Cara mengatasi koneksi gagal, silahkan cek akses internet Anda Aplikasi BRILink Mobile

Diposting pada 632 views

Selamat siang, jalani aktivitas dengan semangat 45, Siang ini dalam suasana langit cerah dimusim kemarau. Semoga hujan segera diturunkan dengan berkah yang berlimpah bagi kita semua. Musim penghujan saatnya para Petani kembali menggarap sawah, ladang miliknya.

Berbeda dengan para Petani kalau saya sebagai Agen BRILink setiap hari, bulan bahkan tahun serasa sama saja yang membedakan mungkin adalah terlebih kepada pendapatan kadang naik kadang turun, ya,,yang namanya juga usaha harus sabar menjalaninya karena kita diwajibkan ikhtiar tetapi tidak diwajibkan untuk hasilnya hanya Allah yang memberi rizki.

Di tulisan kali ini saya akan mencoba memberikan solusi masalah seperti yang pernah saya alami beberapa kali. Pada pertama kali masalah muncul tidak saya hiraukan karena pada saat itu tidak berlangsung lama hanya dengan beberapa kali mencoba lagi sudah bisa normal kembali.

Apa masalah itu? masalahnya adalah transaksi pada Aplikasi BRILink mobile tidak bisa berjalan dengan tampilan pemberitahuan koneksi gagal, silahkan cek akses internet Anda tentu dengan adanya informasi ini transaksi gagal dan gagal.

Sesuai instruksi yaitu cek akses internet, setelah dicek ternyata internet lancar-lancar saja untuk akses jaringan lainnya di handphone maupun di PC bisa berjalan normal dengan yang membutuhkan akses internet yang setabilpun seperti akses vidio lancar tanpa buffering.

Dari setelah cek akses internetnya dan ternyata baik-baik saja saya coba kembali buka aplikasi tapi ternyata masih seperti semula tampilan pemberitahuannya sama, saya coba log out dulu aplikasinya tetapi sama tidak bisa dengan pemberitahuan yang sama, kalau begitu jangankan transaksi mau keluar saja gak bisa.

Bila sebelumnya masalah ini tidak berlangsung lama tapi kali ini sampai hampir 15 menit masih tidak bisa apa-apa ni aplikasi karena akses internet gagal, satu-satu cara yang harus dicoba adalah mengeluarkan dulu atau log out aplikasi secara paksa dengan menekan tombol multitask disebelah kiri tobol home (tengah) disitu akan terlihat semua aplikasi yang masih terbuka.

Coba close (panah 1 ganbar diatas) atau tutup (panah 2 gambar diatas) aplikasi BRILink mobile atau bisa juga tutup semua, setelah semua tertutup coba buka kembali aplikasi BRILink-nya, pastikan aplikasi sudah keluar dan coba kita masuk lagi dengan user id dan password seperti biasa.

Setelah cara diatas sudah saya coba dilakukan ternyata berhasil pada saat itu transaksi BRILink mobile kembali normal.

Cara ini memang bukan satu cara yang epektif mengatasi masalah diatas karena dari beberapa kali kasus seperti ini tidak bisa diatasi dengan satu kali percobaan cara diatas, setelah menutup / log out aplikasi secara paksa dan log in kembali dan berhasil masuk namun masalahnya datang lagi.

Ada satu ketika masalah ini tidak bisa saya atasi dengan 3 kali cara diatas, namun bila ini terjadi pada Anda coba bersabar menunggu atau terus mencoba lakukan kembali cara diatas, tidak ada salahnya sambil menunggu masalah normal sendiri , mungkin hanya itu cara mengatasi yang bisa saya share semoga bisa membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *