Cara Buka Blokir Internet Banking BRI Tanpa Harus Ke Bank

  • Whatsapp
buka blokir internet banking

Berikut adalah cara mengatasi atau buka blokir internet banking BRI di atau terblokir karena lupa atau tiga kali salah memasukan password dengan kode kesalahan BBR00Q2, tidak harus ke Bank ataupun telpon Call Center BRI 14017 yang akan memerlukan pulsa.

Dibawah adalah kasusnya Nasabah masih mengingat username, sudah terdaftar email pada akun internet banking, dan juga nomor HP sudah registrasi mToken atau finansial, lain halnya apabila Nasabah lupa username juga password internet bankingnya, maka Nasabah harus menghapus atau reset dulu akun lama di kantor melalui bantuan CS, dan barulah registrasi ulang internet banking di ATM, EDC atau melalui CS.

Bacaan Lainnya

Penyebab internet Banking di atau terblokir.

Internet banking BRI di blokir diakibatkan beberapa faktor seperti :

1.Salah memasukan password.

  • 3 kali salah memasukan password ini sudah umum terjadi

Kesalahan memasukan password ini bisa dilakukan oleh Si Pemilik karena lupa, atau oleh Orang lain yang tidak bertanggung jawab yang mengetahui user id saja dan mencoba mengunakannya. Maka hati-hati dengan user id dan password internet banking Anda masing-masing, jaga kerahasiannya jangan berikan kepada Orang lain ataupun siapapun termasuk yang mengaku pihak Bank, pihak Bank tidak pernah / diperbolehkan meminta password ataupun PIN ATM terkait untuk transaksi finansial.

2.Diblokir oleh pihak Bank.

  • Diblokir oleh Bank diakibatkan adanya transaksi yang mencurigakan
    • Seperti diblokir oleh Bank karena ada yang melaporkan dengan dugaan rekening digunakan untuk transaksi yang melanggar hukum seperti penipuan dan lain-lain contoh kasus pada Agen BRILink ini.
    • Diblokir oleh Bank sesuai permintaan Pemilik dikarenakan sebagai contoh penutupan rekening yang terkait dengan internet Banking yang digunakan

Bila kasusnya diblokir oleh pihak bank terkait pelanggaran hukum maka dimungkinkan yang diblokir bukan hanya aksesnya saja, tetapi diblokir pada akun rekeningnya, jadi semua akses akan ditutup secara total oleh bank termasuk internet banking ATM dan yang lainnya, dan untuk mengaktifkannya kembali nasabah harus mendatangi kantor banknya itu sendiri, nantinya pihak bank akan menjelaskan detil pemblokiran rekeningnya.

Lalu bagaimana bila kejadian ini sudah terlanjur terjadi seperti yang saya alami, internet Banking BRI milik saya pribadi yang sehari-hari digunakan terblokir disebabkan karena 3 kali salah memasukan password. Apabila hal ini terjadi tentunya mudah saja untuk membuka blokirannya tanpa harus kekantor BRI, cukup secara mandiri saja melalui halaman ib.bri.co.id dan atau melalui aplikasi BRIMO.

Cara buka blokir internet banking BRI terblokir.

Awalnya saya tidak tahu proses buka blokir user id internet banking BRI yang baru, dulu pernah sekali kejadian saya langsung menghubungi Call Center BRI 14017 dan internet banking saya kembali bisa digunakan, oleh karena pengalaman itu pada kejadian kali ini juga saya langsung menghubungi CS BRI 14017.

Untuk bank lainnya seperti BCA, Mandiri silahkan silahkan lakukan pencarian disitus ini.

Sebelum menelpon saya siapkan terlebih dahulu pulsa 50 rb, KTP, buku tabungan dan ATM. Setelah terhubung dengan CS, saya ditanyai nama dan permasalahannya, saya jawab perihal user id IB BRI terblokir. Saya ditanya kembali apakah saya masih ingat user id, tentu saya jawab masih ingat karena keblokirnya juga baru tadi pagi. CS menjelaskan perihal tersebut bahwa untuk user id internet banking terblokir bisa dilakukan secara mandiri pada halaman ib.bri.co.id.

