Cara Isi Saldo Dana Lewat BRILink, Akan Gagal Apabila Tidak Melakukan Ini Terlebih Dahulu

Photo of author

Berikut adalah cara isi saldo Dana lewat BRILink, sebelum isi Dana di BRILink silahkan pilih dahulu metode pembayaran melalui transfer BRI Virtual Account (BRIVA) di aplikasi Dana, barulah kemudian lakukan isi saldo Dana di BRILink, ini cukup dilakukan satu kali saja, selanjutnya kode virtual account bisa digunakan untuk isi saldo Dana berikutnya, jelasnya silahkan baca post ini sampai selesai!

Bukan hanya isi saldo Dana di BRILink saja, isi saldo Dana di jaringan BRI lainnya seperti BRIMO juga akan gagal ketika belum melakukan seperti disebutkan diatas.

Kenapa harus terlebih dahulu pilih metode pembayaran di aplikasi Dana, bukannya bisa langsung saja dengan nomor HP terdaftar, atau melalui virtual account?

Benar, pengisian saldo Dana bisa melalui virtual account yang tentunya Agen BRILink sudah pada tahu untuk kode virtual account aplikasi Dana itu adalah 88810+nomor HP, apabila nomor HP kurang dari 12 digit maka pastikan kode virtual account Dana adalah 17 dikit, ketika nomor HP kurang dari 12 digit misalkan hanya 10 digit, maka untuk menjadi 17 digit dengan cara menambahkan 0 sebanyak 2 digit, contoh: nomor saya yang terdaftar di Dana adalah 10 digit 0816752136, kode virtual account Dana yang benar adalah menjadi 88810000816752136.

Namun, ketika pengguna Dana pertama kali melakukan isi saldo menggunakan virtual account BRI (BRIVA) maka diharuskan terlebih dahulu memilih metode pembayaran di aplikasi Dananya itu sendiri, kenapa? Karena ketika pertama kalinya isi saldo melalui VA BRI nomor virtual account BRI tersebut belum aktif, dengan memilih terlebih dahulu metode pembayaran di aplikasi Dana secara otomatis mengaktivasi kode virtual account Dana tersebut.

Begitupun isi saldo Dana di aplikasi BRIMO, walaupun ada fitur Dompet Digital khusus untuk isi saldo e-wallet seperti Dana yang hanya perlu memasukan nomor HP terdaftar, tetap isi saldo akan gagal dan ada notifikasi Virtual Account Belum Dibuat.

Ketika kode virtual account sudah aktif, maka isi saldo melalui BRIVA seperti di Agen BRILink bisa dilakukan tanpa harus membuka aplikasi Dana, cukup sebutkan nomor HP yang terdaftar maka Agen akan mengisi saldo Dana dengan melalui virtual account seperti contoh diatas. Begitupun ketika Anda ingin isi saldo melalui aplikasi BRIMO Anda sendiri maka tingal gunakan saja fitur Dompet Digital dan gunakan nomor HP terdaftar di Dana, jangan gunakan fitur bayar BRIVA karena akan gagal dan diarahkan untuk menggunakan fitur Dompet Digital.

Cara isi saldo Dana di BRILink menggunakan metode pembayaran BRIVA

Lebih jelasnya saya praktekan dan saya jelaskan cara isi saldo Dana di Agen BRILink seperti berikut;

  1. Untuk pertama kali akan isi saldo di agen BRILink atau BRIMO oleh Anda sendiri, silahkan buka terlebih dahulu aplikasi Dana dan lakukan isi saldo dengan memilih metode pembayaran transfer bank dan pilih bank BRI.
    • Buka aplikasi Dana
    • Klik menu Top Up / Isi Saldo > Pilih Bnak BRI
    • Nomor BRIVA akan otomatis terbuat atau teraktivasi
  1. Catat nomor virtual account BRI yang diberikan pada aplikasi Dana, atau Anda cukup mengingat nomor HP terdaftar di Dana saja, kemudian datangi Agen BRILink terdekat berikan nomor HP dan sebutkan nominal yang akan di top up ke Dana Anda, atau apabila Anda isi saldo melalui BRIMO Anda sendiri, Anda cukup buka aplikasi BRIMO dan pilih fitur atau menu Dompet Digital.
  1. APabila melalui Agen BRILink, berikan uang berikut biaya admin ke Agen BRILink, Agen BRILink akan mentransaksikan dengan fitur BRIVA pada aplikasi BRILink mobile maupun EDC, setelah transkasi dinyatakan berhasil maka saldo akan otomatis masuk ke akun Dana dalam hitungan detik.

Itulah cara isi saldo Dana di Agen BRILink maupun BRIMO, ingat! Ketika isi saldo Dana melalui Agen BRILink atau BRIMO pastikan bahwa Anda sudah aktivasi virtual account BRI (BRIVA) diaplikasi Dana terlebih dahulu seperti diatas, karena ketika virtual account belum aktif maka isi saldo Dana akan gagal dengan pemebritahuan kode virtual account tidak ditemukan, atau apabila isi saldo di BRIMO akan ada pemberitahuan bahwa Virtual Account Belum Dibuat.

Tinggalkan komentar