Cara Aktivasi Receiver Nex Parabola, Cukup Via WhatsApp


Berikut adalah cara aktivasi receiver Nex Parabola lewat WA, lewat WA memang bisa? Ya tentu bisa, karena Nex Parabola memiliki Nex Parabola Boot yang siap melayani Pelanggannya cukup dengan chat WhatsApp.

Apa itu Nex Parabola Boot?

Nex Parabola Boot adalah sebuah sistem chat otomatis melalui chatingan aplikasi WhatsApp, Anda hanya perlu memilih dan memberikan informasi yang diminta melalui chat WhatsApp, banyak layanan yang bisa dilayani Nex Parabola Boot ini, diantaranya yang akan dibahas kali ini, yaitu cara aktivasi receiver Nex Parabola.

Paling mudah aktivasi receiver Nex Parabola adalah melalui WA, namun sebelum melakukan aktivasi receiver pastikan Anda harus melakukan melakukan pendaftaran data terlebih dahulu. Pendaftaran hanya dilakukan 1 kali saja. Kecuali kalau Anda ingin melakukan perubahan data.

Cara pendaftaran Nex Parabola

  1. Simpan terlebih dahulu nomor WhatsApp Nex Parabola Boot +628111683283
  2. Siapkan KTP Anda
cara aktivasi receiver Nex Parabola lewat WA
  1. Silahkan chat ke nomor diatas +628111683283
  2. Untuk mengawali silahkan kirim pesan saja misal angka 1 seperti pada gambar diatas
  3. Ketika menerima balasan, balas dengan memilih menu yang diberikan pada balasan chat WhatsApp tersebut, misalkan seperti kali ini adalah cara pendaftaran Nex Parabola, maka silahkan pilih atau balas dengan nomor urutan menunya saja misalkan 1, yaitu Aktivasi-Cek Paket-Refresh, seperti contoh pada gambar diatas.
cara aktivasi receiver Nex Parabola lewat WA
  1. Karena receiver belum aktif maka seperti sudah disebutkan diatas, sebelum melakukan aktivasi lakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan membalas chat dengan memilih menu urutan pertama, yaitu pendaftaran/perubahan data.
cara aktivasi receiver Nex Parabola lewat WA
  1. Balas dengan memasukan nama pelanggan atau yang mendaftar sesuai KTP, sebenarnya tidak sesuai KTP pun tidak masalah, karena tidak ada permintaan nomor NIK juga.
Related Posts :  Ketentuan Asuransi Mikro Melalui Agen BRILink
cara aktivasi receiver Nex Parabola lewat WA
  1. Masukan alamat lengkap pendaftar, tidak diwajibkan lengkap banget sih, dengan alamat kampung saja seperti contoh diatas itu sudah cukup
cara aktivasi receiver Nex Parabola lewat WA
  1. Silahkan pilih propinsi dimana pendaftar tinggal, balas dengan cukup urutan nomornya saja, tidak perlu dengan nama propinsinya
  1. Pilih kota dimana pendaftar tinggal, seperti propinsi diatas cukup balas dengan urutan nomornya saja misalkan Sukabumi, cukup dengan 19 saja
  1. Masukab email aktif pendaftar, email sebagi data registrasi saja, tidak digunakan untuk semisal aktivasi dan lainnya, jadi bisa memakai email siapapun
  1. Dibagian ini, data ini opsional pilih balas saja dengan 0
  2. Pendaftaran berhasil, lalu balas 1 untuk kembali ke menu utama, dan selanjutnya melakukan aktivasi receiver.

Cara aktivasi receiver Nex Parabola lewat WA.

Setelah pendaftaran berhasil, maka selanjutnya lakukan aktivasi receiver seperti berikut, ini melanjutkan chat diatas, karena tadi diatas sudah memilih menu utama pada chat

  1. Pilih aktivasi receiver dengan urutan nomor 2
  1. Masukan nomor smartcard ID 16 digit angka seperti contoh diatas, nomor smartcard ID bisa dilihat pada dus receiver
  1. Registrasi berhasil, selanjutnya silahkan balas 2 untuk ke menu utama.
  1. Lakukan pengecekan dengan meilih menu urutan 3 yaitu menu cek paket, silahkan masukan nomor smartcard ID yang sudah diaktivasi tadi, lihat pada balasan, paket basic aktif secara otomatis dan juga ada paket bonus lainnya.

Sampai disini Anda sudah berhasil aktivasi perangkat receiver Nex Parabola melalui WA, ingat sebelum melakukan aktivasi silahkan Anda lakukan pendaftaran diri Anda terleboh dahulu seperti diatas, kemudian barulah lakukan aktivasi receiver Anda dengan cara yang sudah dijelaskan juga diatas, sebelum dilakukan aktivasi maka nomor smartcard ID Anda tidak akan terdeteksi oleh sistem, dan tentunya sebelum aktivasi smartcard ID tersebut tidak bisa dilakukan isi ulang atau beli paket karena nomornya belum terdaftar.

Related Posts :  Tips – Tips Untuk Pastikan Versi Software Terbaru Untuk Laptop

Selanjutnya untuk melakukan pembelian paket Nex Parabola ini Anda bisa melakukannya sendiri, salah satunya melalui aplikasi TV voucher, silahkan bisa didownload dan diinstal pada smartphone Anda terlebih dahulu, kemudian registrasi akun TV voucher terlebih dahulu, dan Anda pun bisa melakukan pembelian paket dengan mudah secara mandiri.

Tinggalkan komentar