Cara Melipat Cover Mobil, Rekomendasi Merk Dan Manfaat

cara melipat cover mobil

Suka merasa kesulitan dalam melipat cover mobil saat akan digunakan? Pastinya iya, saya sendiri sering mengalaminya sebelum tahu cara ini.

Melipat cover mobil jangan ditarik kalau tidak mau ribet dalam melipatnya.

Read More

Cover mobil yang kebanyakan terbuat dari kain polyster yang memang saat dilipat bukannya rapi malah jadi menggelembung membuat susah dilipat yang akan memakan banyak ruang yang ada saat menyimpannya, gimana tidak bahan yang digunakan adalah sejenis kain parasut yang memang membuat udara pada lipatan saat dilipat, bila ingin merapikannya seperti saat dari toko maka harus mengeluarkan terlebih dahulu udaranya barulah dilakukan pelipatan.

Cara mudah melipat cover mobil.

Ada cara yang menurut saya paling mudah dalam melipat cover mobil ini, yaitu dengan cara berikut:

Posisi cover masih digunakan menutupi mobile, silahkan gulung ujung cover usahakan ujung kiri dan kanan secara bersamaan, gulungnya mau dari belakang atau dari depan sama saja, yang pasti lebih disaranin dari depan, supaya posisi cover saat digulung berada lebih tinggi jadi tidak terlalu menyentuh tanah atau lantai, atau apabila cover terkena air dan basah baiknya gulung cover dari yang kering.

Untuk cover yang basah diujung, misalkan basah pada bagian depan, saat menggulung jangan digulung secara keseluruhan, silahkan sisakan yang basah dan lakukan penjemuran terlebih dahulu, setelah kering barulah gulung kembali apabila mau disimpan kalau mau digunakan silahkan dipasangkan kembali kemobil, apabila mobil mau digunakan barulah gulung cover.

Untuk cover mobil yang basah secara keseluruhan baiknya jangan dilipat dahulu, silahkan jemur sampai kering, cara menjemur cover mobil yang memang terbuat dari bahan semacam parasut tidak susah untuk ngeringkannya, tinggal ditaroh ditempat panas walaupun misalkan posisinya tergulung dia akan cepat kering. Apabila sudah kering barulah cover mobil bisa digunakan kembali.

Pada saat menggulung, semain kecil gulungan maka semakin kecil lipatan cover, sama kaya gulung tikar. Setelah cover tergulung silahkan bisa dilipat ataupun bisa juga digantung, cover akan lebih mudah untuk disimpan yang tentunya tidak lagi memakan tempat yang ada, bahkan bisa dimasukan kembali ke tas dimana awalnya cover disimpan saat baru beli.

Rekomendasi cover mobil.

Banyak sekali produk dari cover mobil ini, dari berbagai macam bahan yang digunakan dengan menyesuaikan harga dan juga jenis dan ukuran mobilnya apa. Untuk harga sendiri dari mulai ratusan sampai jutaan, untuk harga ratusan sendiri terbuat dari bahan standar dan untuk harga sampai jutaan bahan bisa dibuat beberapa lapis, dari bahan anti air sampai 90% tidak tembus, anti lebab dan juga lapisan paling dalam dibuat seperti puring dari bahan halus yang tidak akan menggores cat mobil, dan yang pasti untuk harga memang lebih mahal tentunya bahannya lebih tebal yang diharapkan lebih melindungi.

Untuk rekomendasi merk dan jenis cover mobil ini sebetulnya menyesuaikan budget masing-masing sih, untuk cover yang memang digunakan untuk melindungi mobil diluaran tanpa atap misalkan dilapangan baiknya gunakan yang harganya lebih tinggi dengan tipe khusus Full Outdoor (Tipe Extreme). Dengan jenis ini lebih bisa diandalkan untuk melindungi mobil dari terik matahari dan hujan. Untuk merk sendiri cover mobil kebanyakan tidak bermerk palingan merknya dari merk mobilnya itu sendiri, tapi untuk Full Outdoor (Tipe Extreme) ini ada merk CoverSuper bisa dicari di online shop seperti shopee dan lain-lain. Baca dekripsi atau chat penjual sebelum membeli apabila belinya secara online, atau bila beli langsung di tokonya silahkan tanyakan spesifikasi dari bahan cover mobilnya, paling umum yang memang harus dihindari adalah jenis cover dengan bahan yang malah menempel pada cat mobil apabila terkena panas atau bahkan bisa bahannya kasar yang bisa menggores cat mobil.

Manfaat dari cover mobil.

Manfaat dari cover mobil itu sendiri adalah melindungi body mobil dari air debu dan cuaca ektrim juga goresan-goresan halus yang bisa saja terjadi misalkan ulah anak kecil atau hal lainnya.

Related posts