Seperti itulah penjelasan dari CS BRI 14017, ternyata saya tidak pernah menyadari akan hal ini padahal setiap hari saya buka halaman ib.bri.co.id. Akhirnya pulsa 50 rb nganggur tidak terpakai, panggilan ke 14017 menggunakan Indosat durasi 4 menit 59 detik menghabiskan pulsa tidak sampai 10 rb saya kira. Bila reset password dilakukan oleh CS kemungkinan akan membutuhkan pulsa lebih dari 25 rb karena akan membutuhkan waktu sekitar -+15 menit.

Untuk reset password secara mandiri caranya sangat mudah bisa dilakukan secara mandiri tanpa harus menghubungi Bank via telpon ataupun CS dikantor BRI terdekat tinggal lakukan saja sendiri dengan cara berikut:

  • 1. Pertama-tama siapkan kartu ATM yang internet Bankingnya terblokir
  • 2. Pastikan internet Banking sudah ada email terdaftar sebelumnya untuk menerima link reset password nantinya
  • 3. Siapkan handphone dengan nomor terdaftar di internet banking yang lupa password, dan pastikan pulsa mencukupi minimal 5 rb kalaupun nyisa gak apa-apakan.

Lanjut ke prosesnya:

buka blokir internet banking
  • 6. Baca syarat dan ketentuan reset password lalu klik kirim di pojok bawah

Ketentuan Reset Password.

Apabila Anda telah terdaftar dan teraktivasi dalam layanan mTOKEN maka Anda dapat melakukan Reset Password pada BRI Internet Banking dengan mengklik link Reset Password atau mengklik tombol Kirim di bawah. Apabila Anda belum terdaftar dan teraktivasi dalam layanan mTOKEN maka : Anda dapat menghubungi unit kerja BRI terdekat untuk melakukan penghapusan user ID Internet Banking BRI.Setelah itu Anda dapat melakukan pendaftaran Internet Banking kembali melalui ATM BRI dan EDC mini ATM BRI.

  • 7. Terbuka halaman Reset Password, isi data secara lengkap dan sesuai
    • Nomor kartu ATM
    • User ID
    • Alamat email dan masukan kode validasi yang ada di samping kanan bila tidak terbaca klik tombol refresh
    • Bila sudah lengkap klik kirim
buka blokir internet banking
  • 8. Email terkirim
  • 9. Lalu buka email dari Bank BRI informasi reset password
  • 10. Copy link yang terlampir pada email dan buka pada browser

Pada halaman reset password:

  • 11. Masukan user ID
  • 12. Email
  • 13. Password baru
  • 14. Konfirmasi password baru
  • 15. Masukan mToken yag dikirim via SMS ke nomor yang terdaftar bila sms tidak masuk silahkan klik permintaan token kembali ingat server id pada SMS token harus sesuai dengan server ID pada kolom token.
  • 16. Setelah lengkap lalu klik kirim
buka blokir internet banking
  • 17. Tunggu beberapa saat
  • 18. Buka ib.bri.co.id
  • 19. Masukan user id dan password yang baru
  • 20. Internet Banking BRI sudah bisa kembali digunakan

Lihat vidio.

Buka blokir internet banking via aplikasi BRI Mobile BRImo.

Untuk cara buka blokir via aplikasi BRI Mobile BRImo, caranya sangat mudah tinggal buka aplikasi BRImo, bila belum punya silahkan download dan instal terlebih dahulu di play store, pastikan download versi terbarunya BRImo, dan pastikan bahwa pada internet banking sudah terdaftar email yang aktif sebelumnya.

Ikuti langkah-langkah berikut:

buka blokir internet banking
  • 1. Setelah aplikasi BRImo mobile BRI berhasil diinstal silahkan buka terlebih dahulu.
  • 2. Klik pada link Lupa Password persis dibawah form login.
buka blokir internet banking
  • 3. Baca syarat dan ketentuan reset password internet banking BRI via BRImo, supaya reset password berhasil.
buka blokir internet banking
  • 4. Masukan nomor kartu, user id, alamat email, dan masukan juga kode keamanannya.
  • 5. Lalu kirim.
  • 6. Setelah terkirim cek email dan buka link untuk reset password, dan selanjutnya sama dengan reset password via ib.bri.co.id diatas.

