Cara reset PIN ATM BSI terblokir


Bank Syariah Indonesia (BSI) merupakan bank baru di Indonesia sebagai pengganti sejumlah bank BUMN berbasis Syariah. Jika anda menjadi salah satu nasabah mereka, maka kali ini kami akan membahas artikel tentang cara reset PIN ATM BSI terblokir untuk anda semua.

Masalah lupa PIN ATM memang seringkali dialami oleh banyak orang, dan hal ini sangat merepotkan karena anda tidak akan bisa lagi melakukan transaksi dengan kartu ATM tersebut. Untuk cara menangani masalah PIN ATM terblokir ini setiap bank memiliki cara dan ketentuan berbeda-beda, begitupun dengan bank BSI ini.

Syarat Lakukan Reset PIN ATM BSI

Sebelum kita terjun ke cara reset PIN ATM BSI, ada sejumlah persyaratan yang harus anda penuhi agar prosesnya nanti bisa cepat selesai. Berikut ini sejumlah persyaratan yang diperlukan :

  • Siapkan buku tabungan Bank BSI anda
  • Siapkan kartu ATM yang kena blokir
  • Jangan lupa membawa kartu identitas seperti KTP
  • Bawa uang sekitar Rp 50.000 sebagai administrasi

Perlu anda ketahui, untuk proses reset PIN ini tidak bisa diwakilkan. Harus pemilik kartu ATM itu sendiri yang mengurusnya.

Cara reset PIN ATM BSI terblokir

Nah kini saatnya masuk ke dalam topik utama yakni cara reset PIN ATM BSI terblokir. Setelah semua persiapan diatas tadi dirasa sudah lengkap, langsung saja anda ikuti beberapa langkahnya di bawah ini.

  1. Datangi Kantor Cabang Bank Syariah Indonesia

Untuk cara reset PIN ATM BSI terblokir yang pertama kali ini anda perlu berkunjung ke kantor cabang Bank Syariah Indonesia (BSI) terdekat di lokasi anda. Jangan lupa untuk membawa sejumlah berkas persyaratan yang sudah kita siapkan di atas tadi.

Related Posts :  Pendaftaran BPJS kesehatan online

Jika sampai kelupaan, maka anda tidak akan bisa mengurusnya dan harus mengambil dulu berkas-berkas tersebut.

  1. Ambil Nomor Antrian

Sesampainya di bank, silahkan anda sampaikan tujuan anda ke Bank BSI, nantinya pihak keamanan bakal berikan nomor antrian customer service untuk proses pengurusan kartu ATM terblokir tadi.

  1. Konsiltasikan dengan Customer Service

Cara reset PIN ATM BSI terblokir selanjutnya, ketika nomor anda dipanggil oleh CS maka langsung saja sampaikan tujuan anda ke bank BSI tersebut yakni anda lupa PIN ATM BSI sehingga terblokir. Dan anda ingin melakukan reset PIN dan menggantinya dengan PIN baru.

  1. Verifikasi Data 

Setelah pihak CS bank BSI sudah memahami keperluan anda, mereka bakal meminta anda menunjukkan sejumlah persayaratan yang sudah disiapkan tadi. Tujuannya adalah melakukan verifikasi data, apakah benar anda pemiliki kartu ATM tersebut atau bukan.

  1. Ganti PIN ATM

Setelah proses verifikasi data tadi berhasil atau diterima, maka nantinya pihak CS bakalan langsung mereset PIN ATM anda. Selanjutnya anda akan diberikan PIN Default yang bisa anda ganti sesuai keinginan nantinya.

Sebelum meningalkan bank, maka akan ada biaya administratif sekitar Rp 10.000. Namun kami menyarankan anda membawa uang lebih karena belum tahu keperluannya nanti.

Nah itu tadi beberapa langkah cara reset PIN ATM BSI terblokir yang bisa anda lakukan. Untuk melakukan proses reset ini memang tetap membutuhkan bantuan dari pihak Bank, karena memang ini ada kaitannya dengan data pribadi pengguna.

Setelah anda memahami cara reset PIN ATM BSI terblokir tadi, jangan lupa untuk mencatat PIN baru anda dan menyimpannya dengan aman agar nanti tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

Tinggalkan komentar