Buka Blokir Internet Banking Bank Mandiri.

  • Whatsapp

Ada sebuah cara yang bisa kamu lakukan untuk membuka blokir internet banking bank Mandiri yang terjadi karena kesalahan password. Cara ini tidak membutuhkan waktu yang lama, kok. Terlebih lagi jika kamu memilih untuk melakukannya dengan menggunakan layanan call center Mandiri.

Prosedur Membuka Blokir Internet Banking Mandiri Dengan Call Center.

  • Pertama-tama kamu perlu menyiapkan kartu ATM mandiri kamu. CS nantinya akan menanyakan nomor kartu ATM ini.
  • Ingatlah dengan baik segala informasi pendaftaran termasuk, nomor handphone, alamat sesuai rekening, serta nama ibu kandung.
  • Lakukan panggilan telepon ke Mandiri call center pada nomor 14000, tekanlah nomor 1 untuk melakukan panggilan dalam bahasa Indonesia.
  • Mesin akan memintamu untuk memasukkan 16 digit nomor kartu ATM. Kamu bisa membiarkan saja permintaan ini hingga muncul petunjuk berikutnya.
  • Pilihlah nomor 1 sekali lagi untuk permasalahan blokir kartu serta pengaduan nasabah.
  • Kemudian kamu harus menekan nomor 3 untuk mengambil antrian menemui CS Bank Mandiri.
  • Setelah terhubung dengan CS, kamu dapat segera menceritakan permasalahan dengan sejelas-jelasnya.
  • Pihak CS bank pasti kemudian akan menanyakan nomor kartu ATM berikut nama lengkapmu, nama ibu kandung, dan kemudian tanggal lahir beserta alamatmu.
  • Kamu harus menunggu beberapa saat hingga pihak Bank Mandiri membuka blokir akun internet banking Mandiri.

Segera setelah akun Mandiri online kamu terbuka blokirnya, kamu harus melakukan proses selanjutnya. Yaitu, mengganti password akun lama kamu dengan yang baru. Ini merupakan langkah keamanan yang perlu kamu lalui untuk memastikan tidak akan ada masalah lagi dengan akun kamu.

Read More

Langkah-langkah mereset password akun internet banking Mandiri online.

  • Yang pertama, kamu perlu membuka aplikasi Mandiri online melalui handphone atau gawai pintarmu.
  • Kemudian, pilihlah menu lupa password yang tertera pada bagian bawah.
  • Setelah kamu melakukan ini kamu harus mengisi formulir yang menanyakan informasi mengenai nomor kartu ATM Mandiri. Masukkan 16 digit nomornya beserta tanggal lahir serta tanggal expired kartu.
  • Kamu akan mendapatkan sms berisikan kode verifikasi. Masukkan kode verifikasi tersebut ke layar Mandiri online lalu pilih lanjut untuk mengganti password kamu dengan yang baru.
  • Dalam mengganti password, ada baiknya untuk tidak menggunakan tanggal lahirmu. Pilihlah kombinasi nomor yang kamu kenal dengan baik lalu konfirmasi password barumu sebanyak dua kali.
  • Setelah prosedur ini berhasil maka kamu akan mendapatkan notifikasi pop up yang memberi tahu bahwa password yang baru telah berhasil dibuat.
  • Tekan tombol OK lalu silakan login ke aplikasi Mandiri online dengan password baru kamu.

Layanan Bank Mandiri memang termasuk yang tercepat daripada bank lainnya selain BRI yang bisa buka blikir internet banking secara online. Kamu tidak harus ribet pergi ke kantor cabang untuk membuka blokiran akun internet banking. Namun, biaya pulsa yang kamu butuhkan untuk melakukan panggilan call center tidaklah sedikit. Ingatlah untuk menyiapkan setidaknya 50 ribu rupiah saldo pulsa sebelum melakukannya.

Lupa password akun internet banking memang lumrah terjadi. Ketika kamu mengalaminya, janganlah panik. Ada banyak cara yang bisa kamu ambil untuk mengatasinya. Cara yang paling umum dan dapat kamu praktikkan ke semua bank adalah langsung saja mengunjungi kantor cabang terdekat sambil membawa semua dokumen penting terkait akunmu.

Sedangkan, untuk kamu yang sibuk bekerja dan tidak ingin kehilangan jam kerjamu, kamu dapat menghubungi call center atau melakukannya secara mandiri jika opsi tersebut tersedia.

Akhir kata, ingat atau simpanlah catatan pribadi berkaitan dengan password pentingmu. Jangan sampai kejadian yang sama terus berulang, ya! Semoga artikel ini dapat membantu memberi sedikit pencerahan akan permasalahan buka blokir internet banking kamu.

Untuk buka blokir internet banking bank lainnya seperti bank BCA, BJB, bank BNI, bank BTN dan masih banyak lagi yang lainnya, baik bank Pemerintah atau Swasta tentunya caranya tidak jauh berbeda, yang paling umum bila mengalami hal ini adalah dengan mengunjungi kantor banknya itu sendiri dan ambil antrian untuk ke CS, dengan tentunya membawa buku tabungan, ATM dan identitas yang sesuai.

Related posts