Cara Aktivasi BRIMO Setelah Instal Ulang Atau Ganti HP, Lakukan 8 Langkah Ini

Setelah instal ulang aplikasi BRIMO atau ganti handphone, maka yang harus dilakukan adalah mengaktivasi ulang, cara aktivasi ulang BRIMO sendiri sangat mudah dilakukan, berikut tata caranya:

Namun sebelum melakukan reaktivasi, pastikan terlebih dahulu bahwa kartu SIM yang terdaftar pada akun BRIMO terpasang pada handphone yang terinstal BRIMO. Apabila kartu SIM dengan nomor terdaftar di akun BRIMO sebelumnya tidak terpasang pada hanphone yang akan diaktivasi BRIMO, maka tidak bisa dilakukan AKTIVASI BRIMO di handphone tersebut. Pastikan juga handphone terkoneksi internet yang stabil untuk mempermudah aktivasi.

Cara Reaktivasi BRIMO

cara aktivasi brimo
  1. Untuk melakukan aktivasi ulang BRIMO pada handphone yang sama, silahkan instal ulang aplikasi BRIMO dari Playstore untuk pengguna Android.
  2. Untuk melakukan reaktivasi pada handphone yang berbeda atau pindah handphone, silahkan pindahkan SIM card dengan nomor terdaftar pada handphone yang baru terlebih dahulu, kemudian barulah instal aplikasi BRIMO.
  3. Langkah reaktivasi setelah 1 atau 2 diatas, buka aplikasi BRIMO, silahkan login dengan user id dan password yang dimiliki sebelumnya
  4. Muncul ucapan selamat datang kembali, jika anda login pada perangkat ini, akun diperangkat lain akan kami logout, silahkan klik ya.
  5. Diminta memasukan PIN BRIMO, silahkan masukan 6 digit PIN BRIMO, atau apabila lupa PIN BRIMO silahkan klik lupa PIN.
  6. Selanjutnya cek SMS pada nomor handphone terdaftar
  7. Apabila sudah mendapati SMS dari BRI-OTP, silahkan buka link atau tautan pada SMS dan buka dengan memilih aplikasi BRIMO.
  8. Apabila tidak ada masalah akan secara otomatis diarahkan login keaplikasi BRIMO, ditahap ini aktivasi BRIMO sudah berhasil dan transaksi finansial sudah bisa ditransaksikan kembali.

Lihat Vidio

Itulah cara aktivasi BRIMO, baik aktivasi setelah uninstal/instal ulang pada device atau handphone yang sama, maupun aktivasi pada device/handphone yang berbeda, diantara keduanya cara aktivasinya sama, namun untuk berganti handphone maka sebelumnya kartu SIM harus ikut berpindah juga, apabila dilakukan aktivasi dengan nomor terpisah maka akan gagal ketika membuka link/tautan pada SMS aktivasi.

Jadi pada intinya satu aplikasi BRIMO, satu akun internet banking, satu nomor handphone ketika akan melakukan aktivasi maka diantara ketiganya harus dalam satu device/handphone yang sama.

Apabila nomor HP yang terdaftar hilang, maka yang harus dilakukan adalah segera melaporkannya ke kantor BRI terdekat, atau bisa juga melalui call center BRI 14017, silahkan lakukan pemblokiran akun internet banking sementara, untuk menghindari sesuatu hal yang tidak diinginkan ketika nomor HP disalah gunakan, salah satunya untuk mengakses internet banking yang terhubung dengan nomor yang hilang tersebut.