Cara aktivasi aplikasi BRILink Mobile

Pada tulisan kali ini kita akan pelajari cara aktivasi aplikasi BRILink mobile yang baru diinstal atau baru diinstal ulang seperti yang saya lakukan. Dibawah ini adalah cara aktivasi aplikasi BRILink Mobile yang lama bila ingin mengetahui cara aktivasi BRILink yang terbaru versi 1.5.9 silahkan bisa membacanya, dan bila ingin membaca cara aktivasi versi lama tetap diblog ini.

Cara aktivasi BRILink Mobile sangat mudah kalau kita sudah pernah mencoba dan sukses tetapi terkadang ada dari teman-teman kita sesama Agen BRILink yang ingin melakukan transaksi di aplikasi BRILink mobile merasa kesulitan untuk instal terutama pada aktivasi dengan beberapa kendala.

Bila Anda adalah pengguna aplikasi mobile BRI internet Banking kurang lebih seperti itulah prosesnya. Bila ditanya lebih mudah mana? Tentu saya bilang lebih mudah BRILink mobile kenapa? Ada satu proses yang tidak harus dilewati yaitu setelah kita mendownload aplikasi dari google play store seperti HP saya yang menggunakan Android kita harus masuk ke ib.bri via web untuk mendapatkan link download aplikasi mobile BRI dan setelah mendapatkan link download via sms kita buka link dan download setelah terdownload langsung instal dan baru kita bisa aktivasi BRI mobilenya. Update: aktivasi BRI Mobile pada versi terbaru sama dengan aktivasi BRILink Mobile.

Lain dari BRI mobile, BRILink mobile bisa langsung aktivasi setelah download dan install dari play store. Saya akan coba jelaskan prosesnya seperti dibawah ini:

  • Sebagai contoh kali ini adalah install ulang bukan baru pertama kali kita mulai dengan membuka pengaturan pada jaringan terlebih dahulu karena kita harus tahu bahwa jalur SMS aktivasi harus sesuai dengan nomor kartu selular yang terdaftar. Pernah saya alami ada satu ketika saya install ulang karena ada update terbaru namun setelah diupdate dan mau aktivasi gagal dengan balasan tampilan informasi kesalahan nomor hp tidak sesuai bila ini terjadi pada anda lakukan hal ini:
    • copot kartu selular yang tidak didaftarkan untuk Agen BRILink dan pastikan kartu selular yang terdaftar ada di slot sim satu (pencopotan kartu sim ini adalah bila hanya merubah pengaturan di jaringan masih gagal).
  • Setelah hal pertama sudah dilakukan lanjut yang kedua masuk ke google play store cari dengan kata kunci BRILink mobile pastikan benar install dari developer yang benar yaitu Bank BRI lalu instal.
  • Selesai instal buka aplikasi BRILink masukan id Agen dan password Klik pada aktivasi bila yang Anda lakukan adalah instal ulang akan ada pop up pemberitahuan bahwa Anda pernah aktivasi (Anda sudah pernah melakukan aktivasi. Apakah Anda yakin melakukan aktivasi pada device ini?)  klik ya tunggu aktivasi selesai. Bila sukses kita akan otomatis masuk ke halaman menu transaksi dan mendapatkan notifikasi sukses via SMS.

Selesai, selanjutnya kita bisa mulai bertransaksi dan bila Logout dan Login lagi ke aplikasi tidak perlu lagi aktivasi cukup sekali kecuali setelah instal ulang atau ganti HP.

Sekian tulisan terkait Cara aktivasi aplikasi BRILink Mobile kali ini semoga bermanfaat bagi yang membaca dan utamanya buat saya menjadi catatan keseharian saya untuk saya baca kembali dikemudian hari.

Gravatar Image
Tempat menyalurkan hobi ngeblog Seputar : Tekno, Tips dan Trik, Tutorial, Travelling, dan bermacam ulasan lainnya, in Sukabumi-Jawa Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *