Buka Rekening BRI online, ini caranya tanpa harus ke Bank

  • Whatsapp
buka rekening bri online

Bank BRI mempermudah buka rekening BRI online tanpa harus datang ke Bank, persyaratannya pun mudah dan bisa pilih sendiri jenis tabungan yang diinginkan sesuai kebutuhan.

Ada 4 jenis tabungan yang bisa buka rekeningnya dilakukan secara online, berikut:

Bacaan Lainnya
Buka Rekening BRI online

Tabungan BRI BRITAMA.

Jenis tabungan BRITAMA ini adalah jenis tabungan BRI dimana Nasabah bisa mendapatkan fasilitas kartu ATM / Debit yang bisa ditransaksikan melalui jaringan BRI itu sendiri, jaringan ATM Bersama, jaringan Link, jaringan Prima, Cirrus dan juga Master Card, dan dengan jenis tabungan ini Nasabah bisa bertransaksi didalam negeri bilapun lagi diluar negeri masih tetap bisa bertransaksi dengan kartu ATM/Debit jenis tabungan BRITAMA BRI ini.

Selain itu dengan memiliki jenis tabungan BRITAMA BRI ini, Nasabah secara otomatis tercover asuransi kecelakaan diri sampai maksimal Rp. 150.000.000,- secara gratis. Keuntungan lainnya adalah diberikan fasilitas internet banking, bunga kompetitif dengan persyaratan yang mudah dengan biaya setoran awal adalah Rp.250.000,-.

Tabel biaya dan administrasi tabungan BRITAMA.

Setoran AwalRp250.000
Biaya Administrasi BulananRp12.000
Saldo MinimumRp50.000
Biaya Penutupan Rekening di Unit KerjaRp50.000
Limit TACRp700.000.000
BRItama BlackRp6.500
BRItama SilverRp2.000
Baca: Sumber
Buka Rekening BRI online

Jenis tabungan BRITAMAX.

Jenis tabungan ini adalah jenis tabungan BRI dimana Nasabah bisa mendapatkan fasilitas kurang lebih sama dengan jenis BRITAMA, dengan memiliki jenis BRITAMAX ini Nasabah akan mendapatkan kartu ATM dengan desain elegan berlogo pas untuk gaya anak muda, ada jenis dengan desai yang berbeda yang bisa dipilih yaitu BRITAMAX GENTLEMAN, BRITAMAX LADIES, BRITAMAX BASKETBALL.

Tabel biaya dan administrasi tabungan BRITAMAX.

Setoran AwalRp100.000
Biaya Administrasi BulananRp5.000
Saldo MinimumRp10.000
Biaya Penutupan Rekening di Unit KerjaRp50.000
Limit TACRp700.000.000
BRITAMAX LadiesGratis
BRITAMAX GentlemanGratis
BRITAMAX BasketGratis
Baca: Sumber
Buka Rekening BRI online

Jenis tabungan BRITA BISNIS.

enis tabungan BRITAMA BISNIS ini adalah jenis tabungan BRI dimana Nasabah bisa mendapatkan dengan kartu debit premium dengan aksesibilitas jaringan ATM Bersama, Prima, Cirrus, Maestro, link dan Mastercard yang bisa digunakan didalam dan juga diluar negeri dengan kelebihan limit lebih besar, gratis cover asuransi kecelakaan diri hingga 150 juta Rupiah, fasilitas e-banking aplikasi BRImo, dan kelebihan lainnya adalah pada pencatatan transaksi yang lebih rinci dan lebih detil pada cetakan buku tabungan maupun rekening koran, juga kartu ATM BRITAMA BISNIS diberikan cetakan nama pada kartunya.

Tabel biaya dan administrasi tabungan BRITAMA BISNIS.

Setoran AwalRp1.000.000
Biaya Administrasi BulananGratis jika saldo rata-rata bulanan minimal Rp 5juta
Biaya Pinalty perbulan jika saldo rata-rata bulanan dibawah Rp 5jutaRp50.000
Saldo MinimumRp50.000
Biaya Penutupan Rekening di Unit KerjaRp50.000
Limit TACRp2.000.000.000
Biaya kartu Britama BisnisGratis
Baca: Sumber
Buka Rekening BRI online

Jenis tabungan SIMPEDES.

Jenis tabungan SIMPEDES ini menjadi pilihan banyak Nasabah sebagai jenis tabungan BRI dimana Nasabah dipermudah untuk melakukan transaksi secara reltime online melalui fasilitas internet banking maupun mobile banking dimanapun kapanpun waktunya diperlukan, SIMPEDES memiliki fasilitas dengan keuntungan hampir sama dengan BRITAMA, BRITAMAX, BRITAMA BISNIS yaitu kemudahan akses melalui jaringan ATM Bersama, Prima dan juga Link, dengan jenis kartu berlogo GPN, mungkin yang berbeda sebagai kekurangan dari pembukaan jenis tabungan SIMPEDES ini tidak mengcover asuransi secara gratis seperti halnya jenis tabungan lainnya diatas, juga jenis tabungan ini dengan kartu ATM yang hanya bisa digunakan didalam negeri saja.

