Cara mengetahui alamat pemilik rekening Bank “terkait penipuan”

Photo of author

Cara mengetahui alamat pemilik rekening ini tentunya bukan serta merta bisa mengetahui alamat pemilik rekening begitu saja, tetapa ada beberapa prosedur yang harus dijalani dan terpenuhi syarat-syaratnya, apalagi keterkaitan dengan penipuan online yang semakin marak.

Semakin canggihnya sebuah teknologi, maka semakin maraknya kasus penipuan yang dialami. Nah jika anda merasa jadi korban penipuan karena sudah transfer uang, maka kali ini akan kami bahas tentang cara mengetahui alamat pemilik rekening yang bisa anda lakukan.

Tentu dengan mengetahui alamat rekening pelaku penipuan ini, akan memudahkan anda bersama dengan pihak kepolisian dalam melacak pelaku dan menangkapnya. Namun jika bermodal nomor rekening saja tanpa ada upaya mencari lokasi alamatnya, pencarian anda pun akan sia-sia.

Perlu dipahami juga, dimana penjahat sekarang semakian dan pintar dalam memuluskan kejahatannya, mereka tidak lagi menggunakan rekening atas nama dia sendiri, namun akan mencari rekening orang lain yang bisa dia pinjam untuk menerima uang hasil kejahatannya, sebagai contoh adalah menggunakan Agen BRILink, bisa saja penjahat meminjam rekening Agen BRILink dengan alasan dia tidak memiliki rekening untuk menerima transferan.

Dengan begitu ketika korban bisa menemukan pemilik rekening maka pemilik rekening tersebut tidak bisa begitu saja disangkakan, tetapi dengan ditemukan alamat pemilik rekening meskipun bukan pelakukanya ini menjadi pembuka jalan untuk melacak pelaku yang sebenarnya. Untuk bisa mengetahui almat pemilik rekening berikut langkah-langkahnya:

Cara mengetahui alamat pemilik rekening
Cara mengetahui alamat pemilik rekening

Cara Mengetahui Alamat Pemilik Rekening

Kejahatan di internet memang sangat marak dan meresahkan, sudah banyak orang yang menjadi kobran dari aksi oknum tersebut. Untuk anda yang kebetulan menjadi korban, maka kali ini akan kami bagikan cara mengetahui alamat pemilik rekening yang bisa anda coba.

Baca juga:

Tentu cara ini sangat bermanfaat untuk anda yang telah jadi korban penipuan, dan nominalnya cukup fantastis. Tak perlu tunggu lama lagi, langsung saja simak caranya di bawah ini :

  1. Kunjungi Bank yang Dituju

Cara mengetahui alamat pemilik rekening yang pertama harus anda lakukan adalah mengunjungi bank dari rekening terkait. Tak perlu di tempat asalnya, anda mengunjungi bank yang sama di daerah anda karena semua datanya sudah terintegrasi.

Silahkan datang pada pagi hari, agar nantinya anda tidak perlu mengantri terlalu lama di maupun CS.

  1. Silahkan Ambil Nomor Antrian 

Meskipun anda datang pertama kali, pasti petugas keamanan tetap meminta anda mengambil nomor antrian untuk memudahkan pendataan. Maka dari iti datanglah pagi hari, agar permintaan anda dapat segera ditangani oleh Customer Service.

  1. Sampaikan Keluh kesah Anda

Setelah anda bertemu dengan CS dari bank tersebut, silahkan sampaikan kasus penipuan yang telah anda alami. Jelaskan secara detail dan jika perlu bawa juga bukti penipuan yang anda alami supaya pihak CS bisa memahami maksud kedatangan anda.

Pasalnya jika anda tidak menjelaskan masalahnya secara jelas dan membawa barang bukti, maka pihak CS tidak akan membantu anda mengetahui alamat pemilik rekening tersebut. Pasalnya ini merupakan salah satu privasi yang benar-benar dijaga oleh pihak bank.

Selain bukti berupa transaksi atau obrolan, untuk cara mengetahui alamat pemilik rekening dibutuhkan pila surat pengantar dari kepolisian. Tanpa adanya surat tersebut maka permintaan anda juga tidak akan dikabulkan oleh pihak CS.

  1. Customer Service Meminta Data Rekening

Setelah mengetahui masalah anda, maka pihak CS bakal meminta data nomor rekening yang anda maksud untuk mengeceknya. Selain informasi alamat, CS biasanya akan mengecek saldo terakhir, jumlah transaksi yang dilakukan, dan lain sebagainya, kurang lebih sekitar 5 – 10 menitan.

  1. Customer Service akan Berikan Informasi

Setelah melalui beberapa tahapan di atas tadi, maka yang terakhir pihak CS akan memberikan informasi yang anda butuhkan. Selain itu jika ditemukan indikasi penipuan, maka pihak Bank juga akan melakukan pemblokiran atas rekening tersebut.

Tentu untuk menyelesaikan masalah ini selanjutnya, anda bisa berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk memudahkan menangkap pelaku tersebut, dan tidak ada korban penipuan lainnya.

Tentu kejadian seperti ini perlu jadi bahan pelajaran kita semua untuk tidak mudah percaya pada siapapun, terlebih jika ada kaitannya dengan transfer nominal uang. Jika memang melakukan transaksi jual beli, bertransaksilah dengan platform terpercaya atau melakukan COD.

Cukup sekian dulu ulasan kali ini tentang cara mengetahui alamat pemilik rekening, semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda

Tinggalkan komentar