Cara Membuka Box Toner Kyocera M2040dn

Berikut adalah cara membuka box toner pada mesin fotocopy Kyocera M2040dn mudah hanya beberapa langkah saja, tanpa harus siapkan alat seperti obeng dan yang lainnya, karena memang tidak ada yang harus dilepas dengan alat tersebut.

Box toner

Apa itu box toner?

Bacaan Lainnya

Box toner adalah tempat penyimpanan atau wadah tinta bubuk atau disebut toner pada mesin cetak seperti fotocopy maupun printer yang menggunakan teknologi ini. Box toner pada umunya bisa dilepas untuk dilakukan isi ulang atau diganti dengan kit box toner. Pada box toner terdiri dari komponen lainnya selain sebagai wadah itu sendiri. Pada box toner tersimpan chip dan part pendukung lainnya sehingga toner tersalurkan dengan baik saat pencetakan.

  • Pada saat ingin membuka box toner Kyocera M2040dn yang perlu diperhatikan adalah cukup mematikan terlebih dahulu mesin dan jangan lupa mencabut stop kontak, ini dilakukan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, karena dalam posisi listrik tersambung walaupun mesin sudah dimatikan tetap kemungkinan berisiko mesin mengalirkan listrik dan tersentuh.
  • Pastikan menutup terlebih dahulu tempat kertas yang diluar atau manual paper (MP Tray), apabila MP Tray tidak ditutup akan menghalangi pada saat cover box toner
  • Kemudian setelah tempat kertas ditutup, lakukan pembukaan cover yang menutupi bagian tempat dimana box toner tersimpan, caranya yaitu dengan menekan tombol yang ada persis pada pojok kanan bawah tempat keluar kertas
  • Setelah cover terbuka lanjut membuka kuncian box toner. Caranya sama dengan membuka cover box cukup dengan menekan tombol pengunci. Letak pengunci ada disebelah kanan box toner, ada 2 tanda panah berlawanan itulah penanda posisi terkunci atau tidak box toner. Dibawah tanda panah ada tombol warna biru nah itulah tombol penguncinya. Tekan tombol sampai box toner berputar arah sedikit kebawah, lihat tanda panah tidak lagi sejajar itu tandanya pengunci sudah terlepas, dan apabila posisi tanda panah sejajar itu sebaliknya pengunci dalam keadaan terkunci.
  • Setelah box toner tidak terkunci, silahkan angkat box toner secara perlahan, apabila masih terasa ada yang menyangkut di goyang goyang sedikit sambil ditarik perlahan
  • Box toner terlepas silahkan lakukan isi ulang toner atau ganti box toner, cara isi ulang toner Kyocera M2040dn sudah di post silahkan bisa dicek. Setelah dilakukan isi ulang toner silahkan pasang kembali box toner dan jangan lupa untuk melakukan penguncian box toner.

Cara memasang box toner

  • Silahkan posisikan box toner seperti pada saat melepas box toner, pada saat melepas itu ditarik sekarang sebaliknya didorong perlahan sampai terasa mentok dengan posisi box sejajar dengan tombol pengunci.
  • Setelah box sejajar dengan tombol pengunci lalu putar box keatas atau searah jarum jam. Putar box searah jarum jam sampai berbunyi atau bisa dilihat tanda panah pada box sejajar dengan tanda panah satunya pada mesin. Kemudian tutup cover dan buka kembali MP Tray atau tempat kertas
cara membuka box toner

Seperti itu cara membuka box toner Kyocera M2040dn cukup mudah dan simpel tidak perlu menggunakan alat seperti obeng atau yang lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *