Cara Mengatasi Internet Lambat Di Windows 10, Pengalaman Sendiri

Diposting pada

Cara Mengatasi Internet Lambat – Pernah ngalami internet pada Komputer menjadi lambat setelah update Windows? Kebetulan Windows yang saya gunakan adalah Windows 10, ini pengalaman saya merasakan tiba-tiba internet jadi lambat banget tidak dari biasanya, padahal digunakan di HP internet stabil normal seperti biasanya, internet yang saya gunakan adalah menggunakan modem dengan SIM Card provider by.U dengan jaringan 4G.

Internet menjadi lambat pada akses Komputer yang digunakan memang banyak penyebabnya, bisa jaringan providernya lagi lambat, bisa juga perangkat modemnya yang bermasalah, atau karena memang kuota internetnya habis tapi masih bisa tersambung (tidak terputus), pada beberapa provider ada yang namanya paket internet save, dimana dengan paket ini pengguna tidak perlu khawatir apabila kuota habis maka pengguna masih tetap bisa akses internet namun kecepatannya diturunkan, apabila kasusnya seperti ini tentu cara ceknya sangat mudah tinggal cek kuota dan tambah kuota internetnya.

Namun apabila penyebab yang disebutkan diatas tidak ada masalah, maka bagi pengguna Komputer yang terkoneksi via wifi modem yang harus dilakukan adalah coba akses internet dari perangkat lain semisal HP, sebelumnya putuskan koneksi Komputer yang bermasalah internet lambat, apabila ada perangkat lainnya juga yang terhubung bisa putuskan juga, cukup lakukan pengecekan dengan satu perangkat saja, apabila akses internet dengan perangkat percobaan berjalan normal maka selanjutnya yang patut dicurigai adalah terjadinya masalah di Komputer Windows yang digunakan seperti yang saya alami.

Berikut yang harus dilakukan pengecekan pada Komputer dengan Windows 10 :

Silahkan buka pengaturan,

cara mengatasi internet lambat
  1. Network & Internet
  2. Change connection properties
  3. Pada Set as metered connection set ke On
  4. Klik pada Set a data limit to help control data usage on this network
  5. Silahkan klik pada jaringan yang terhubung, misalkan Wi-Fi
  6. Pada Usage detils, pilih salah satu jaringan yang terhubung, pastikan Reset usage stats bisa di klik, apabila tidak bisa diklik silahkan pilihannya ganti dengan (all networks), silahkan reset
  7. Setelah berhasil melakukan pengaturan metered connection dan reset data usage, silahkan putuskan jaringan dan sambungkan kembali

Setelah pengaturan berhasil dirubah seperti diatas cek internet dengan cara mebuka browser dan serching apakah sudah sudah normal, untuk saya sendiri setelah melakuan pengaturan diatas internet pada Komputer saya kembali normal.

Itulah salah satu cara mengatasi internet lambat pada Komputer Windows 10, patut dicoba menurut saya, karena untuk saya sendiri cara diatas berhasil membuat internet pada Komputer saya normal lagi, seperti disebutkan diatas bahwa awal mula internet lambat pada Komputer yang saya miliki setelah download dan update Windows.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *