Buka Tabungan Bank Jago Secara Online Dapat Kartu ATM Fisik

Diposting pada

Buka tabungan bank Jago daftar dan aktivasi secara online, kartu ATM secara fisik dikirim kerumah hanya dengan waktu kurang dari 1 minggu menggunakan kurir Sicepat sepengalaman saya, atau mungkin menyesuaikan bisa saja kurir berbeda.

Proses pengiriman kartu ATM secara fisik bank digital dari kebanyakan itu melalui kurir bank itu sendiri, jadi terkadang untuk daerah pelosok yang jauh dari kantor cabang bank digital tersebut, pengiriman kartu ATM fisik mengalami kesulitan dalam pengiriman. Saya sendiri mengalami dengan salah satu bank digital TMRW dari bank UOB, pengiriman kartu ATM sampai beberapa kali konfirmasi terkait alamat penerima karena pengirimana selalu gagal dengan alasan alamat tidak ditemukan, ya” jelas saja tidak ditemukan orang kurir banknya jaraknya terbatas, pada akhirnya kartu ATM TMRW sampai dengan di titipkan ke kuris JNE.

Untuk bank Jago sendiri sekalipun nasabah berada dipelosok asalkan sudah melakukan aktivasi dan melakukan permohonan pembuatan kartu ATM secara fisik di aplikasi bank Jago, dan pastikan juga daerahnya sudah tercover oleh perusahaan jasa pengiriman maka kartu ATM akan dikirim menggunakan kurir yang umum digunakan seperti Sicepat ini, saya rasa untuk Sicepat sendiri sudah ada agen-agen disetiap wilayah bahkan sampai pelosok yang jaraknya bisa berhari-hari ditempuh. Lama waktu sampai kartu ATM diterima oleh nasabah itu sekitar kurang dari 1 minggu untuk daerah saya di kecamatan Ciemas Sukabumi Jawa Barat, pengiriman oleh kurir hanya membutuhkan 3 sampai 5 hari hari dan selebihnya itu proses di bank.

Sebelum melanjutkan, mumpung ada promo cash back bagi pengguna baru buka tabungan bank jago dapat Rp.25.000 silahkan registrasi bank Jago dengan referral saya, pastikan gunakan kode referral ini untuk mendapatkan cashbacknya.

Kartu ATM bank Jago

Jenis kartu ATM dari bank Jago adalah jenis kartu debit, kartu debit bank Jago ada dua pilihan yaitu:

1.Kartu debit digital

Kartu debit digital, nasabah hanya bisa akses melalui aplikasi saja, kartu tidak secara fisik diberikan jadi tidak bisa digesek atau transaksi di mesin ATM, mungkin kedepannya bisa transaksi tanpa kartu di mesin ATM seperti bank lainnya walau memang hanya di mesin ATM banknya itu sendiri, bank Jago sendiri untuk sekarang belum bisa. Kartu debit digital bisa melakukan transaksi seperti pembayaran online sampai pembayaran internasional dengan logo VISA.

Kekurangan kartu debit digital

  • Tidak bisa tarik tunai di mesin ATM
  • Tidak bisa bayar/beli di toko offline (melalui EDC)

2.Kartu debit fisik

Kartu debit fisik, nasabah diberikan kartu ATM secara fisik, dengan kartu ATM fisik ini nasabah bisa melakukan transaksi di mesin ATM manapun jaringan ATM Bersama maupun ALTO. Transaksi yang bisa dilakukan dengan kartu debit digital bisa dilakukan dengan kartu debit fisik ini. Untuk transaksi di ATM bank lain bank Jago sendiri memberikan gratis biaya admin sebanyak 5 kali transaksi dalam satu bulan.

Desain kartu ATM bank Jago

buka tabungan bank jago

Untuk desain kartu ATM bank Jago sendiri secara fisik tampilannya terlihat lebih modern memberikan kesan mewah berbeda dengan jenis kartu ATM yang diterbitkan oleh bank-bank lainnya, apabila secara umum sama saja, kalau soal tampilan ini sih tergantung dari penggunanya masing-masing.

Limit transaksi harian kartu ATM bank Jago

Jenis transaksiLimit harian
Belanja offline (mesin EDC)50.000.000
Belnja online / e-commerce50.000.000
Pembayaran Paywave / contactless1.000.000
Penarikan di ATM20.000.000
Pembayaran internasional

Limit harian bisa di rubah pada pengaturan kartu melalui aplikasi bank Jago, untuk limit defaultnya bisa dilihat pada brosur saat kartu ATM diterima.

Fitur keamanan ATM bank Jago

Fitur keamanan penggunaan kartu ATM bank Jago sama dengan sistem keamanan bank lainnya menggunakan PIN, untuk keamanan dan kenyamanan kartu ATM bisa diaktifkan atau dinonaktifkan bahkan bila perlu dilakukan penghapusan kartu.

Fitur andalan bank Jago

Bank Jago memiliki fitur yang namanya Kantong bank Jago, dengan fitur ini nasabah bisa membuat banyak kartu ATM dan memisahkan setiap transaksi atau dikelompokan sesuai kebutuhanya, misal kantong untuk pembayaran, kantong untuk tabungan dan yang lainnya. Pada setiap kantong yang dibuat bisa di hubungkan dengan kartu ATM yang berbeda-beda, misal kantong untuk pembayaran terhubung dengan kartu ATM (1) maka dana yang terdebet adalah dana yang tersimpan di kantong pembayaran, kemudian apabila kantong tabungan terhubung dengan kartu ATM (2) maka sama akan hanya bisa mendebet dana yang tersimpan di kantong tabungan.

Cara isi saldo bank Jago

Cara isi saldo atau menabung di bank Jago bisa menggunakan banyak pilihan metode seperti transfer bank dari akun banking lain yang dimiliki, atau bisa juga melalui agen bank yang sudah banyak tersebar. Contoh: Apabila ingin menabung di bank Jago melalui agen bank, silahkan kunjungi agen bank terdekat kemudian tunjukan aplikasi bank Jago atau catat terlebih dahulu nomor rekeningnya, kode bank jago adalah 542 (bank Artos).

Cara melihat nomor rekening bank jago

Cara menemukan rekening bank Jago silahkan buka aplikasi bank Jago:

  • Klik pada kantong utama
  • Klik tambah uang
  • Klik transfer dari bank/aplikasi lain
  • Klik ATM atau yang lainnya
  • Bila melalui ATM, pilih bank dimana kita mau transfer kebank Jago, misal BRI
  • Muncul nomor rekening bank Jago terdiri dari 12 digit silahkan di catat

Dengan memiliki kartu ATM tentunya akan mempermudah dalam melakukan transaksi tarik tunai di mesin ATM manapun yang berlogo ATM Bersama atau ALTO, dan dengan adanya bank Jago buka tabungan jadi mudah, bank Jago adalah bank digital namun serasa bank yang umum digunakan karena diterbitkan kartu ATM secara fisik, untuk mendapatkan kartu ATM pun cukup dirumah saja kartu ATM dikirim kerumah, benar-benar sampai bahkan sampai pelosok asalkan daerahnya sudah tercover perusahaan jasa pengiriman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *