Cara Mengambil Uang di Alfamart dan Syaratnya


Berikut adalah cara mengambil uang di Alfamart, untuk bisa mengambil uang di Alfamart ada beberapa syarat yang harus dipenuhi penerima diantaranya memiliki KTP, memiliki kode penarikan yang diberikan oleh pengirim.

Alfamart memang dikenal menjadi salah satu supermarket besar yang tersebar di seluruh Indonesia, tidak hanya berbelanja saja namun anda juga bisa transfer juga dari sini. Untuk itu kali ini kita akan bahas tentang cara mengambil uang di Alfamart untuk anda semua.

Baca juga:

Karena penyebaran Alfamart yang sudah sampai pelosok desa, tentu akan memudahkan anda untuk mentransfer maupun mengambil uang melalui waralaba tersebut. Selain transfer, Alfamart juga melayani pembayaran lain seperti token listrik, pulsa, hingga pembayaran BPJS. 

cara mengambil uang di Alfamart
Cara mengambil uang di Alfamart

Syarat Mengambil Uang di Alfamart

Sebelum anda memulai cara mengambil uang di Alfamart tidak bisa langsung datang kesana, ada beberapa persyaratan yang harus anda penuhi. Apa sajakah itu?yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini.

  1. Kartu Identitas

Syarat pertama untuk mengambil uang di Alfamart ini adalah kartu identitas. Poin ini wajib hukumnya karena untuk memastikan jika anda memang yang berhak menerima uang tersebut. Pihak kasir akan memeriksa dan mengecek data diri anda sebelum menyerahkan uang tersebut.

  1. Kode Penarikan Uang (RRN)

Pihak kasir Alfamart pastinya akan membuutuhkan kode RRN atau kode penarikan uang untuk pencarian dana tersebut. Kode ini juga sebagai tanda bukti jika memang benar anda menerima dana yang ditransfer melalui outlet Alfamart.

  1. Bisa Melakukan Penarikan Diseluruh Outlet Alfamart

Untuk mengambil uang di Alfamart ini bisa anda lakukan di seluruh outlet Alfamart yang ada di indonesia. Karena semua outlet saling terhubung satu sama lain, sehingga akan memudahkan kasir dalam melakukan pengecekan dana yang di transfer di outlet mereka.

Related Posts :  Cek rincian pinjaman BRI melalui internet Banking tanpa ke Bank

Outlet Alfamart sendiri sudah tersebar lebih dari 14.000 outlet, tentu ini akan memudahkan anda dalam melakukan penarikan dana transferan tersebut. Jadi di mana pun anda berada dan menemukan Alfamart, maka bisa mengambil uang transferan tersebut.

Setelah memahami persayaratan di atas, selanjutnya mari kita bahas cara mengambil uang di Alfamart berikut ini.

Cara Mengambil Uang di Alfamart

Untuk anda yang ingin tahu cara mengambil uang di Alfamart, langsung saja anda ikuti beberapa langkah di bawah ini :

  • Langkah pertama untuk mengambil yang di Alfamart adalah menyiapkan kartu identitas berupa KTP serta fotokopi KTP. Selain itu juga bawa kode 10 digit angka MTCN dari si pengirim uang ke Alfamart yang ada di sekitar anda
  • Sampaikan tujuan anda datang ke Alfamart pada kasir, jika anda ingin mengambil uang yang sudah ditransfer
  • Setelah itu pihak Alfamart akan meminta kode MTCN beserta KTP asli dan fotokopian milik anda untuk memastikan jika memang anda orang yang ditransfer tersebut
  • Jika kebetulan anda tidak KTP dikarenakan suatu hala, maka bisa menggunakan kartu identitas lainnya untuk pengganti KTP tersebut. Beberapa kartu identitas yang bisa digunakan bisa berupa  paspor, kartu pelajar, kartu SIM, dan lain-lain yang menunjukkan data diri anda.
  • Umumnya, kasir Alfamart ini bakal menanyakan beberapa hal kepada anda. Seperti siapa pengirim uang yang melalui Alfamart tersebut, serta berapa jumlah uang yang dikirimkan untuk memastikan. 
  • Jika semua pertanyaan berhasil anda jawab dengan tepat, maka kasir Alfamart akan memberikan uang yang di transfer tadi kepada anda
  • Selesai, pihak kasir akan memberikan uang transferan tersebut kepada.

Nah itu tadi sedikit ulasan dari kami tentang cara mengambil uang di Alfamart sekaligus beserta syaratnya, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Related Posts :  Cara daftar M Banking BRI lewat hp, melalui aplikasi BRIMO

Tinggalkan komentar