripto yang akan di konversi
  • Klik Konversi
  • Klik Konfirmasi

Sayang fitur ini lagi tidak bisa digunakan entah mau dinonaktifkan selamanya atau sementara saja, padahal fitur ini sangat bermanfaat bagi trader yang memiliki banyak saldo kecil ngendap di beberapa kripto.

# Cara Tarik Saldo Kecil Pada Tokocrypto

Bagi pengguna Tokocrypto yang ingin menarik saldo kecil kripto yang mengendap tetap bisa dilakukan, ada solusi lain untuk bisa konversi saldo kripto yang ngendap di Tokocrypto, kemudian bisa ditarik dikonversi ke BIDR dan kemudian bisa ditarik ke bank lokal setelah saldo minimal penarikan mencukupi.

Pertama yang harus dilakukan adalah menggabungkan terlebih dahulu saldo kripto kecil yang ada ke satu kripto, untuk Tokocrypto sendiri yaitu menggabungkannya atau mengkonversi ke token TKO, dengan menggunakan fitur Konversi saldo kecil ke TKO. Karena tidak bisa dilakukan di Tokocypto maka solusinya lakukan konversi di aplikasi Binance.

# Cara Konversi Saldo Kecil Melalui Binance

Bagi yang ingin mengkonversi saldo kecil kripto bisa melalui Binance, Tokocrypto dan Binance sendiri bisa saling terhubung.

  • Silahkan hubungkan terlebih dahulu akun Tokocrypto dan Binance, cara hubungkan atau tautkannya silahkan logout terlebih dahulu dari akun Tokocrypto Anda, apabila dalam keadaan login.
  • Kemudian pada saat mau login ada ada pilihan Masuk atau Tautkan akun tokocrypto.com Anda, pilih Tautkan akun tokocrypto.com.
cara tarik saldo kecil
  • Silahkan login dengan akun Binance, bisa menggunakan email atau ponsel, paling mudah bisa juga scan QR Code dengan aplikasi Binance di ponsel. Apabila belum memiliki akun Binance silahkan registrasi terlebih dahulu dan KYC menengah.
  • Setelah terhubung barulah bisa melakukan konversi kripto kecil ke BNB diaplikasi Binance.
  • Silahkan transfer terlebih dahulu semua kripto yang memiliki saldo kecil mengendap ke Binance. Cara transfernya, silahkan gunakan fitur transfer Akun Tokkocrypto ke Akun Binance.
cara tarik saldo kecil
  • Setelah transfer semua aset kripto yang mengendap di Tokocrypto ke Binance berhasil, lakukan konversi semua saldo kecil diaplikasi Binance ke BNB, cara konversi saldo kecil di Binance sama persis seperti konversi saldo kecil di Tokocrypto diatas.
cara tarik saldo kecil
  • Setelah semua saldo kecil yang mengendap pada beberapa aset di konversi ke BNB, maka saldo kecil tersebut sudah tergabung menjadi satu yaitu aset BNB.
  • Silahkan transfer aset BNB tersebut dari Binance ke Tokocrypto
  • Di Tokocrypto silahkan koin BNB dijual apabila sudah memenuhi syarat penjualan, pastikan koin masuk di Spot BNB/BIDR
  • Setelah penjualan berhasil cek saldo BIDR apakah BNB sudah berhasil dijual dan menjadi BIDR
  • Setelah BNB menjadi BIDR maka saldo bisa di tarik ke bank lokal

Seperti itulah cara menarik saldo kecil yang ada di Tokocrypto, karena tidak bisa dilakukan di Tokocrypto maka bisa dilakukan di Binance, setelah itu barulah penarikan ke bank lokal dilakukan di Tokocrypto.

# Kesimpulan

Kesimpulannya, pada intinya semua koin kripto kecil di Tokocrypto ditransfer terlebih dahulu ke Binance satu persatu tidak bisa sekaligus, lakukan konversi semua koin kripto di Binance ke BNB, kemudian transfer koin BNB ke Tokocrypto, apabila jumlah koin sudah terkumpul dan memenuhi syarat minimal jual atau penarikan ke BIDR, silahkan lakukan penarikan bisa ke bank lokal atau untuk beli aset lainnya. Tenang” transfer koin dari Tokocrypto maupun sebaliknya untuk saat post ini dibuat adalah gratis.

Apabila di Tokocrypto sudah bisa melakukan konversi saldo kecil ke token TKO, tentunya tidak perlu lagi menggunakan cara ini, silahkan saja lakukan konversi di Tokocrypto saja, lebih mudah dan simpel tidak perlu lagi bolak balik transfer aset ke Binance kemudian Transfer balik ke Tokocrypto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *