Kyocera M2040DN, Berikut Cara Fotocopy KTP Bersebelahan

Diposting pada

Mesin fotocopy Kyocera M2040DN dapat digunakan untuk fotocopy KTP bersebelahan dan bisa digunakan untuk dokumen lainnya. Berikut ini langkah-langkahnya.


Brand mesin fotocopy Kyocera menjadi salah satu kegemaran masyarakat Indonesia. Salah satu jenis mesin fotocopy Kyocera terbaik yaitu mesin fotocopy Kyocera M2040DN. Jenis mesin yang satu ini bisa digunakan untuk melakukan fotocopy berbagai dokumen dengan baik.

Mesin fotocopy Kyocera M2040DN memiliki kualitas yang sangat bagus dan direkomendasikan untuk para pegiat bisnis fotocopy. Jenis mesin yang satu ini memiliki brand yang cukup terkenal serta dilengkapi dengan spesifikasi paling canggih.

Kyocera M2040DN bisa digunakan untuk menggandakan berbagai dokumen dengan sistem fotokopi, terutama dokumen KTP. Anda bisa melakukan fotokopi dokumen KTP yang bersebelahan, dan saya akan menjelaskan caranya pada artikel di bawah.

Yuk Mengenal Mesin Fotocopy Kyocera M2040DN!

Mesin fotocopy Kyocera M2040DN adalah salah satu jenis mesin pengganda dokumen dengan sistem fotokopi yang sangat terkenal. Jenis mesin fotocopy yang satu ini dibuat oleh brand mesin fotokopi yang namanya sudah cukup terkenal di Indonesia.

Sebenarnya Kyocera sudah mengeluarkan berbagai tipe mesin untuk para pembeli produk setia mereka. Namun salah satunya yang paling berkualitas yaitu mesin fotocopy Kyocera M2040DN.

Mesin fotocopy dokumen yang satu ini memiliki bentuk yang cukup ramping, dengan berbagai tombol di atasnya yang berguna untuk mengoperasikan perangkat. Anda bisa melakukan fungsi fotokopi untuk berbagai dokumen hanya dengan menekan berbagai tombol yang ada di sana.

Kyocera selalu melakukan inovasi terbaru untuk mesin mereka. Bahkan untuk mesin fotocopy Kyocera M2040DN, ada fitur terbaru yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna. Yaitu fungsi menggandakan file yang ingin Anda fotokopi.

Kyocera M2040DN memiliki kecepatan duplex speed sebesar 40 ppm. Selain itu, mesin yang satu ini juga bisa digunakan untuk melakukan fotokopi kertas A4, dengan berbagai scan warna yang sangat bermanfaat untuk dokumen. Mesin ini juga bisa digunakan untuk mengeprint dokumen.

Spesifikasi Kyocera M2040DN

Berikut ini berbagai spesifikasi menarik dari mesin fotocopy Kyocera M2040DN :

  1. Bisa digunakan untuk melakukan fotokopi 40 halaman A4 dalam waktu 1 menit
  2. Kecepatan untuk mencetak kertas yaitu sekitar 6-6,5 detik per kertas
  3. Memiliki resolusi pencetakan sebesar 1.200 dpi
  4. Bisa digunakan untuk melakukan double scanning dokumen A6
  5. Penggunaan daya listrik sebesar 220 – 240 Volts dengan frekuensi 50 Hz
  6. Porsi desain mesin yang cukup ramping, sehingga tidak terlalu berat dan memakan banyak spasi ruangan
  7. Dimensi ukuran 41,7 cm x 41,2 cm x 43,7 cm dengan berat 19 kilogram
  8. Bisa digunakan untuk meletakkan kertas umpan sebanyak lebih dari 800 lembar

Dan masih ada banyak lagi spesifikasi yang bisa menjelaskan betapa berkualitasnya mesin fotocopy Kyocera M2040DN. Jenis mesin yang satu ini memiliki performa yang maksimal, dan bisa digunakan untuk melakukan fotocopy berbagai dokumen sekaligus.

Jika Anda membuka usaha percetakan dan fotocopy, mesin yang satu ini sangat layak Anda beli. Karena mesin Kyocera M2040DN Ecosys memiliki kemampuan untuk melakukan penggandaan dokumen dengan proses yang sangat singkat.

Cara Melakukan Fotokopi KTP Bersebelahan dengan Kyocera M2040DN

mesin fotocopy kyocera m2040dn

Fotokopi dokumen KTP biasanya dilakukan oleh masyarakat jika ingin mendaftar kerja atau untuk berbagai kepentingan lainnya. Dokumen kartu tanda penduduk tersebut sangat penting untuk difotokopi untuk membuktikan identitas dari seseorang.

Biasanya Anda yang perlu melakukan fotokopi KTP harus melakukannya pada dua sisi. Yaitu sisi depan dan sisi belakang. Pada mesin fotokopi, sebenarnya KTP yang difotokopi bisa dihasilkan dengan bentuk bersebelahan.

