Cara Mengatasi PIN PermataMobile X yang Terblokir


Sebagai salah satu bank yang populer di Indonesia, Permata Bank juga memiliki mobile banking untuk memudahkan nasabah mereka bertransaksi. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara mengatasi PIN PermataMobile X yang terblokir untuk anda semua.

Jika akun PermataMobile X anda terkena blokir, maka secara otomatis anda tidak akan bisa melakukan transaksi dengan akun tersebut. Perlu membuka akses blokir tersebut dan mengganti password baru lagi agar aplikasi bisa berjalan dengan normal seperti sebelumnya.

Ada beberapa langkah yang perlu anda lakukan untuk membuka blokir PermataMobile X ini, dan semua penjelasannya akan kami bahas di bawah ini.

Cara mengatasi PIN PermataMobile X yang terblokir

Untuk anda yang mengalami masalah akun PermataMobile X kena blokir, tidak perlu panik. Kali ini kami akan bahas beberapa cara mengatasi PIN PermataMobile X yang terblokir yang bisa coba anda lakukan nantinya.

Untuk mengatasi masalah blokir ini sebenarnya sangatlah gampang, namun bagi mereka yang masih awam atau baru pertama kali menggunakan pasti sedikit kebingungan. Baiklah langsung saja kita mulai ulasannya berikut ini :

  1. Buka Aplikasi Permata Mobile X

Cara mengatasi PIN PermataMobile X yang terblokir yang pertama kali ini silahkan anda buka aplikasi PermataMobile X di smartphone. Pada bagian tampilan awal aplikasi, silahkan tap opsi Mulai dibagian bawah.

  1. Pilih Menu Lupa Password

Pastikan anda masih punya rekening dari Permata Bank yang masih aktif, selanjutnya tap opsi Ya. Selain itu anda juga masih punya User ID dari aplikasi PermataMobile X, lalu tap opsi Ya.

Selanjutnya tap menu Saya lupa User ID atau Password, lalu lanjutkan dengan tap opsi Lupa Password. Setelah itu  tap opsi Lanjut yang ada di bagian paling bawah.

  1. Silahkan Masukkan Jenis Kartu Beserta dengan Email PermataMobile X
Related Posts :  Bagaimana cara memulai jualan pulsa HP?

Cara mengatasi PIN PermataMobile X yang terblokir selanjutnya adalah anda akan diminta untuk memasukkan jenis kartu yang digunakan, kartu kredit atau kartu debit. Setelah itu silahkan anda masukkan alamat email yang digunakan pada PermataMobile X sebelumnya. Lalu tap Lanjut

  1. Masukkan Nomor HP dan Nomor Rekening

Langkah selanjutnya silahkan input nomor hp yang digunakan dalam aplikasi PermataMobile X sebelumnya, berikutnya input juga nomor rekening yang digunakan.

  1. Masukkan PIN dan Lakukan Verifikasi Captcha

Selanjutnya silahkan anda masukkan PIN dari kartu debit Permata Bank berjumlah 6 digit. Nantinya anda akan diminta melakukan verifikasi Captcha, lalu tap Lanjut.

  1. Masukkan Kode OTP

Dengan melakukan langkah di atas, maka anda akan dikirimi kode OTP ke nomor hp yang telah di masukkan tadi. Masukkan kode OTP yang anda dapatkan tersebut ke dalam kolom di aplikasi PermataMobile X tersebut.

  1. Reset Kata Sandi

Dan cara mengatasi PIN PermataMobile X yang terblokir yang terakhir kali ini anda akan diminta untuk melakukan reset password. Silahkan anda masukkan kata sandi baru yang berjumlah 8 karakter dengan kombinasi angka, huruf besar dan kecil.

Baca juga:

Lakukan konfirmasi ulang password tadi, jika sudah tap menu Simpan Password dibagian paliang bawah. Kini kata sandi anda pun sudah baru, dan aplikasi PermataMobile X bisa digunakan lagi.

Cukup sekian dulu ulasan dari kami kali ini tentang cara mengatasi PIN PermataMobile X yang terblokir, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tinggalkan komentar