Cara Buka Internet Banking Cimb Niaga yang Terblokir Dengan Mudah dan Aman


Keberadaan internet banking banyak dipilih karena menawarkan berbagai fitur dan kemudahan dalam bertransaksi. Hampir semua jenis bank memiliki layanan internet banking untuk nasabahnya. Termasuk Cimb Niaga yang melengkapi layanan perbankannya dengan internet banking. Namun jika terjadi masalah, bagaimana cara buka internet banking Cimb Niaga yang terblokir?

Cimb Niaga adalah sebuah bank yang berdiri sejak tahun 1955. Bank yang berada di bawah naungan Cimb Grup di Malaysia ini menawarkan beberapa layanan. Cimb Niaga sendiri menurut data tahun 2020, telah memiliki 374 kantor cabang dan 33 kantor kas bergerak. Bank yang berkantor pusat di Jakarta ini juga telah menyediakan 44 titik pembayaran dan 4.316 ATM yang tersebar di seluruh Indonesia.

Cimb Niaga banyak bekerja sama dengan berbagai layanan dan jasa dari berbagai bank di Asia Pasifik. Beberapa di antaranya adalah Principal Financial Group, Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ, Sun Life Assurance, Allianz Insurance, Thai Life Insurance, Sri Ayudhya General Insurance, dan Mapletree Investments yang berskala internasional. Maka tak heran banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan layanan dari Cimb Niaga.

Baca juga:

Nasabah yang menggunakan layanan internet banking Cimb Niaga tentu merasa kerepotan jika akun terblokir. Padahal cara buka internet banking Cimb Niaga yang terblokir tidak sulit dilakukan. Nasabah hanya perlu mengikuti beberapa langkah agar akun kebali bisa digunakan.

Cara Buka Internet Banking Cimb Niaga yang Terblokir Dengan Mudah

Akun internet banking umumnya terblokir karena beberapa sebab. Mulai dari salah PIN, lupa password hingga beberapa kali sampai nomor handphone berganti. Karena saat berganti nomor handphone pihak Cimb Niaga tidak bisa mengirim passcode atau kode ke nasabah.

Related Posts :  Kapan fee BRILink dibagikan?

Internet banking terblokir yang paling sering adalah nasabah salah memasukan mobile PIN. Nomor PIN yang salah bisa karena lupa mengganti password bahkan karena jaringan internet yang terputus. Jadi sebelum mengakses internet banking, pastikan jaringan internet dalam kondisi stabil dan bagus. Jika sudah terlanjur terblokir, jangan khawatir dan panik. Silahkan mengikuti beberapa langkah di bawah ini untuk membuka akun internet banking Anda.

1. Hubungi Customer Service

Saat mengetahui akun Anda terblokir, sebaiknya jangan panik. Panik dapat membuat Anda tidak berpikir dengan jernih. Bahkan beberapa orang bisa terkena penipuan saat sedang panik karena akunnya terblokir. Nasabah bisa langsung hubungi 14041 untuk memperoleh solusi. Dengan bantuan customer service, nasabah bisa kembali melakukan aktivasi. Customer service Cimb Niaga akan membantu Anda hingga akun internet banking dapat dibuka kembali.

2. Hapus Layanan Cimb Niaga

Jika akun terblokir karena lupa password, nasabah sebaiknya langsung menghapus layanan Cimb Niaga. Nasabah bisa menghapus layanan CIMB Niaga di ATM terdekat. Selain itu, nasabah juga dapat melakukan registrasi ulang melalui ATM terdekat.

3. Lewat Website

Nasabah dapat menghapus Cimb Niaga lewat website www.cimbniaga.co.id. Cara buka internet banking Cimb Niaga yang terblokir lewat website cukup mudah. Nasabah hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang tersedia dalam menu Lupa Password. Maka blokir bisa dibuka dan akun bisa kembali digunakan.

Jika nasabah masih bingung dengan cara buka internet banking Cimb Niaga yang terblokir, cukup menghubungi customer service. Dengan menghubungi customer service, nasabah bisa langsung bertanya saat terjadi masalah. Membuka blokir lewat customer service juga dianggap lebih mudah. Karena nasabah hanya perlu mengikuti instruksi yang diberikan oleh pihak Cimb Niaga melalui customer servicenya.

Related Posts :  Fitur menu BRIVA BRILink Mobile untuk bayar apa transfer?

Tinggalkan komentar