Namun untuk bisa menyusun pengaturan kertasnya, proses yang dilakukan agak panjang. Berikut ini berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan fotokopi KTP dengan mesin fotocopy Kyocera M2040DN :

  1. Terlebih dahulu lakukan pengaturan arah fotokopi KTP pada kertas

    Peletakan KTP pada bagian plate mesin fotokopi akan tumpang tindih jika Anda tidak melakukan setelan arah fotokopi dokumen pada kertas. Berikut ini berbagai langkah untuk melakukan hal tersebut :
    – Pada bagian sebelah kanan mesin, klik tombol Reset
    – Lalu klik tombol Function Menu pada layar yang tertera pada mesin fotokopi
    – Klik Combine > pilih pembagian kertas “4 in 1”
    – Lalu klik Detail pada mesin fotokopi tersebut, dengan menekan tombol yang ada di bawah layar indikator
    – Jika ingin melakukan fotokopi KTP, pastikan untuk memilih “Down then Left”
    – Lalu klik pada tombol “Top Edge Top”

  2. Lakukan pengaturan Scan pada mesin fotokopi tersebut

    Langkah berikutnya, pastikan untuk melakukan pengaturan scan pada mesin fotokopi Kyocera Ecosys M2040DN. Berikut ini berbagai langkah untuk melakukan pengaturan scan fotokopi mesin tersebut :
    – Klik pada Menu, lalu pilih “Original Size”
    – Pilih ukuran kertas A6
    – Lalu klik Zoom > 100

  3. Masukkan KTP pada bagian Plate

    Plate merupakan komponen mesin yang digunakan untuk meletakkan dokumen menghadap bagian mesin fotokopi agar mudah digandakan. Masukkan KTP pada bagian plate mesin Kyocera M2040DN menghadap ke bawah terlebih dahulu. Anda harus menempatkan KTP pada bagian A6 yang tertera pada plate mesin. Lalu klik Start.
    Jika proses tersebut selesai, lakukan pengulangan fotokopi KTP tersebut untuk bagian bawahnya. Caranya hampir sama, masukkan KTP menghadap ke atas dengan posisi yang sama dengan langkah pertama. Lalu tutup plate, klik Start. Jika prosesnya sudah selesai, klik End Scan.

  4. Menyimpan pengaturan

    Untuk mempermudah copy KTP dengan posisi bersebelahan berikutnya simpan pengaturan dengan menekan tombol program 1-4, pilih salah satu sesuai keinginan
    – Tekan tombol agak lama pada tombol dimana settingan akan disimpan
    – Jika muncul tulisan “Overwrite” pada layar indikator, klik OK lalu Yes

Plate merupakan komponen mesin yang digunakan untuk meletakkan dokumen menghadap bagian mesin fotokopi agar mudah digandakan. Masukkan KTP pada bagian plate mesin Kyocera M2040DN menghadap ke bawah terlebih dahulu. Anda harus menempatkan KTP pada bagian A6 yang tertera pada plate mesin. Lalu klik Start.

Jika proses tersebut selesai, lakukan pengulangan fotokopi KTP tersebut untuk bagian bawahnya. Caranya hampir sama, masukkan KTP menghadap ke atas dengan posisi yang sama dengan langkah pertama. Lalu tutup plate, klik Start. Jika prosesnya sudah selesai, klik End Scan.

Bagaimana, mudah bukan, menggunakan mesin fotokopi Kyocera yang satu ini untuk melaksanakan fotokopi KTP? Jika Anda ingin membuka bisnis percetakan dan fotokopi, Anda harus mahir melakukan fotokopi KTP dengan cermat dan cekatan.

Namun sayangnya tidak semua orang bisa melaksanakan fotokopi dokumen dengan cekatan karena merasa canggung ketika bekerja. Lalu bagaimana cara mudah membuka bisnis fotokopi agar laku keras dan membuat klien selalu percaya dengan kemampuan fotokopi Anda?

Tips Sukses Mendirikan Bisnis Fotokopi

Mendirikan bisnis fotokopi tidak pernah terasa mudah. Anda harus menerapkan berbagai tips berikut ini agar bisa mensukseskan bisnis fotokopi dan percetakan yang dibangun :

  1. Gunakan mesin terbaik seperti mesin fotocopy Kyocera M2040DN Ecosys. Mesin yang satu ini memiliki kualitas yang baik dan tahan lama. Sehingga sangat bisa diandalkan untuk melakukan fotokopi dan pencetakan dokumen.
  2. Selalu asah skill melakukan fotokopi dokumen Anda jika tak ingin mengalami penurunan jumlah klien. Karena biasanya klien yang datang ke jasa fotokopi butuh melakukan penggandaan dokumen dengan waktu yang relatif cepat.
  3. Selalu evaluasi bisnis Anda dari sisi keuangan, karena bisnis fotokopi biasanya membutuhkan banyak pengeluaran dan biaya operasional. Jika perlu, naikkan tarif fotokopi jika Anda ingin melakukan penyesuaian ulang terhadap perhitungan dana yang dilakukan.
  4. Lakukan perawatan mesin secara rutin setiap harinya. Karena mesin yang tidak terawat akan mudah mengalami mogok atau bahkan rusak. Jika demikian, kegiatan bekerja Anda sebagai tukang fotokopi akan sangat terganggu.

Itulah beberapa tips sukses mendirikan bisnis fotokopi yang bisa saya berikan. Yang pasti, penggunaan mesin fotocopy Kyocera M2040DN akan sangat menguntungkan bagi para klien. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *