Cara bayar Tiket Pesawat di Aplikasi Agen BRILink Mobile

cara bayar tiket pesawat

Halo Sobat, Saya penasaran nih sama fitur pembayaran Tiket Pesawat yang ada di aplikasi BRILink Mobile” apakah ada yang pernah melakukan atau melayani Pelanggan yang mau bayar Tiket Pesawat? Kalau ada kasih tahu dong prosesnya seperti apa? apakah seperti kita membayar di ATM, ataukah berbeda?

Bacaan Lainnya

Bila membayar di ATM kita harus punya kode bayar yang didapatkan setelah melakukan pemesanan semisal kita pesan tiket Maskapai Garuda Indonesia dan Lion Air. Untuk Garuda melalui website resmi Garuda Indonesia dan untuk cara pemesanannya online Tiket Garuda Indonesian lihat disini atau juga pemesanan tiket Lion Air bisa disitus resminya cek disini, setelah selesai melakukan booking jangan lupa catat kode bayarnya.

# Bayar tiket Pesawat di BRILink Mobile;

Saya rasa tidak jauh beda bahkan lebih mudah tidak perlu lagi mencari menu untuk bayar karena pada aplikasi BRILink Mobile pada saat membuka aplikasi saja sudah terlihat, dan ketika akan melakukan pembayaran di aplikasi BRILink mobile yang diperlukan sama seperti bayar di ATM, yaitu tentunya kita sudah mempunyai kode bayar seperti pada pembayaran tiket Pesawat via ATM.

Untuk pembayaran via aplikasi BRILink mobile, Agen tinggal masuk dan buka menu Tiket Pesawat;

cara bayar tiket
  • Pilih menu Tiket Pesawat
  • Masukan kode pembayaran yang didapat saat pemesanan via website diatas
  • Pilih Maskapai, ada 3 Maskapai yang sudah bisa dibayarkan di aplikasi BRILink mobile

Bayar Tiket Pesawat di Aplikasi Agen BRILink Mobile perlu dicoba untuk kedepannya, semoga saja ada Pelanggan yang mau bepergian naik Pesawat dan bayarnya di Agen BRILink saya, jadi saya bisa membahasnya secara rinci disini.  

# Cara bayar tiket Pesawat di ATM;

Untuk pembayaran Tiket Pesawat via ATM sebetulnya sama saja dengan saat kita membayar tagihan seperti Listrik, Telpon dan yang lainnya.

Untuk pembayaran Tiket Pesawat di ATM sudah ada menu khusus pembayarn Tiket Pesawat, kita hanya perlu memasukan kode pembayaran yang didapat setelah melakukan reservasi / booking via website online atau via telpon.

Ini yang harus dilakuan pada saat bayar Tiket Pesawat di mesin ATM:

  1. Masukan ATM seperti biasa
  2. Masukan PIN
  3. Masuk kemenu pembayaran
  4. Pada menu pembayaran pilih Tiket
  5. Pada menu Tiket pilih Pesawat
  6. Pada menu Pesawat pilih Maskapai dicontohkan disini adalah Lion Air
  7. Masukan kode Booking / kode bayar yang sudah dicatat tadi
  8. Cek data kembali seperti:
    • Kode pesanan
    • Nama
    • Jadwal
    • Nomor penerbangan
    • Harga tiket,
    • dan lain-lain
  9. Bila sudah benar klik lanjutkan
  10. Simpan resi
  11. Cek email yang terdaftar saat reservasi / booking untuk cetak e-tiket, atau bisa juga nanti di loket maskapainya setelah sampai di Bandara dengan memberikan kode booking kepada petugasnya, jika diperlukan berikan bukti pembayarannya juga.
  12. Setelah e-tiket dicetak dan sudah ditangan tinggal menunggu keberangkatan.

Bila Anda mengalami kesulitan di mesin ATM karena tidak ada menu untuk pembayaran tiket Pesawat seperti diatas, coba pilih menu lain-lain misalkan menggunakan virtual account bank, dengan catatan Anda sudah mengetahui kode Perusahaan Maskapainya seperti kode Perusahaan Lion Air adalah 710110 lalu masukan kode bayarnya.

Kurang lebih seperti itulah pembayaran Tiket Pesawat via ATM lalu bagaimana pembayaran Tiket Via Aplikasi BRILink Mobile? Kurang lebih sama dengan bayar di mesin ATM.

Ingat” pada aplikasi BRILink mobile hanya bisa membayar tidak bisa untuk memesan Tiket Pesawat, pemesanan Tiket bisa dilakukan website-website resmi seperti disebutkan diatas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *