Cara mengatasi BRILink Mobile tidak bisa login

Agen BRILink rata-rata sudah pernah mengalami BRILink Mobile tidak bisa login dengan pemberitahuan “Usename sedang dipakai. Silahkan tunggu selama 10 menit untuk dapat login kembali”. Ini adalah kode eror yang muncul ketika BRILink mobile tidak logout dengan sempurna setelah digunakan.

Ketika mengalami eror pada BRILink Mobile seperti ini, Anda tidak perlu panik atau khawatir ini adalah hal yang wajar terjadi pada aplikasi BRILink mobile, dengan seperti ini sistem proteksi telah bekerja dan telah mendeteksi bahwa username Anda sedang digunakan pada perangkat lain atau sebelumnya belum logout secara sempurna, ini bukan masalah tetapi ini adalah sebagai kode keamanan dari sistem aplikasi itu sendiri. Keamanan aplikasi BRILink Mobile terdiri dari beberapa lapis, dari Password, kode OTP sampai SIM Card yang diharuskan terpasang pada HP yang akan digunakan ketika aktivasi BRILink Mobile.

Jangan terlalu khawatir akan keamanan akun BRILink Mobile ketika kita selalu menjaga kerahasiaan akun yang dimiliki, terutama SIM Card yang terdaftar ini adalah keamanan yang saya rasa paling vital dalam keamanan akun BRILink Mobile, bisa dibayangkan ketika SIM Card telah dikuasai oleh Orang lain yang tidak bertanggungjawab, maka segala kemungkinan bisa saja terjadi, termasuk pembobolan rekening, bagaimana tidak, dijaman sekarang dengan segala kecanggihannya menjadikan nomor HP atau SIM Card adalah suatu alat untuk terkoneksi dengan sebuah akun, dengan satu nomor HP atau SIM Card banyak akun pada banyak aplikasi bisa diakses.

Baca juga: Cara mendapatkan dana talangan untuk modal Agen BRILink

Begitupun dengan aplikasi BRILink Mobile, nomor HP atau SIM Card yang sudah didaftarkan harus benar-benar dijaga oleh pemiliknya, karena ini adalah proteksi untuk akun BRILink Mobile Anda tetap aman, banyak sekali kejadian dimana seseorang kehilangan HP berikut SIM Card menjadi sasaran empuk bagi penjahat, penjahat akan memanfaatkan nomor HP tersebut untuk membobol rekening yang terkoneksi, bukan hanya rekening bank tetapi akun pada aplikasi-aplikasi lainnya yang teroneksi dengan SIM Card tersebut tidak luput dari targetnya.

Seperti halnya aplikasi BRILink Mobile, ketika akan melakukan aktivasi atau pada saat reinstal aplikasi maka akan membutuhkan nomor HP untuk menerima kode OTP, dan untuk memvalidasi maka diperlukan SIM Card terdaftar ada atau terpasang pada HP yang digunakan untuk aktivasi ataupun transaksi pada BRILink Mobile tersebut.

Aplikasi BRILink Mobile tidak dapat digunakan untuk transaksi ketika SIM Card dicopot dari HP yang terinstal aplikasi BRILink Mobile, walaupun aplikasi BRILink Mobile tersebut sudah teraktivasi sebelumnya, ketika SIM Card dicopot, maka aplikasi BRILink Mobile akan mendeteksi bahwa SIM Card yang terdaftar sebelumnya telah dicopot, dan ini tentunya tidak bisa diganti dengan SIM Card lainnya sekalipun SIM Card tersebut sama-sama terdaftar di Apliaksi BRILink Mobile, apalagi apabila SIM Card pengganti tidak terdaftar di BRILink Mobile.

SIM Card yang terdaftar di aplikasi BRILink Mobile hanya bisa digunakan pada akun masing-masing sebagaimana telah diaktivasi, ketika akan menggunakan akun lainnya pada HP yang sama maka akun tersebut harus diaktivasi ulang dengan nomor HP atau SIM Card terpasang yang teroneksi akun BRILink Mobile yang baru yang akan diaktivasi.