Tabel biaya dan administrasi tabungan SIMPEDES.

Setoran AwalRp50.000
Biaya Administrasi BulananRp5.500
Saldo MinimumRp50.000
Biaya Penutupan Rekening di Unit KerjaRp25.000
Limit TACRp500.000.000
Kartu Private Label GPNRp2.500
Baca: Sumber

Cara buka rekening BRI online.

Sekarang jaman digital yang serba online, buka tabungan pun bisa secara online tanpa harus mendatangi kantor bank bersangkutan, banyak bank yang sudah mendukung pembukaan rekening secara online begitupun bank BRI , berikut cara buka rekening BRI online:

Sebelum melakukan pembukaan rekening secara online, siapkan terlebih dahulu dokumen KTP elektronik, NPWP (opsional), data diri lainnya menyangkut keluarga misal nama Ibu Kandung atau Saudara dan nomor HP, juga kantor BRI yang dipilih baiknya terdekat dengan lokasi kita tinggal.

Apabila melakukan pembukaan rekening BRI secara online menggunakan komputer, maka komputer harus sudah ada kamera web dan yang sudah support, baiknya pembukaan rekening BRI online gunakan via web browser mobile seperti aplikasi chrome dll.

  • Pilih jenis rekening sesuai keinginan, info produk sudah dijelaskan diatas, terbuka halaman berikutnya lalu klik tombol Pilih Rekening.
  • Halaman berikutnya pilih alamat kantor BRI utamakan paling dekat, silahkan ketikan nama unit kantor BRI terdekat misal saya ketikan CIRACAP sesuai domisili saya, setelah muncul dan lokasinya sesuai lalu klik pada nama unitnya.
  • Selanjutnya pengambilan poto eKTP, poto KTP dengan jelas jangan melewati kotak yang disediakan, lalu klik gunkaan poto.
  • Selanjutnya lengkapi data diri yang diminta seperti nomor NIK eKTP, nama lengkap sesuai KTP, TGL lahir, nomor HP yang nantinya akan digunakan untuk menerima kode OTP verifikasi, email aktif, nama Ibu Kandung, kode pos, apabila sudah dilengkapi silahkan klik lanjut.
  • Verifikasi nomor HP, masukan 6 digit kode OTP yang dikirim melalui SMS ke nomor yg dimasukan tadi diatas.
  • Perekaman video, sesuaikan wajah pada kotak yang disediakan, lalu baca tek yang tertera dengan jelas sebagai persetujuan pembukaan rekening di bank BRI, bila sudah lanjut dengan mengklik gunakan vidio.
  • Proses selanjutnya, siapkan dokumen-dokumen seperti KTP, NPWP bila ada, lalu klik lanjutkan.
  • Selfi dengan KTP, silahkan pegang eKTP Anda posisikan KTP dan wajah bisa terpoto dengan jelas.
  • Tanda tangan elektronik, silahkan lakukan tanda tangan pada kotak yang disediakan dengan jari tangan, tanda tangan harus sesuai di KTP, lalu klik gunakan tanda tangan.
  • Poto NPWP (opsional) apabila belum memiliki NPWP silahkan centang Saya tidak memiliki NPWP lalu klik lanjutkan, atau bila ada poto dulu lalu klik gunakan poto.
  • Verifikasi dalam proses, lalu klik Cek verikasi” apabila verifikasi identitas berhasil maka akan ada pesan Verifikasi Anda telah berhasil, silahkan untuk ketahap selanjutnya, klik selanjutnya.
  • Masukan kode OTP yang dikirim ke HP terdaftar via SMS sebagai verifikasi tandatangan, lalu lanjut.
  • Selanjutnya adalah melakukan setoran awal, pada halaman ini akan diberikan nomor virtual account BRI (BRIVA), dan juga nominal yang harus disetor sesuai jenis rekening yang dipilih sebelumnya.
  • Silahkan lakukan pembayaran bisa melalui internet banking yang dimiliki apabila sudah memiliki rekening dan aktif internet banking, atau juga bisa melalui ATM dan juga Agen BRILink terdekat.
  • Setelah melakukan pembayaran silahkan cek kembali halaman website tadi dan refressh.

Pembukaan rekening BRI secara online sudah berhasil, untuk mendapatkan buku tabungan dan juga kartu ATM Anda bisa datang langsung ke kantor bank BRI dimana tadi saat pendaftaran sudah dipilih, dengan memperlihatkan bukti pembukaan rekening secara online yaitu pada email kepada CSnya.

Apabila sebelumnya sudah memiliki rekening BRI dan aktif internet banking, maka Anda tidak perlu kekantor bank BRI untuk buat buku tabungan dan kartu ATM, silahkan Anda bisa bertransaksi dengan aplikasi BRImo, bisa dicek juga apakah rekening yang tadi sudah dibuat sudah ada pada daftar rekening di aplikasi BRImo.

Demikian cara buka rekening BRI online, kurang dan lebihnya mohon maaf, untuk lebih jelasnya silahkan bisa di lihat pada vidionya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *