Cara cek saldo ATM Bank lain di EDC BRILink Mobile Android

Photo of author

“Disclaimer dulu” Tutorial ini dikhususkan untuk Agen BRILink, dimana Agen BRILink adalah Masyarakat yang sudah memenuhi syarat-syarat untuk menjadi Agen BRILink, dan Agen BRILinknya yang menggunakan mesin EDC android dalam bertransaksinya.

Sebelum ke cara cek saldo ATM bank lain di EDC android kita kenali terlebih dahulu alat transaksi yang digunakan Agen BRILink supaya para Agen pemula paham. Agen BRILink sendiri memiliki alat transaksi yang berbeda untuk sebagian Agen, ada Agen yang transaksinya menggunakan aplikasi BRILink Mobile di HP, ada juga yang menggunakan aplikasi BRILink Mobile di EDC android, dan ada juga Agen yang menggunakan EDC konvensional.

Untuk Agen yang bertransaksi menggunakan aplikasi BRILink Mobile di HP, ini tentunya memiliki keterbatasan dalam melayani transaksi, semisal tidak bisa gesek kartu ATM. Kemudian untuk Agen yang menggunakan EDC Android maka Agen sudah bisa melayani transaksi gesek kartu ATM, seperti cek saldo ATM bank lain maupun ATM BRI itu sendiri dengan cara digesek tanpa OTP. Beda halnya dengan Agen yang menggunakan EDC konvensional, alat transaksi ini memang alat transaksi pertamakali diluncurkan oleh BRI untuk Agen BRILink, dengan alat transaksi EDC konvensional ini tentunya fiturnya sudah lengkap, walaupun memang ada beberapa fitur yang dimiliki BRILink Mobile mungkin tidak dimiliki EDC konvensional ini.

Sebenarnya perbedaan fitur ini ada disetiap alat transaksi Agen BRILink, fitur di BRILink Mobile HP sedikit berbeda dengan BRILink Mobile di EDC Android, fitur EDC Android ada yang berbeda dengan fitur di EDC konvensional, begitupun fitur di BRILink Mobile HP berbeda dengan EDC konvensional, perbedaanya tentunya bukan hanya pada cara transaksi saja, namun tidak tersedianya fitur misalkan fitur gesek kartu ATM bahkan tidak adanya fitur atau menu pada alat transaksi yang digunakan.

Seperti halnya cek saldo ATM bank lain di EDC android BRILink Mobile, sedikit berbeda dengan cara cek saldo ATM bank lain di EDC konvensional maupun cara cek saldo BRILink Mobile di HP. Berikut cara cek saldo ATM bank lain di EDC android:

Cara cek saldo atm bank lain

  1. Pilih Info Saldo Bank LAin
  2. Gesek kartu atau colok CHIP
  3. Pilih Tabungan
  4. Klik KIRIM
  5. Masukan 6 digit PIN ATM
  6. Klik Confirm

Info saldo bank lain berhasil, silahkan lihat saldo pada struk atau ditampilkan pada layar, untuk info saldo sendiri hanya bisa dicetak satu kali atau tidak bisa dicetak ulang, dan untuk cek saldo ATM bank lain itu kena biaya admin sebesar Rp.4000 persekali transaksi. Untuk saat ini cek saldo ATM bank lain di EDC android masih ada beberapa jenis kartu ATM yang tidak atau belum bisa ditransaksikan, seperti ATM BJB BCA itu belum bisa ditransaksikan.

Tinggalkan komentar