Cara Atasi SMS Banking BCA Terblokir, Cukup Lakukan Hal Ini


Penggunaan SMS Banking atau Internet Banking dianggap memudahkan seseorang dalam melakukan transaksi. Sebab dengan bantuan jaringan internet, transaksi bisa dilakukan dengan handphone saja. Hampir semua bank menawarkan layanan ini, termasuk BCA. Namun bagaimana cara atasi sms banking BCA terblokir? Jangan panik dan tetap tenang, silahkan lakukan beberapa langkah di bawah ini.

Hal pertama yang perlu dilakukan jika internet atau sms baking terblokir adalah tidak panik. Karena panik tidak akan menyelesaikan masalah. Dan kondisi sms atau internet banking terblokir sudah sering terjadi. Agar lebih tenang, silahkan mencari tahu solusinya atau jalan keluarnya. Bisa melalui sanak saudara yang pernah mengalami atau berbagai artikel di internet.

Pada umumnya, sms atau internet banking dapat terblokir jika pengguna salah memasukkan pin. Pin yang salah bisa terjadi karena koneksi internet atau pengguna lupa dengan pin tersebut. SMS atau internet banking dapat terblokir jika pengguna salah memasukkan pin sebanyak 3 kali. Jika telah salah memasukkan pin sebanyak 2 kali, sebaiknya jangan paksakan masuk akun, beri jeda waktu agar akun tidak terblokir.

BCA sebagai bank yang telah memiliki banyak konsumen terus meningkatkan layanannya. Jika dahulu cara atasi sms banking BCA terblokir harus langsung di kantor cabang terdekat, sekarang lebih dipermudah. BCA menghadirkan layanan mobile untuk mempermudah pengguna mengatasi kendala dalam bertransaksi. Cukup bermodalkan handphone, internet dan sms banking terblokir dapat diselesaikan. 

Cara Atasi SMS Banking BCA Terblokir dengan Aplikasi

Melansir dari website resmi BCA, cara atasi sms banking BCA terblokir dapat dilakukan dengan mudah. Cukup dengan smartphone atau handphone saja blokir bisa terbuka. Berikut beberapa cara atasi sms banking BCA terblokir yang bisa dicoba.

Related Posts :  Cara Berpacaran di Bulan Ramadhan | Apakah Harus Putus?!!!

1. Lewat Aplikasi BCA Mobile

Cara atasi sms banking BCA terblokir yang pertama adalah dengan membuka aplikasi BCA Mobile pada smartphone. Pastikan aplikasi tersebut adalah resmi milik Bank BCA. Setelah terbuka, pastikan koneksi internet dalam kondisi stabil dan bagus. Koneksi internet penting agar proses pembukaan blokir lancar dan tidak terkendala.

2. Pilih Menu About

Setelah aplikasi terbuka, pada halaman utama BCA Mobile, pilih menu About. Menu About bisa ditemukan lewat tombol About di halaman utama. Jika tidak ketemu pilih ikon (i) pada bagian pojok kanan atas. Silahkan klik tombol tersebut untuk memulai cara atasi sms banking BCA terblokir.

3. Pilih Verifikasi Ulang

Saat halaman About tampil, terdapat pilihan untuk memverifikasi ulang. Cukup klik tombol Verifikasi Ulang di bagian bawah halaman. Setelah itu, pengguna akan diarahkan untuk memasukkan input nomor kartu ATM. Pengguna juga diminta untuk membuat buat kode akses baru seperti saat melakukan aktivasi pertama kali.

Dengan melakukan langkah di atas, blokir sms banking dapat terbuka. Hal tersebut tentu lebih mudah dari pada harus mengunjungi kantor Bank BCA terdekat. Jika cara atasi sms banking BCA terblokir di atas tidak berhasil, cara selanjutnya adalah menghubungi Halo BCA. Sebelum melakukan panggilan, pastikan kondisi pulsa cukup, sebab biasanya memerlukan waktu yang cukup lama.

Halo BCA dapat dihubungi lewat nomor 1500888.

Setelah tersambung dengan Halo BCA, customer service akan memberi tahu cara atasi sms banking BCA terblokir. Silahkan mengikuti langkah yang diarahkan. Jika masih bingung, sebaiknya datang ke kantor cabang BCA terdekat untuk membuka blokir tersebut. Namun cara ini bisa dilakukan saat benar-benar tidak mengingat pin ATM sebelumnya. Jika masih mengingat, melalui aplikasi dan Halo BCA masalah sudah bisa teratasi.

Related Posts :  Tutorial Cara Transfer Bank Lain Di Aplikasi BRILink Mobile

Tinggalkan komentar