Cara Memperbaiki Non Genuine Toner Kyocera

non genuine toner kyocera
Non-genuine toner, inilah kode error yang ditampilkan pada layar ketika mesin tidak bisa digunakan karena bermasalah pada toner, lebih tepatnya pada box tonernya.

Ketika mesin Kyocera memunculkan error non-genuine toner, maka cara memperbaiki non genuine toner tersebut adalah dengan mengganti toner kit, toner kit sendiri adalah toner pengganti Kyocera yang terdiri dari dari box toner, chip, dan tonernya itu sendiri dalam satu paket.

Bacaan Lainnya

# Kenapa muncul Non-Genuine Toner?

Munculnya eror non genuine toner pada Kyocera M2040dn seperti yang saya gunakan, itu sebenarnya bukan masalah atau kerusakan, tetapi itu adalah pemberiatahuan bahwa masa pakai dari box toner sudah habis, mesin menerima sinyal dari chip yang terpasang pada box toner, sinyal yang diterima oleh mesin adalah bahwa menunjukan toner dalam box sudah habis.

Ketika box toner diisi ulang maka mesin tetap bisa digunakan namun akan memunculkan pemberitahuan bahwa toner yang digunakan bukan yang asli, sekalipun toner yang digunakan adalah toner asli Kyocera. Karena isi ulang toner tidak mengganti box, yang artinya masih menggunakan box lama berikut chipnya. Tentunya dengan menggunakan box dan chip yang lama akan memberikan sinyal bahwa box diisi ulang bukan dengan toner yang asli.

# Cara Memperbaiki Non-Genuine Toner

cara memperbaiki non genuine

Untuk mengatasi atau memeperbaiki non genuine toner adalah dengan mengganti toner dengan toner kit bukan dengan mengisi ulangnya, apabila box toner tidak diganti maka akan memunculkan pemberitahuan bahwa toner yang digunakan bukan toner aslinya.

Banyak dari pengguna Kyocera M2040dn lebih memilih isi ulang toner Kyocera bukan membeli toner kit, kenapa? Karena perbandingan harga beli yang lumayan jauh, di toko online toner isi ulang sendiri dikisaran 250.000-300.000 sudah dapat 1000 gram. Kemudian harga toner kit original itu berada dikisaran 300-400 dengan isi toner sekitar kurang lebih 500gram.

Teringat pada mesin printer merk Epson L1455 yang saya milki, mesin printer tipe ini memiliki maintenance box yang memiliki chip. Ketika chip sudah memberikan sinyal ke mesin bahwa masa pakainya sudah habis, maka akan ada pemberitahuan pada mesin, mesin tidak bisa digunakan sebelum mengganti maintenance box tersebut, saya kira begitupun Kyocera, penggantian toner harus dibarengi dengan penggantian box berikut chipnya. Pada Epson sendiri ada maintenance KW yang sudah tersedia, dan untuk Kyocera sendiri belum saya temukan di online shop yang menjual toner kit yang berpungsi baik pada mesin sehingga tidak memunculkan non-genuine toner.

Kalau ada rekomendasi toner kit Kyocera M2040dn yang work dengan harga sama, minimal sama dengan harga beli tonernya saja, bisa di share di kolom komentar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *