Cara buat satu HP dua nomor WhatsApp bahkan 4 pada HP Samsung


Satu HP dua nomor WhatsApp bisakah? Tentu bisa, bukan hanya dua atau tiga, empat pun bisa, berikut dibawah tata caranya, namun sebelum ke tata cara buat satu HP dua nomor WhatsApp kita jelaskan dulu yang dimaksud satu HP dua nomor WhatsApp ini seperti apa.

Buat satu HP dua nomor WhatsApp adalah dalam satu HP atau satu device terdapat dua akun WatsApp dengan nomor yang berbeda, bahkan dalam satu HP bisa sampai empat akun WhatsApp yang berbeda, bagaimana bisa, bukannya satu HP hanya bisa menggunakan satu aplikasi WhatsApp?

Pada HP Android Samsung sendiri apabila ingin menggunakan akun WhatsApp lebih dari satu dalam satu HP sangat bisa. Pada HP Samsung ada yang namanya fitur Dual Messenger, fitur Dual Mesenger ini bisa di aktifkan melalui menu Pengaturan Samsung.

Dengan mengaktifkan fitur dual messenger maka pengguna bisa mengaktifkan dua akun WhatsApp dalam satu HP, bukan hanya WhatsApp tetapi aplikasi messenger lainnya bisa diaktifkan fitur dual messengernya ini, seperti Facebook dan juga aplikasi lainnya yang tersedia.

Sekarang ini banyak handphone yang memiliki slot kartu SIM lebih dari satu, dari itu sekarang banyak pengguna memiliki nomor lebih dari satu, ketika pengguna memiliki nomor handphone lebih dari satu kemungkinan nomor WhatsApp pun lebih dari satu.

Secara umum satu HP hanya bisa memiliki satu nomor akun WhatsApp yang aktif, ketika pengguna ingin mengaktifkan nomor lainnya maka nomor lama harus dinonaktifkan dengan cara mengganti nomor pada akun WhatsApp, dengan cara ini nomor lama menjadi tidak aktif WhatsApp.

Aabila ingin tetap mengaktifkan nomor pada akun WhatsApp bisa dengan cara uninstal dan instal ulang aplikasi, namun apabila ingin mengaktifkan WhatsApp secara bersamaan maka pengguna harus memiliki HP lebih dari satu.

Related Posts :  Trik Kirim Gambar di WhatsApp Tanpa Merubah Ukuran Agar Tidak Pecah

Dengan mengaktifkan fitur dual messenger, satu HP dua nomor WhatsApp bisa aktif keduanya secara bersamaan tanpa harus mengeluarkan uang untuk membeli HP baru, karena dalam satu HP sudah bisa memiliki dua aplikasi WhatsApp dengan nomor berbeda.

satu HP dua nomor WhatsApp

Cara buat satu HP dua nomor WhatsApp pada HP Samsung

Sebelum kita mengaktifkan dua nomor WhatsApp dalam satu HP yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah mengaktifkan Dual Messenger terlebih dahulu, dan untuk aktivasi WhatsApp selanjutnya sama halnya aktivasi WhatsApp seperti biasanya.

  • Pada contoh kali ini menggunakan HP Samsung A03
  • Silahkan buka pengaturan pada HP Samsung
  • Temukan menu Fitur lanjutan dan cari Menu Dual Messenger, atau silahkan ketikan saja Dual Messenger pada pencarian, kalau dalam bahasa Indonesia Pesan ganda
  • Aktifkan aplikasi WhatsApp dual messenger maka otomatis aplikasi WhatsApp diduplikat
  • Setelah aplikasi dual messenger WhatsApp diaktifkan silahkan cek aplikasi apakah aplikasi WhatsApp sudah menjadi dua, apabila aplikasi WhatsApp sudah menjadi dua (duplikat) itu tandanya aktivasi dual messenger berhasil diaktifkan
  • Selanjut tinggal login ke aplikasi WhatsApp duplikatnya dengan nomor yang kedua seperti biasanya, aplikasi WhatsApp duplikat ditandai warna merah pada iconnya.
  • Setelah berhasil melakukan login keaplikasi WhatsApp duplikat dengan nomor kedua, maka pengguna bisa menerima atau mengirim pesan maupun video call dari nomor WhatsApp kedua maupun pertama pada satu HP.

Seperti itulah kiranya cara membuat satu HP dua nomor WhatsApp, cara ini bisa dilakukan ketika HP Anda sudah support dual messenger seperti pada cara diatas. Satu HP dua nomor WhatsApp pada HP Samsung ini tentunya sangat membantu sekali pada pengguna yang memang memiliki nomor WhatsApp lebih dari satu, pengguna tidak perlu membeli HP baru untuk mengaktifkan nomor WhatsApp 1,2,3 bahkan 4, bisa cukup hanya pada satu HP saja.

Related Posts :  Fitur-fitur pada aplikasi WhatsApp terkadang ada yang terlupakan

Apabila Anda ingin menambah akun WhatsApp pada satu HP lebih dari dua bahkan sampai empat akun dengan nomor berbeda Anda bisa gunakan atau instal aplikasi WhatsApp Bisnis, setelah WhatsApp bisnis terinstal silahkan aktifkan kembali dual messenger WhatsApp bisnis seperti halnya dual messenger WhatsApp diatas.

Tinggalkan komentar