Cara Enable Kartu ATM BRI Melalui Aplikasi BRIMO

cara enable kartu atm

Ketika kartu ATM BRI diable pada saat melakukan transaksi di mesin ATM, maka yang harus dilakukan adalah enable terlebih dahulu kartu ATM BRI tersebut sebelum melakukan transaksi berikutnya. Kartu ATM tidak bisa digunakan pada saat kartu ATM tersebut disable.

Bacaan Lainnya

# 3 Cara Enable Kartu

Ada 3 Cara yang bisa dilakukan untuk ketika mengalami ATM BRI yang disable:

  1. Melalui mesin ATM BRI
  2. Melalui aplikasi BRIMO
  3. Melalui CS dikantor BRI

Untuk cara melakukan enable kartu ATM BRI melalui mesin ATM sudah saya ulas sebelumnya, dan ketika akan menggunakan cara ke-3 atau melalui CS BRI dikantor BRI tentunya tidak perlu diulas lagi, saya rasa semua nasabah sudah tahu, ketika ingin melakukannya melalui CS maka nasabah harus datang langsung kekantor BRI dengan membawa identitas, kartu ATM, dan juga buku tabungan.

Pada kesempatan ini akan kita coba ulas cara ke-2 diatas, bagaimana cara untuk enable kartu melalui aplikasi BRIMO?

Aplikasi BRIMO sendiri adalah aplikasi generasi terbaru dari aplikasi BRI Mobile sebelumnya. Bagi nasabah pengguna android 10 keatas sudah disarankan menggunakan aplikasi BRIMO versi ini, karena BRI Mobile generasi sebelumnya sudah tidak support pada android 10 keatas.

# Enable Melalui Aplikasi BRIMO

Yang harus dilakukan ketika akan enable kartu ATM mengunakan aplikasi BRIMO adalah, pastikan aplikasi BRIMO sudah terinstal dan pastikan akun sudah teraktivasi. Silahkan ikuti cara enable kartu ATM melalui aplikasi BRIMO berikut:

(1) Buka dan login aplikasi BRIMO dengan akun terdaftar dengan rekening dan kartu ATM sesuai

(2) Setelah berhasil login, klik pada Rekening Lain pada halaman utama posisinya ada di atas sebelah kanan

cara enable kartu atm

(3) Pilih atau klik pada Lihat Detail pada nomor rekening, apabila memiliki rekening lebih dari satu dalam satu akun internet banking, silahkan pilih salah satu rekening yang kartu ATMnya disable. Apabila tidak hapal rekeningnya yang mana, buka saja satu persatu dan temukan Status Kartu > Disable.

cara enable kartu atm

(4) Apabila sudah ketemu rekening dengan kartu ATMnya yang disable, silahkan klik pada Status Kartu posisinya ada paling bawah pada Info Rekening.

cara enable kartu atm

(5) Silahkan klik Enable

(6) Masukan PIN BRIMO, jika lupa PIN BRIMO silahkan klik Lupa PIN

# Lihat Vidio

Enable kartu ATM BRI sudah berhasil, silahkan cek pada langkah (2) dan (3) diatas sebelum melakukan transaksi dengan kartu ATM kembali, pastikan posisi Status Kartu>Enable.

Seperti itulah cara untuk enable kartu yang disable melalui aplikasi BRIMO. Dengan menggunakan cara ke-2 diatas saya rasa inilah cara yang paling mudah, berbeda dengan menggunakan dua cara lainnya yang sedikit merepotkan.

Apabila menggunakan cara pertama atau melalui mesin ATM, nasabah harus mengingat tangal,bulan,tahun lahir, kemudian harus mengganti PIN pada setiap melakukan enable kartu, dan PIN sendiri tidak boleh sama dengan PIN ATM sebelum-sebelumnya, bisa dibayangkan apabila 10 kali menggunakan cara pertama ini maka Anda harus ganti PIN sebanyak 10 kali dengan kombinasi angka yang berbeda-beda.

Kemudian apabila mengunakan cara terakhir melalui CS BRI dikantor BRI, maka Anda akan direpotkan harus datang langsung kekantor BRI dan mengantri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *