Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dan Aman

cara memutihkan kulit alami1 11zon

Sebagai kaum hawa pasti menginginkan kulit putih agar terlihat cantik. Tak heran mereka mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan kulit putih. Untuk mendapatkan kulit putih pasti identik dengan biaya yang mahal. Tetapi, kalian jangan khawatir! Karena disini penulis akan memberikan tips agar kulit putih secara alami, tanpa keluar uang banyak! Simak penjelasan berikut!

Cara Memutihkan Kulit.

cara memutihkan kulit

Pada tabel dibawah disertakan bahan-bahan yang diperlukan untuk merawat kulit supaya putih dan bersih secara alami dan aman. Disertakan juga cara penggunaannya yang simpel dan mudah diaplikasikan bisa dilakukan sendiri di rumah.

Tabel Bahan-Bahan Dan Cara Pengaplikasian.

No.Nama BahanCara penggunaan
1Air BerasCara pertama dengan menggunakan air beras. Kenapa ? karena beras memiliki kandungan asam ferullic dan allantoin untuk melindungi serta memutihkan kulit. Caranya air bekas cucian beras diendapkan, lalu gunakan endapan tersebut sebagai lulur. Mudah bukan?
2Minyak ZaitunMinyak zaitun memiliki kandungan zat linoleic acid yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan kadar air dalam kulit, serta mengandung banyak anti-oksidan (seperti, polifenol) yang berfungsi melindungi sel-sel kulit dari kerusakan. Cara menggunakannya, campur 4 sdm minyak zaitun dengan 2 sdm madu dan gunakan sebagai lulur saat mandi.
3Lidah BuayaSelanjutnya, menggunakan lidah buaya. Di dalam lidah buaya terdapat aloesin untuk menghambat pembentukan melanin pada kulit, sehingga dapat mencegah kulit menjadi gelap. Caranya yaitu petik lidah buaya secukupnya. Kemudian ambil gel yang terdapat di dalam lidah buaya tersebut, lalu oleskan secara merata pada tubuh. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.
4Putih TelurPutih telur memiliki kandungan protein yang tinggi. Berfungsi untuk meregenerasi kulit agar sel kulit mati terkelupas dan terganti dengan sel kulit baru.  Cara ini dilakukan dengan memisahkan putih dan kuning telur, kocok putih telur hingga berbusa. Anda juga bisa menambahkan madu serta jeruk nipis supaya bau amis tersamarkan. Lalu diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan cara tersebut secara rutin setelah mandi!
5LemonLemon kaya akan anti-oksi dan vitamin C. Lemon juga mengandung asam alpha hidroksi untuk menangkal radikal bebas yang terdapat di dalam kulit. Caranya, siapkan buah lemon. Belah buah lemon, lalu peras. Oleskan perasan lemon pada kulit, biarkan selama beberapa menit. Kemudian bilas dengan air bersih sambil mandi.
6BengkoangBengkonga mengandung vitamin B dan C yang memiliki peranan penting untuk memutihkan dan menjaga kulit agar tetap bersih bersinar. Vitamin C juga dapat merangsang sel kulit untuk beregenerasi. Caranya mudah, parut bengkoang. Lalu tambahkan air secukupnya, kemudian peras. Setelah itu, gunakan sari bengkoang sebagai masker lulur mandi. Anda juga dapat mencampurkan parutan bengkoang sebagai scrub.
7MentimunMentimun memiliki kandungan mineral dan vitamin untuk menjaga kesegaran kulit, sehingga kulit menjadi cerah dan bersih. Mentimun mampu menghambat pigmentasi kulit serta menghilangkan lingkar mata hitam. Cara memutihkan kulit menggunakan mentimun, yaitu blender mentimun tanpa ait hingga berbentuk seperti jel. Lalu usapkan ke seluruh tubuh, diamkan selama 30 menit. Kemudian basuh menggunakan air bersih sembari mandi.
8TomatDi dalam tomat terdapat senyawa lycopine yang berfungsi dalam menangkal radikal bebas, sehingga kulit menjadi cerah dan berseri. Selain itu, tomat berguna sebagai tabir surya untuk memperkecil kerusakan akibat sinar UV. Caranya dengan menumbuk tomat hingga menjadi bubur, lalu oleskan ke seluruh tubuh. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih.
9PepayaPepaya memiliki enzim papain, vitamin A, C, dan E. Enzim tersebut berfungsi untuk meregenerasi kulit. Sedangkan vitamin yang terkandung dalam buah pepaya berfungsi sebagai anti-oksidan untuk menutrisi dan menjaga kelembapan kulit. Selain itu, pepaya berguna sebagai sunscreen atau tabir surya bagi kulit. Caranya dengan menyiapkan buah pepaya. Lalu haluskan dan gunakan sebagai lulur sebelum mandi. Diamkan selama 30 menit. Mandilah dengan air hangat sembari membersihkan lulur tersebut.
10Jeruk NipisCara terakhir yaitu dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis kaya akan anti-oksidan dan vitamin C. kandungan tersebut berfungsi mencegah timbulnya jerawat pada kulit, mencerahkan kulit, mengatasi minyak berlebih, serta mengangkat sel kulit mati. Pengaplikasian caranya dengan, belah jeruk nipis menjadi 2 bagian. Lalu oleskan pada tubuh secara merata. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih sembari mandi.

Demikian ulasan sedikit mengenai cara memutihkan kulit. Silahkan di aplikasikan pada kulit Anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil! Semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.