Cara Setor Pinjaman Di Aplikasi Agen BRILink Mobile

  • Whatsapp

Menu Setor Pinjaman diaplikasi Agen BRILink mobile saya rasa tanpa dijelaskan pun sudah pada tahu, transaksi dengan fitur setor pinjaman ini sangat mudah sama seperti transaksi lainnya yang tidak perlu kartu ATM dan OTP.

Fitur Setor Pinjaman dikhususkan untuk membayar cicilan pinjaman atau kredit Nasabah ke Bank BRI dengan nomor rekening khusus pinjaman untuk mempermudah pembayaran pinjaman kredit BRI.

Bacaan Lainnya

Rekening Pinjaman berbeda dengan nomor rekening simpanan atau produk lainnya seperti simpedes maupun produk britama, rekening pinjaman tidak bisa ditransfer dana melalui menu Setor Simpanan ataupun Transfer sesama Bank baik itu melalui Agen maupun jaringan ATM Bersama.

Menu Setor Pinjaman menurut saya bisa dikategorikan dalam menu Pembayaran Tagihan kenapa?

Dimenu ini hampir sama dengan bayar virtual account BRIVA, BRIVA sendiri tentunya nomor rekeningnya khusus dibayarkan dengan menu BRIVA, begitupun setor pinjaman.

Dimenu Setor Pinjaman Bank BRI yang berbeda hanya jenis rekeningnya saja, untuk cara transaksinya sama saja, berbeda hanya dibiaya adminnya, bila setor simpanan adminnya Rp.3000,- maka setor pinjaman ini Rp.1000,-.

Tidak jauh berbeda dengan menu transfer atau Setor Simpanan, pembayaran dengan menu Setor Pinjaman seperti disebutkan diatas sama dengan bayar virtual account BRI, untuk jumlah dana yang disetorpun bisa disesuaikan dengan dana yang kita miliki, atau sesuai tagihan untuk beberapa penyedia layanan seperti bayar belanjaan ditoko online yang memang nominalnya ditentukan dari jumlah total belanja yang harus dibayar, apabila pembayaran tidak sesuai dengan tagihan maka pembayaran tidak akan terverifikasi secara otomatis.

Pada menu setor pinjaman ini mengalami perubahan, apabila pada sebelum-sebelumnya setor pinjaman menampilkan jumlah sisa tagihannya, pada versi sesudahnya sampai versi terakhir ini tidak ada lagi sisa tagihan yang ditampilkan. Untuk nominal tagihan pembayarannya masih tetap bisa disesuaian, jadi apabila belum ada uang untuk membayar sesuai nominal cicilan kita pada setiap bulannya, bisa kita bayar dulu sesuai kemampuan atau dana yang sudah kita miliki, sama seperti kita akan transfer biasa berapapun nominal yang akan ditransfer kita yang menentukan, tapi saran saya bila uangnya sudah ada lebih baik bayar sesuai tagihannya atau lebih untuk kelancaran kita kedepannya.

Bagi Agen perlu pada Setor Pinjaman biaya Admin yang dibebankan oleh Bank hanya Rp.1000,-, pada kebanyakan Agen, biaya admin ditentukan oleh Agen, berapapun itu adalah kebijakan Agen masing-masing, bisa dibaca diartikel saya tentang berapa biaya admin yang wajar dibebankan Agen ke Nasabah.

Cara Setor Pinjaman sangat mudah

  • buka aplikasi BRILink mobile pada halaman utama buka Menu Setor Pinjaman
  • Masukan nomor rekening pinjaman
  • Pada halaman Review cek detil transaksi 
  • Bila sudah benar masukan Nominal sesuai Cicilan tiap bulannya klik Kirim
  • Pada halaman bayar cek kembali detil transaksi bila sudah sesuai klik Bayar
  • Selesai, cetak struk.

Sekian artikel terkait Cara setor pinjaman di aplikasi Agen BRILink Mobile kali ini, semoga bermanfaat bagi yang membaca dan utamanya buat saya menjadi catatan keseharian saya untuk saya baca kembali dikemudian hari.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar