Cara Membuat Kartu Debit Bank Jago dan Langkah Aktivasinya


Bank Jago adalah sebuah bank digital yang memiliki kantor pusat di Jakarta. Bank Jago cukup populer beberapa waktu belakangan di kalangan masyarakat Indonesia. Karena bank yang didirikan oleh Gojek ini memiliki beberapa fitur yang tidak dimiliki bank konvensional pada umumnya. Cara membuat kartu debit bank Jago atau membuka rekening juga cukup mudah. Pengguna bank Jago tidak perlu datang ke kantor secara langsung. Cukup melakukan pendaftaran secara online lewat aplikasi dan rekening berhasil dibuka.

Rekening bank Jago akan diberikan dalam bentuk digital. Segala pengerjaan transaksi dapat lewat aplikasi bank Jago. Setelah membuka rekening, pengguna akan mendapatkan kartu virtual dan dapat menikmati beberapa fitur. Seperti transfer uang, menerima uang hingga melakukan pembayaran.

Baca juga:

Pada awal berdiri, Bank Jago hanya memfokuskan transaksi secara digital. Namun semenjak tanggal 12 Mei 2021, Bank Jago membuat fitur pembuatan kartu untuk penggunanya. Sehingga sekarang pengguna yang memiliki rekening dapat mengurus kartu secara fisik. Cara membuat kartu debit bank Jago juga cukup mudah dan dapat dilakukan lewat online.

Kartu fisik Bank Jago menjadi pilihan metode pembayaran saat melakukan transaksi di beberapa outlet. Kegunaannya sama saja seperti kartu ATM di bank. Sehingga mempermudah pengguna bank Jago saat melakukan pembayaran debit. Kartu fisik dari bank Jago juga dilengkapi dengan logo visa. Jadi pengguna bisa melakukan pembayaran di platform atau e-commerce seluruh negara yang memiliki logo Visa. Lalu bagaimana cara membuat kartu debit bank Jago? Berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan oleh pengguna bank Jago.

Cara Membuat Kartu Debit Bank Jago Lewat Aplikasi

Saat membuat rekening bank Jago menyediakan dua pilihan kartu yaitu kartu fisik dan kartu debit. Kedua pilihan ini bisa ditemukan lewat aplikasi bank Jago. Pengguna dapat memilih kartu fisik dan kartu virtual sesuai kebutuhan masing-masing.

Related Posts :  Ulasan Bank Neo Commerce, Digital Bank Bikin Senang Kantong

1. Masuk Aplikasi Bank Jago 

Cara membuat kartu debit bank Jago yang pertama bisa lewat handphone atau smartphone. Pengguna perlu memasukkan username dan password terlebih dahulu sebelum membuat kartu debit. Dengan catatan, pengguna telah memiliki rekening bank Jago sebelumnya.

2. Pilih Menu Cards

Setelah masuk ke dalam aplikasi, pengguna bisa mengklik tombol cards. Pada menu Card terdapat beberapa layanan dan fitur. Pilih fitur untuk membuat kartu atau klik Create a Debit Card jika menggunakan bahasa Inggris.

3. Buat Kartu

Pengguna akan dihadapkan pada 2 pilihan saat melakukan cara membuat kartu debit bank Jago. Pilihan tersebut adalah membuat kartu digital dan kartu fisik. Jika memilih menggunakan kartu digital, silahkan menekan tombol Create a Digital Card. Setelah itu kartu digital rekening akan muncul dan bisa digunakan.

4. Kartu Fisik

Jika pengguna menginginkan membuat kartu fisik ada beberapa langkah yang harus diperhatikan. Pilih menu Create Physical Card.  Isilah nama pengguna sesuai dokumen resmi di Indonesia. Sebaiknya membuat kartu, baik digital maupun fisik menggunakan nama yang sesuai tanda pengenal. Hal ini penting dilakukan agar tidak terdapat masalah saat melakukan transaksi di kemudian hari.

5. Sambungkan Dengan Pocket

Pengguna harus menyambungkan kartu ke pocket sebagai sumber dana. Pilih menu Create New Card dan masukkan PIN atau sidik jari untuk konfirmasi. Setelah melakukan konfirmasi, pengguna akan mendapatkan notifikasi kartu berhasil dibuat. Silahkan menunggu kartu fisik dikirim oleh bank Jago. Saat kartu datang, pengguna bisa melakukan aktivasi.

6. Aktivasi Kartu

Setelah berhasil melakukan cara membuat kartu debit bank Jago, pengguna harus melakukan aktivasi. Jika tidak melakukan aktivasi, kartu tidak dapat digunakan untuk transaksi. Aktivasi dapat dilakukan secara online sehingga pengguna tidak perlu repot ke kantor secara offline.

Related Posts :  Cara Melihat Nomor Rekening Bank Jago Dengan Aplikasi

Beberapa langkah di atas adalah cara membuat kartu debit bank Jago. Saat terjadi kendala dalam pembuatan, sebaiknya hubungi customer service resmi dari bank Jago.

Tinggalkan komentar