Cara buka blokir BNI Mobile, lupa MPIN dan Password


Dibawah ini adalah cara buka blokir BNI Mobile, jadi untuk Nasabah BNI jangan panik apabila Anda mendapatkan SMS seperti ini;

“Nasabah yang terhormat layanan BNI mobile banking anda telah dilakukan blokir oleh sistem info lebih lanjut silakan hubungi BNI Call 1500046”

Untuk Nasabah Bank BNI yang mengalami aplikasi BNI Mobile nya terblokir secara tiba-tiba jangan panik, itu adalah keamanan sistem yang mungkin mendeteksi ada penggunaan akun BNI Mobile Anda yang tidak wajar.

Ketika BNI Mobile Anda tiba-tiba terblokir tanpa merasa melakukan transaksi atau kesalahan, silahkan segera hubungi Call Center BNI untuk mengecek keamanan akun BNI Mobile Anda, cukup ceritakan saja bahwa akun BNI Mobile yang Anda miliki tiba-tiba terblokir.

Mobile Banking BNI terblokir pada umumnya adalah dikarenakan pada saat transaksi salah 3 kali memasukan password atau MPIN, secara otomatis mobile banking akan terblokir. Apabila Anda mengalami hal ini dan Anda ada waktu dan dekat dengan kantor bank BNI silahkan datang langsung kekantor BNI, dan apabila lokasi kantor BNI jauh atau tidak sempat Anda bisa menggunakan cara berikut untuk buka blokir BNI Mobile;

Cara buka blokir BNI Mobile

Sebelumnya tentunya Anda mengingat user ID, kemudian siapkan kartu kartu ATM atau kartu debit BNI yang terkait dengan mobile banking BNI terblokir, selanjutnya pastikan SIM card atau nomor handphone yang terdaftar dipasang pada SIM 1 ya, kemudian selanjutnya pastikan juga Anda memiliki pulsa yang cukup minimal Rp5.000 untuk mengirim SMS permohonan OTP, kemudian untuk internetnya bisa menggunakan sambungan wi-fi atau jaringan seluler dan pastkan data internetnya tersedia.

Cara buka blokir BNI Mobile

  • Silahkan pilih menu Lupa Password pada aplikasi BNI Mobile sudah tersedia, ada tiga data yang diperlukan, yaitu masukin user ID, nomor kartu debit atau kartu ATM bukan nomor rekening.
  • Masukan user ID pada kolom pertama
  • Masukan 16 digit nomor kartu ATM BNI
  • Kemudian pilih Negara, pastinya Indonesia dimana kita tinggal
  • Lanjut kirim OTP
  • Selanjutnya akan masuk pada SMS, kirimkan SMS tanpa merubahnya
  • Terima kode OTP, catat atau ingat kode OTP
  • Masukan kode OTP pada aplikasi BNI Mobile
  • Selanjutnya masuk halaman rubah MPIN dan password, silahkan buat 6 digit MPIN dan kemudian buat password transaksi minimal 8 digit dengan kombinasi angka dan huruf terdiri dari kapital dan huruf kecil maksimal 12 digit.
  • Kemudian apabila sudah mengisi MPIN dan password baru silahkan klik SIMPAN.
  • Sampai disini buka blokir mobile banking BNI sudah berhasil
  • Silahkan login mobile banking BNI dengan username tetap yang laman dan MPIN yang baru.
  • Setelah berhasil buka blokir BNI Mobile Anda bisa transaksi seperti biasanya dengan password dan MPIN yang baru.
Related Posts :  Masa Aktif Rekening Bank Indonesia Bila Tidak Digunakan

Buka blokir BNI mobile sangat mudah dilakukan secara mandiri tanpa harus ke Bank, tetapi apabila sebelumnya, ketika sudah mendaftarkan sidik jari atau fingerprint diaplikasi atau biometrik login, kita tidak akan bisa melakukannya reset MPIN dan password seperti diatas, kecuali kita nonaktifkan terlebih dahulu login dengan menggunakan sidik jarinya terlebih dahulu. Silahkan nonaktifkan terlebih dahulu fitur sidik jari atau fingerprint, baru kemudian lakukan buka blokir BNI mobile dengan cara reset MPIN dan password seperti diatas.

Tinggalkan komentar