Windows tidak bisa update, berikut tips cara mengatasinya

Diposting pada

Tips mengatasi Windows tidak bisa update – Apakah Anda pernah bermasalah dalam menghadapi OS Windows yang gagal diupdate? Tentu saja Update Windows adalah Hal utama yang harus dilakukan setiap waktunya, karena terdapat beberapa pembaharuan dalam versi Windows yang lama. Tetapi beberapa masalah muncul seperti tidak bisa update karena memiliki beberapa kendala. Tentu saja hal ini menjadi di masalah yang perlu diatasi karena bisa menghambat kinerja laptop yang Digunakan hampir setiap waktu untuk bekerja, kuliah, dan urusan lainnya. Jangan panik berlebih, karena Anda bisa melakukan update dengan melakukan Tips berikut.

Windows tidak bisa update

Restart Komputer dan Internet.

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum restart komputer adalah memeriksa Apakah Windows Anda sudah bisa update atau sudah menggunakan versi Windows yang terbaru. Banyak laptop yang secara otomatis melakukan update sendiri sehingga Terkadang Anda merasa belum update Windows. Ada baiknya Anda memeriksa sebelum restart komputer.  Apabila update tetap tidak bisa dilakukan hak Anda harus melakukan restart komputer dan mencoba kembali Apakah Windows sudah bisa di-update seperti biasa.

Setelah restart komputer dan masih belum bisa Anda juga bisa mengubah atau mengganti koneksi internet yang saat ini Anda gunakan.  Koneksi Internet juga Berperan sangat besar dalam keberhasilan update Windows yang sukses. Gunakan Wi-Fi yang cepat dan apabila bisa stabil agar proses Windows tidak mengalami masalah atau berhenti di tengah-tengah Karena kuota yang habis secara mendadak. Untuk itu pastikan Anda menyiapkan Jaringan Wi-Fi yang tidak akan mengalami kendala. Walaupun sederhana restart komputer dan internet merupakan tips mengatasi Windows yang tidak bisa di-update yang sangat mudah dan banyak berhasil membuat masalah ini teratasi.

Update Feature.

Apabila jari diatas belum bisa mengatasi Windows yang tidak bisa di-update kemungkinan besar terjadi kesalahan atau kau harus ada yang diperbaiki dalam update fitur di Windows Anda. Cara memperbaiki sangat mudah Anda hanya perlu masuk ke control panel yang ada di Windows Anda. Setelah itu agar lebih mudah Anda langsung mengetik trouble shooting pada laman atau pada opsi search dan langsung diarahkan kepada menu tersebut. Objek selanjutnya yang harus Anda pilih adalah sistem dan security lalu terdapat juga bagian Windows Update di bagian bawah dari sistem dan security tersebut.

Setelah itu OS akan mendeteksi ada kesalahan apa sehingga tidak bisa di-update, tidak perlu menunggu waktu lama karena setelah itu langsung terdeteksi kesalahan apa yang ada dan ada langsung diarahkan ke kolom menyelesaikan masalah tersebut. Setelah masalah selesai Anda bisa melakukan update Windows ulang tanpa harus mengalami Windows yang tidak mau di update lagi. Itulah tips mengatasi Windows tidak bisa di-update yang dapat Anda lakukan sendiri tanpa perlu panik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *