Buka Rekening Bank Online Line Bank (Keb Hana Bank) 100% Online

Berikut adalah cara buka rekening bank online 100% online, tidak perlu lagi datang ke kantor bank untuk verifikasi data, melalui aplikasi Line Bank salah satunya. Aplikasi Line Bank By. Bank KEB Hana Indonesia adalah salah satu dari banyaknya bank digital yang menawarkan kemudahan dalam membuka rekening secara online. LINE Bank adalah hasil kolaborasi antara perusahaan LINE dengan bank KEB Hana Indonesia.

Indonesia adalah Negara ketiga sebelumnya Thailand dan Taiwan. LINE Bank resmi diluncurkan dan bisa diakses melalui Play Store dan APP Store pada 10 Juni 2021 lalu. LINE Bank sebagai salah satu bank digital yang dipermudah dalam pembukaan rekening 100% secara online, Nasabah tidak perlu datang ke kantor bank untuk verifikasi data pembukaan rekening secara offline, termasuk untuk mendapatkan kartu debit pun dilakukan secara online, kartu debit akan dikirim kealamat pemilik setelah melakukan pengajuan penerbitan.

Cara Buka Rekening Online Melalui Aplikasi LINE Bank

cara buka rekening online linebank
Kemudahan dalam membuka rekening online 100%, tanpa harus datang ke bank, kemudahan itu bisa didapat dengan menggunakan Line Bank.

Download aplikasi

Download aplikasi LINE Bank terlebih dahulu dan kemudian instal pada smartphone, download dari Play Store untuk pengguna android silahkan ketikan dipencarian line bank, dan bagi penguna IOS silahkan download dari APP Store.

buka rekening bank online

Buka aplikasi

Setelah aplikasi berhasil di instal maka selanjutnya adalah registrasi akun untuk pembukaan rekening LINE Bank, sebelumnya pada tampilan awal aplikasi akan meminta izin seperti:
– Kamera
– Galeri
– Kontak
– Micropon
– Lokasi
– Notifikasi
– Dll
Berikan izin semua dengan dengan tekan Ok.

Hubungkan dengan Line

Bagi pengguna aplikasi Line silahkan hubungkan Line Bank dengan akun aplikasi Line, caranya mudah saat diklik maka akan otomatis diarahkan ke aplikasi line untuk verifikasi, apabila tidak memiliki akun Line bisa di lewati atau bisa instal dan daftar Line terlebih dahulu dengan nomor HP yang akan terhubung dengan Line Bank barulah kemudian daftar Line Bank.

buka rekening bank online

Setujui syarat dan ketentuan

Silahkan baca dahulu syarat dan ketentuannya supaya paham, disini apabila memang ingin mendaftar akun Line Bank maka wajib setuju dengan segala syarat dan ketentuan dari Line Bank, apabila tidak menyetujui artinya batal.

Verifikasi nomor HP

Masukan nomor HP yang akan terhubung dengan Line Bank lalu klik kirim OTP, masukan kode OTP dari SMS dan klik lanjut.

Atur login password

Silahkan buat password 6-15 digit dengan kombinasi angka dan huruf yang susah ditebak namun mudah diingat, lanjut! Konfirmasi password, masukan kembali password yang sudah dibuat harus sama persis.

Halaman utama

Setelah berhasil membuat password dan login kehalaman utam aplikasi Line Bank tinggal pelajari menu-menu yang ada jangan lupa izinkan terlebih dahulu aplikasi, dan apabila ingin melanjutkan pembukaan rekening tabungan online Line Bank silahkan klik buka tabungan.

Buat tabungan

Klik buat tabungan untuk memulai buka rekening secara online di aplikasi Line Bank

Masukan nama sesuai KTP

Masukan nama dengan cara mengganti tulisan pada bidang hijau untuk default, nama harus sesuai dengan di identitas dan untuk warna sendiri BG warna hijau bisa diganti sesuai pilihan yang ada.

Verifikasi alamat email

Silahkan masukan alamat email aktif yang akan digunakan, dan jangan lupa klik kirim OTP, OTP dikirim ke email, cek email dan masukan kode OTP lalu lanjut.

Selfi dengan e-KTP

Ambil foto sambil memegang eKTP, posisikan eKTP dan wajah pada kotak tersedia usahakan terlihat jelas.

Foto eKTP

Silahkan foto eKTP posisikan didalam kotak dan hasil foto harus terlihat jelas

Isi data diri sesuai eKTP

Silahkan isikan data yang diminta yang sesuai

Syarat dan ketentuan layanan perbankan Line Bank By. Hana Bank Indonesia

Silahkan baca terlebih dahulu dan scrol kebawah dan klik setuju untuk bisa melanjutkan

Tanda tangan digital

Silahkan tanda tangan pada kotak yang disediakan, tanda tangan harus sesuai eKTP

Buat PIN transaksi

Silahkan buat PIN dengan 6 digit angka yang mudah diingat

Video Call

Verifikasi data melalui video call langsung, siapkan eKTP untuk ditunjukan. Pada saat verifikasi melalui video call tinggal klik saja Call/Panggilan, ingat bukan pihak Line Bank yang menghubungi kita seperti aplikasi lainnya tetapi kita yang menghubungi Line Bank untuk verifikasi, verifikasi video call tidak sampai memakan waktu 5 menit tergantung jaringan, biasanya sering gagal karena terkendala jaringan. Pada saat verifikasi yang ditanyakan hanya konfirmasi nama berikut menunjukan eKTP ke kamera dan data lainnya seperti nama Ibu kandung.

Menunggu hasil verifikasi Line Bank

Setelah verifikasi melalui video call tinggal nunggu saja hasilnya, apabila data sudah dianggap sesuai dan meyakinkan maka pembukaan rekening Line Bank secara online sudah berhasil, akan ada pemberitahuan melalui aplikasi atau melalui email dan SMS. Berikut tampilan halaman utama aplikasi dengan akun sudah verifikasi dan berhasil, akun Line Bank sudah bisa untuk melakukan transaksi dengan semua fitur yang ada diaplikasi sesuai ketentuan.

Kartu debit (ATM)

Untuk kartu debit sendiri di Line Bank bisa diproses secara online juga sama halnya pembuatan rekening, kartu debit secara fisik akan dikirim kealamat sesuai data direkening, biaya registrasi dan pembuatan berikut pengiriman adalah gratis untuk permintaan kartu debit pertama, untuk kartu kedua dan selanjutnya akan dikenakan biaya 50rb sesuai syarat dan ketentuan Line Bank terkait penerbitan kartu debit secara fisik.

Itulah cara buka rekening bank secara online benar-benar 100% online, hanya memerlukan tidak sampai 30 menit tergantung kecepatan kita mengisi data yang diminta dan juga kecepatan jaringan, kalaupun ada antrian pada saat verifikasi dengan video call jika di jam sibuk bisa menunggu hingga puluhan Orang, tapi ini sesuatu yang wajar sama halnya ngantri di CS langsung di kantor bank.

Banyak kelebihan yang ditawarkan oleh bank digital Line Bank By. KEB Hana Bank Indonesia ini, diantaranya bebas biaya admin bulanan, tidak ada minimal saldo yang tersimpan, juga gratis biaya transfer kesemua bank, selain itu bisa mendapatkan kartu debit fisik secara online yang dikirim langsung ke alamat Nasabah. Bukan hanya itu, dengan Line Bank kini pembayaran melalui QRIS sudah bisa dilakukan, bisa bayar ini itu di merchant-merchant QRIS cukup dengan scan QR dengan aplikasi Line Bank.