Kembali kepada pokok bahasan pada judul, ketika Agen mengalami BRILink Mobile tidak bisa login dengan notif username sedang dipakai, terutama masalah ini sering terjadi pada Agen yang memiliki mesin EDC Android untuk transaksinya.

Seperti sudah dijelaskan diatas bahwa itu adalah sebagai sistem proteksi aplikasi BRILink Mobile untuk keamanan akun BRILink Mobile Anda. Tetapi para Agen BRILink merasa terganggu apabila terlalu sering muncul masalah seperti itu, karena Agen harus menunda transaksi sampai 10 menit, artinya ketika notif ini muncul maka pelanggan pun harus menunggu sampai 10 menit, bagi Agen tidak masalah tetapi bagi pelanggan tentunya ini menadi masalah dan pada akhirnya memilih membatalkan untuk transaski daripada harus menunggu 10 menit, ini sesuatu wajar bagi pelanggan karena sudah banyaknya saingan disekitar jadi banyak pilihan Agen untuk transaksi.

Bagi Agen yang hanya memiliki Aplikasi BRILink Mobile di HP (konvensional) atau mesin EDC lama (konvensional) masalah ini jarang terjadi, berbeda dengan Agen yang memiliki EDC Android yang sering berpindah-pindah alat transaksi, misalnya transaksi pertama menggunakan HP dan beberapa waktu kemudian transaksi keduanya berpindah menggunakan mesin EDC Android, maka dimungkinkan BRILink Mobile tidak bisa login dan harus menunggu 10 menit untuk bisa login kembali.

Hal ini wajar terjadi karena sistem akan mendeteksi bahwa akun masih digunakan dikarenakan pada aplikasi BRILink Mobile di HP belum logout secara sempurna, untuk meminimalisir masalah ini ada cara untuk menimalisirnya dengan cara-cara berikut:

Cara mengatasi BRILink Mobile tidak bisa login

Cara mengatasi BRILink Mobile tidak bisa login

Berikut adalah cara mengatasi BRILink Mobile tidak bisa login username sedang dipakai.

Cara ini adalah untuk meminimalisir terjadinya eror diatas, bukan berarti masalah ini tidak akan muncul.

  • Pada setiap setelah melakukan transaksi dan tidak melakukan transaksi lainnya lagi, pastikan logout aplikasi secara sempurna.
  • Apabila transaksi sebelumnya menggunakan EDC Android dan akan pindah transaksi menggunakan HP, maka yang harus dilakukan adalah login terlebih dahulu di EDC Android kemudian logout, setelah beberapa saat barulah login di HP, begitupun sebaliknya.
  • Pastikan selalu login pada device yang terakhir digunakan terlebih dahulu, ini bermanfaat ketika lupa logout setelah transaksi sebelumnya pada device tersebut.
  • Apabila masalah BRILink Mobile tidak bisa login dan suruh menunggu 10 menit muncul, silahkan menunggu 10 menit untuk mencoba login kembali

Ini adalah pengalaman saya sebagai Agen BRILink yang menggunakan EDC Android dan juga BRILink Mobile versi HP, sering sekali mengalami hal ini dimana BRILink Mobile tidak bisa login, kalau sudah seperti ini tidak ada solusi selain menunggu 10 menit.

Cara yang saya berikan diatas adalah untuk terhindar lebih tepatnya meminimalisir terjadi masalah BRILink Mobile tidak bisa login pada saat mau login, dari beberapa kali mengalami hal ini bisa ambil kesimpulan, bahwa masalah ini muncul ketika Agen lupa logout dan kemudian pindah transaksi, misalkan tadinya menggunakan EDC Android lalu pindah menggunakan HP.

Seperti itulah cara mengatasi masalah BRILink Mobile tidak bisa login, BRILink Mobile tidak bisa login disebabkan sistem mendeteksi ketidak sempurnaan logout aplikasi pada sesi sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.