Cara Buka Blokir Internet Banking BCA Bisnis Milik Nasabah


Internet banking banyak digunakan oleh nasabah perbankan karena menawarkan kemudahan dalam bertransaksi. Terlebih bagi beberapa orang yang menjalankan bisnis melakukan banyak transaksi secara online. Termasuk penggunaan internet banking untuk nasabah BCA Bisnis. Namun ada kalanya nasabah mengalami kebingungan saat akun terblokir. Sebab tidak tahu cara buka blokir internet banking BCA Bisnis. Padahal tidak perlu bingung dan panik saat mengalami pemblokiran akun internet banking.

Internet banking umumnya bisa terblokir karena beberapa alasan. Melansir dari bca.co.id terdapat 2 alasan yang banyak membuat akun BCA bisnis terblokir. Yang pertama karena Terjadi kesalahan dalam memasukkan PIN sebanyak 3 (tiga) kali berturut-turut. Kesalahan memasukkan PIN, baik dalam KeyBCA atau KeyBCA Response. Sebelum memasukkan angka yang muncul di KeyBCA pastikan tidak terburu-buru sehingga tidak perlu mencari cara buka blokir internet banking BCA Bisnis.

Pemilik internet banking BCA Bisnis akan mendapatkan KeyBCA sebagai bentuk validasi. Kesalahan PIN internet banking menyebabkan pemblokiran jika terjadi sebanyak tiga kali berturut-turut. Setiap melakukan transaksi, nasabah harus mengetikan angka-angka yang keluar dalam KeyBCA ke halaman internet banking. Jika terjadi kesalahan otomatis userID nasabah akan terblokir.

Baca juga:

Penyebab pemblokiran yang kedua adalah jika akun dilaporkan hilang atau rusak. Pelaporan kehilangan atau rusak berlaku pada KeyBCA ataupun smartphone. Laporan kehilangan atau rusaknya KeyBCA dan smartphone dapat menyebabkan akun BCA Bisnis nasabah terblokir. Hal ini dilakukan untuk keamanan data dan dana nasabah yang ada di bank BCA. Sebab jika tidak segera dilakukan pemblokiran saat terjadi kehilangan, akun bisa disalahgunakan dan menimbulkan kerugian.

Pemblokiran BCA bisnis akan membuat nasabah tidak bisa melakukan transaksi sama sekali. Pihak bank juga akan mencabut segala fasilitas terkait internet banking. Pemblokiran juga bisa terjadi jika nasabah menutup layanan klikBCA bisnis karena alasan tertentu. Selain beberapa alasan di atas, pihak bank BCA juga bisa melakukan pemblokiran jika akun terindikasi melakukan sesuatu yang mencurigakan.

Related Posts :  Cara Mengatasi Lupa PIN BRIMO (Pengalaman Pribadi)

Cara Buka Blokir Internet Banking BCA Bisnis

Alasan pemblokiran yang paling banyak terjadi adalah kesalahan memasukkan PIN selama 3 kali berturut-turut. Saat hal ini terjadi, pemilik akun tentu akan mencari cara buka blokir internet banking BCA Bisnis. Menurut pihak BCA cara terbaik saat terjadi pemblokiran, sebaiknya nasabah menghubungi kantor cabang BCA terdekat atau Halo BCA.

Dengan menghubungi Halo BCA, nasabah akan diberikan instruksi dan prosedur untuk memulihkan akun internet banking BCA bisnis. Jangan sekali-kali menghubungi nomor tak resmi atau nomor-nomor yang tersebar di internet. Sebab bisa saja nomor tersebut adalah sindikat penipu yang ingin menguras isi rekening nasabah. Alih-alih membantu nasabah membuka blokir, isi rekening bisa terkuras oleh pihak tidak bertanggung jawab.

Hubungi Halo BCA 1500888

Sebelum menghubungi nomor halo BCA, pastikan terlebih dahulu pulsa terisi. Karena membuka blokir melalui Halo BCA akan membutuhkan waktu cukup lama. Saat sudah terhubung dengan customer service, pemilik akun akan diminta menjawab beberapa pertanyaan sebagai bentuk konfirmasi kepemilikan akun. Ikuti beberapa prosedur yang dijelaskan customer service, hingga akun internet banking bisa digunakan kembali.

Ragu dan was-was dengan cara buka blokir internet banking BCA Bisnis melalui telepon. Nasabah bisa melakukan pembukaan blokir internet banking melalui kantor cabang terdekat. Dengan mengunjungi kantor cabang bank BCA terdekat, nasabah bisa terhindar dari tindak penipuan. Sebab customer service di kantor cabang akan menuntun secara langsung nasabah untuk membuka blokir.

Tinggalkan komentar