Cara Setting Alarm Mobil Agya TRD 2020, Bunyi Dan Silent

Diposting pada

Setting alarm mobil Agya TRD 2020 lakukan dengan remot, pintu dan kap mesin untuk bisa bunyi dan silent saat buka dan kunci pintu mobil dengan remot.

Setting alarm mobil Agya

Sering mendengar suara alarm saat pintu mobil dibuka atau dikunci dengan remot? Tentunya iya, dan pada beberapa kendaraan seperti saya contohkan disini adalah mobil new Agya TRD 2020, pada saat buka atau kunci pintu mobil Agya tipe TRD 2020 yang saya miliki, alarm tidak mengeluarkan suara seperti halnya alarm pada mobil umumnya saat buka pintu maupun kunci pintu.

Apabila alarm mobil tidak bunyi saat dikunci ini bukan berarti mobil bermasalah, tetapi pada mobil tersebut memang disetting di mode silent, jadi pada saat buka dan kunci pintu tidak akan bersuara, hanya bunyi beep dan lampu menyala saja.

Lalu bagaimana dengan alarm keamanannya?

Untuk alarm keamanannya tetap berpungsi, apabila ada yang coba membuka secara paksa maka alarm tetap akan berbunyi walaupun mode silent diterapkan pada saat buka pintu dan kunci pintu, karena memang pengaturan untuk alarm kemanan itu berbeda.

Pada beberapa pengguna memiliki keinginan yang berbeda, ada yang suka bunyi saat buka atau kunci pintu, dan ada juga yang senang mobilnya tidak berisik saat buka dan kunci pintu, cukup ditandai suara beep dan lampu saja, itu semua kembali kepada masing-masing pengguna, karena itu bisa disetting dengan mudah oleh masing masing pemiliknya.

Bagaimana cara setting alarm mobil Agya ini?

Sebagai contoh adalah pada merk mobil Toyota Agya TRD 2020, berikut cara-caranya:

Baca juga: Cara memperbaiki bemper Agya mangap dengan modal 60 ribu

Diatas sudah disebutkan lakukan settingnya dengan kunci remot, pintu dan juga kap mesin, ya dengan menggunakan ketiga bagian mobil ini kita bisa mematikan atau mode silent, dan juga menghidupkan suara saat buka dan kunci mobil dengan remot.

  1. Silahkan buka terlebih dahulu kaca mobil sebelah kanan supir
  2. Pastikan semua pintu tertutup sempurna
  3. Pastikan pintu mobil tidak dalam keadaan terkunci, silahkan tekan tombol unlock pada remot untuk memastikan, karena apabila melakukannya dalam keadaan terkunci alarm akan berbunyi dan settingnya gagal
  4. Buka kunci kap mesin dari jendela kaca pintu yang sudah dibuka tadi, kap hanya dibuka kuncinya saja tidak perlu dinaikan
  5. Buka pintu mobil dan tutup kembali
  6. Lalu tutup kap mesin, dengan mendorongnya supaya terkunci kembali
  7. Tekan pada remot LOCK 1X > UNLOCK 2X > LOCK 5X , Apabila awalnya mode silent akan berbunyi setelah menekan tombol lock 5x

Apabila gagal lakukan secara berulang, saya pun begitu tidak berhasil dalam satu kali praktekan pada mobil Agya TRD 2020, yang terpenting hapalkan terlebih dahulu sebelum mempraktekannya, karena harus dilakukan secara cepat;

BUKA KUNCI KAP MESIN > BUKA TUTUP PINTU > TUTUP KAP MESIN > TEKAN PADA REMOT LOCK 1X, UNLOCK 2X, LOCK 5X.

Selamat mencoba semoga berhasil, dan harusnya berhasil apabila dilakukan dengan benar urutannya terutama untuk mobil New Agya TRD 2020 seperti saya contohkan, bila kuarang jelas saya punya rekomendasi vidionya berikut ini.

Gambar Gravatar
Ngeblog sudah dari tahun 2014 sampai sekarang, asli Orang Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *