4 Cara Setor Pinjaman BRI, Bisa Juga Di ATM Dan Agen BRILink


Cara setor pinjaman BRI lebih mudah bisa di agen BRILink, baik di agen BRILink mobile maupun agen BRILink EDC, dikeduanya sama-asama memiliki fitur khusus untuk bayar pinjaman BRI.

Rekening pinjaman dan rekening tabungan itu berbeda

Kenapa saya bilang rekening pinjaman dan rekening tabungan berbeda? Ingat, rekening untuk setor pinjaman dan rekening tabungan yang biasa digunakan untuk transaksi transfer dan menerima transferan baik sesama BRI atau pun antar bank itu berbeda.

Rekening setor pinjaman itu khusus untuk bayar pinjaman atau kredit bank BRI, jenis rekening ini tidak bisa ditransfer dari rekening lain baik sesama BRI apalagi dari bank lain, dan juga tidak difasilitasi buku tabunngan maupun kartu ATM.

Berbeda dengan rekening tabungan yang bisa ditransfer dari rekening manapun dan bank manapun, jenis rekening ini memiliki buku tabungan dan juga bisa menggunakan kartu ATM.

Cara setor pinjaman BRI

Cara Setor Pinjaman BRI

Bagaimana cara setor pinjaman BRI menggunakan rekening pinjaman, apabila rekening khusus pinjaman ini tidak bisa ditransfer dari BRI maupun bank lain?

Untuk cara setor pinjaman BRI kerekening pinjaman bisa melalui kantor bank BRI, mesin ATM BRI, atau agen BRILink, baik itu agen BRILink mobile maupun agen BRILink EDC.

Apabila tidak melalui kantor bank BRI, bayar angsuran atau setor pinjaman BRI bisa melalui mesin ATM dan agen BRILink seperti disebutkan diatas, pada mesin ATM BRI dan agen BRILink ada menu khusus setor pinjaman dengan rekening pinjaman ini, jadi ketika Anda ingin membayar setor pinjaman ke bank BRI silahkan bisa di mesin ATM dan juga agen BRILink terdekat.

Related Posts :  Cara daftar M Banking BRI lewat hp, melalui aplikasi BRIMO

Setor pinjaman melalui kantor bank BRI

  1. Silahkan datang langsung kekantor BRI terdekat dengan membawa tanda terima pinjaman BRI
  2. Ambil antrian ke Teller
  3. Ambil dan isi form yang disediakan, apabila kurang begitu paham silahkan bisa minta bantuan pak satpam
  4. Tungu antrian, dan siapkan sejumlah uang yang akan disetor
  5. Setelah mendapatkan bagian silahkan berikan form yang sudah diisi tadi sekalian uang yan gakan disetor
  6. Setelah transaksi selesai diproses, nasabah terima bukti setoran
  7. Setor pinjaman selesai

Setor pinjaman melalui agen BRILink

Via aplikasi BRILink mobile

Untuk cara transaksi setor pinjaman di aplikasi BRILink mobile berikut caranya, ini dilakukan oleh agen BRILink yang sudah teregistrasi.

  1. Silahkan buka palikasi BRILink mobile dan Login dengan akun yang dimiliki
  2. Pilih menu Setor Pinjaman
  3. Masukan nomor rekening pinjaman, rekening pinjaman bisa dilihat pada tanda terima ketika menerima pinjaman dari bank BRI, lalu klik Kirim
  4. Verifikasi data seperti rekening dan nama pemilik rekening apakah sudah sesuai
  5. Pilih input nominal
  6. Masukan nominal angsuran
  7. Kemudian klik Kirim
  8. Verifikasi kembali nama, nomor rekening, dan nominal yang akan dibayarkan
  9. Masukan password
  10. Klik Bayar
  11. Setor pinjaman BRI berhasil, silahkan cetak struk.

Via mesin EDC BRILink

Setor pinjaman BRI melalui mesin EDC sudah dibahas sebelumnya, bisa di cek pada tautan ini, sama halnya melalui BRILink mobile, pada EDC BRILink pun mengunakan menu khusus untuk setor pinjaman BRI ini.

Setor pinjaman melalui transfer

Bayar cicilan atau setor pinjaman BRI sebenarnya bisa saja dilakukan dengan cara ditransfer kerekening tabungan yang tertera pada tanda terima pinjaman, selain nomor rekening pinjaman seperti disebutkan diatas pada tanda terima juga ada rekening lainnya yang terlampir, bukan hanya 2 biasanya ada sampai 3 nomor rekening, nah rekening-rekening tersebut saling keterkaitan, apabila memang terpaksa setor pinjaman harus dengan cara transfer, misal transfer BRI atau bank lain transfernya bisa dilakukan ke salah satu rekening tabungan tersebut.

Related Posts :  4 tips yang diberikan Google setelah disetujui Google Adsense

Apabila mengunakan transfer kerekening tabungan tersebut maka uang akan masuk terlebih dahulu kerekening tabungan, kemudian oleh pihak bank BRI akan didebet secara manual dengan cara dipindahkan kerekening pinjaman.

Makanya jangan heran, apabila ketika nasabah telat bayar dan ada saldo pada rekening tabungan akan hilang, yang sebenarnya bukan hilang tetapi didebet oleh pihak bank untuk bayar angsuran pinjaman yang telat tersebut. Bukan hanya saldo tabungan dengan rekening tertera pada tanda terima saja, rekening tabungan lainpun ketika satu kepemilikan atau satu NIK yang sama, maka saldonya akan dilakukan pendebetan oleh pihak bank.

Seperti itulah cara setor pinjaman BRI, bisa dilakukan dengan 3 cara diatas, bisa via kantor BRI langsung, via mesin ATM, dan juga melalui channel agen BRILink terdekat.

Tinggalkan komentar