Untuk menjadi perhatian, bagi nasabah BRI dan aktif menggunakan internet banking sebaiknya jangan dilupakan untuk mendaftarkan alamat email pada menu yang sudah disediakan, manfaatnya adalah selain untuk menerima notifikasi transaksi juga apabila lupa password akan mudah untuk melakukan reset password dengan cara diatas. Tanpa email dan mToken yang sudah diregistrasi sebelumnya pada akun internet banking, maka cara ini tidak akan berhasil. Memiliki akses internet banking banyak keuntungannya, selain memudahkan dalam bertransaksi perbankan, juga bagi yang sering mengalami disable kartu ATM pada internet banking ada fitur untuk mengaktifkannya kembali.

Bagi pengguna BRI internet banking melalui aplikasi BRIMO ada lagi satu kode keamanan yang sering lupa yang membuatnya tidak bisa bertransaksi, yaitu lupa kode PIN BRIMO, apabila mengalami lupa PIN BRIMO silahkan bisa dibaca tutorial reset PIN BRIMO.

Demikian cara buka blokir internet banking BRI diatas, ada dua metode yang bisa digunakan yaitu dengan mengunjungi kantor bank BRI, dan yang kedua menggunakan fitur yang disediakan pada internet banking itu sendiri, bisa via versi web browser maupun versi BRI mobilenya dengan via aplikasi BRIMO. Pilih salah satu saja karena user ID dan password yang digunakan untuk log in melalui web browser maupun aplikasi BRIMO itu sama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

40 Komentar

  1. Terimakasih informasinya.. sangat membantu
    Krn e-banking BRI paling rajin blokir akun
    Tanpa tunggu 3x salah hehehe

  2. saya sudah coba cara ini,,pasword sudah tereset,tapi pas saya voba login lg mnggunakan pasword baru tetap saja blm bsa login,tulisannya masih terblokir gmn yaaa 😭😭😭😭

  3. Hy kk saya mau tanyak… Ketika saya klik permintaan mtoken kenapa kok gagal terus ya kk?
    Padahal saya juga egk dikirimin nomor mtoken via SMS….

  4. Saya sudah 2 kali terbelokir dan yang ini tidak bisa di ganti …..ada solisinya +6285724857625 ini no wa saya

  5. Kak, terimakasih informasinya sangat membantu sudah saya ikuti sampai tahap akhir dan berhasil.
    Tapi kenapa pas saya mau login ke aplikasi internet banking Brimo dengan user ID dan password yg baru tp tidak bisa masuk ya? Keterangannya malah ID user sedang digunakan

  6. Aku coba kan.. Ditanya lah nomer kartu atm yg 16 digit,tapi nomer nya ga di temukan..

    Udah capek bolak balik BRI cuma buat ngebuka blokiran banking doang😕

    1. Apakah memiliki ATM BRI lebih dari satu? Apabila iya, kemungkinan nomor kartu ATM yang diberikan bukan yang terdaftar di internet banking yang dimaksud.

  7. Kak.. Q udh coba cara ini dan berhasil smpe dpt no.referensinya jg
    Tp pas q login ke ibanking dg pass yg baru, keterangannya mlh user id terblokir
    Ini knp ya?

  8. Terimakasih bang, mantep banget sehhhh besok krs an tapi mbangking krblokir mana nunggu hari senin kan mana sempat

  9. Kak, aku daftar mbanking karena emang males ke bank. Terus sekarang malah keblokir dan harus isi 16 digit. Aku nggak ambil kartunya di bank. Ya apa yah?😢

    1. Untuk nomor ATM sendiri itu tercetak pada kartu ATM, kalau nomor rekening itu tercetak di buku tabungan, nomor ATM itu bukan nomor rekening.