Bagaimana cara ambil uang di BRILink dengan buku tabungan?

Ada yang bertanya, bagaimana cara ambil uang di brilink dengan buku tabungan, apa bisa?

Jawabnya tentu belum bisa apabila yang dimaksud adalah buku tabungan tersebut belum memiliki kartu ATM.

Agen BRILink sendiri untuk saat ini hanya bisa melayani transaksi penarikan melalui kartu ATM BRI, kartu ATM berlogo VISA, GPN, Mastercard, ATM Bersama, dan pastikan kartu ATMnya masih berlaku, tidak dalam keadaan terblokir atau disable.

Lalu bagaimana apabila Nasabah sudah memiliki kartu ATM tetapi kartu ATMnya hilang atau sudah expired, apa bisa tarik tunai di Agen BRILink dengan buku tabungan?

Tentu ini juga tidak bisa seperti disebutkan diatas, namun ada solusi untuk yang sudah memiliki kartu ATM dan kartu ATMnya hilang, expired atau diblokir, Nasabah tetap bisa tarik tunai tanpa kartu ATM di Agen BRILink dengan syarat Nasabah memiliki mobile banking.

Nasabah bisa melakukan tarik tunai di Agen BRILink dengan cara mentransfer uang dari rekening Nasabah ke rekening Agen BRILink, nantinya setelah uang masuk kerekening Agen BRILink, Agen BRILink akan memberikan uang tunai ke Nasabah. Dengan cara ini Nasabah tidak perlu membawa buku tabungan maupun kartu ATM, cukup bawa HP dan gunakan mobile bankingnya untuk menarik uang dari buku tabungan.

Penarikan dengan menggunakan mobile banking bisa dilakukan dari semua bank, mau bank BCA, Mandiri, BNI atau yang lainnya, semua Nasabah bank tersebut bisa tarik tunai di Agen BRILink tanpa harus ada kartu ATM maupun buku tabungan.

Bukan hanya Nasabah bank saja, pengguna aplikasi-aplikasi yang memiliki fitur transfer antar bank ataupun fitur pembayaran lainnya dimungkinkan bisa tarik tunai di Agen BRILink, seperti contoh scan QRIS ini juga sudah bisa dilakukan di Agen BRILink, jadi ketika Anda ingin tarik tunai di Agen BRILink tidak memiliki kartu ATM namun memiliki mobile banking atau aplikasi lainnya silahkan datang saja dulu ke Agen BRILink dan tanyakan, pasti Agen akan bantu.

Cara tarik tunai ini adalah salah satu solusi ketika Anda tidak memiliki kartu ATM dikarenakan hilang, expired atau terblokir seperti disebutkan diatas, tentunya transaksi Agen BRILink dengan cara ini tidak ada dalam fitur Agen BRILink baik itu EDC Konvensional, Mobile BRILink ataupun EDC Android, ini adalah solusi dari Agen BRILink untuk yang mau transaksi tarik tunai terdesak dan tidak memiliki kartu ATM atau sedang terblokir.

cara ambil uang di BRILink dengan buku tabungan

Cara ambil uang di BRILink dengan buku tabungan

Kembali kepada pertanyaan diatas, bagaimana cara ambil uang di Agen BRILink dengan buku tabungan? Jawabannya tentu tidak ada cara, karena tidak ada fitur diberikan pada Agen BRILink bisa tarik tunai melalui buku tabungan, untuk saat ini, tidak menutup kemungkinan kedepannya Agen BRILink bisa saja tarik tunai dari buku tabungan Nasabah yang tidak memiliki kartu ATM.

Tinggalkan komentar