Cara mengatasi resume internet download manager (IDM) gagal

Diposting pada

Sebelum tidur pasang alarm pada jam 2 malam menjelang pagi rencananya mau download Windows 10 pro yang kebetulan link downloadnya sudah dipersiapkan kebetulan ada di host google drive.

Jauh jauh hari sudah cari cari di mbah google dan ketemu di bagas31 kebetulan di uploadnya dihost google drive jadi lebih mudah untuk didownload kapan aja.

Untuk mempermudah lagi tanpa antri file windows 10 yang sudah diupload di drive punyanya bagas31 ditambahkan dulu ke akun google drive punya kita jadi kita tidak perlu lg buka drivenya bagas31.

Link download windows 10 pro sudah kita dapatkan dan sudah di drive punya kita, tinggal disiapkan kuotanya aja. Bagi yang menggunakan modem dengan kartu selular siapkan kuota sekitar 5gb. Biasanya bila kita beli paket kuota suka ada bonus kuota malam dari jam 1 sd 6 pagi, nah untuk itu saya pasang alarm jam 2 pagi supaya kuota bonus bisa dipakai dan kuota utama 5gb sy utuh dan yang kepake bonus kuota malam dan kebetulan juga pada siang hari ditempat saya jaringan suka lambat jadi download pada malam hari jadi pilihan.

Cara ini adalah siasat saya didaerah perkampungan didesa Cibenda Ciemas Sukabumi. Cara ini tidak usah ditiru bila Anda dekat dengan galery Telkom atau yang lainnya yang menyediakan wifi id atau mungkin rumah anda sudah terpasang jaringan internet seperti dari telkom itu akan lebih mudah tidak tetkendala kecepatan atau kuota.

Kembali pada tulisan Cara resum IDM gagal maksudnya adalah seperti cerita saya mulai download jam 2 malam menuju pagi dan ditinggal tidur lagi ehh.. pada saat bangun ternyata koneksi internetnya putus jadi downloadnya berhenti dan dicoba untuk di resume atau didownload ulang malah tidak bisa di resume.

Bagaimana cara saya untuk bisa mengatasi download IDM supaya bisa dilanjutkan? Pada awalnya otak atik sampai beberapa kali gagal terus dan pada akhirnya menemukan cara berikut :

RELATED :  2 Cara Menarik Nasabah yang Bisa Dilakukan Agen BRILink

1. ⇒ Coba buka kembali link pada drive kita dan lakukan download ulang dari awal sampai berhasil. Biarkan download berjalan sampai beberapa kb, setelah download ulang sudah berjalan beberapa kb lalu pause.

2. ⇒ Buka kembali link file download pertama yang sudah download semaleman tapi gagal di IDM sebagai contoh caranya seperti gambar dibawah ini

3. ⇒ Pilih dan klik pada resume tunggu sampai dia berjalan kembali meneruskan download yang tertunda semalam.

Cara ini sudah saya coba dan berhasil melanjutkan downloadan windows 10 pro saya yang semalem terputus tanpa harus download ulang dari awal.

Setelah berhasil resum dan download berjalan jangan lupa pause dan close downloadan kedua kita yang dari awal lg anggap saja itu hanya membuka kunci keamanan link download dari google drive.

Setelah berhasil meneruskan downloadan windows 10 pro semalem yang baru sekitar 2gb dari 4gb berjalan kembali kita tinggal menunggu dengan sabar meneruskan sisa downloadnya sekitar 2gb lagi sampai selesai.

Gambar Gravatar
Tempat menyalurkan hobi ngeblog Seputar : Tekno, Tips dan Trik, Tutorial, Travelling, dan bermacam ulasan lainnya, in Sukabumi-Jawa Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *