Bemper depan Mobil Agya TRD 2020 mangap, ini cara memperbaikinya


Gara-gara jalanan rusak bemper depan mobil Agya tipe TRD 2020 yang rendah maduk dan breketnya patah, ini pernah dialami oleh saya sendiri yang masih tahap belajar nyetir akibat belum bisa mengontrol gas dan kopling dengan benar, lewat jalan rusak banyak kubangan air bukannya pelan-pelan malah tancap gas kena deh bemper jadi mangap.

Cara memperbaiki bemper depan Mobil Agya.

Dengan 60 ribu kita sudah bisa mengembalikan bemper mobil Agya yang mangap seperti semula, uang 60 ribu untuk membeli breket yang harus diganti karena patah seperti disebutkan diatas, paling mudah nyarinya belinya bisa di toko online cari saja breket bemper depan Agya atau Ayla sama saja, harga 60 ribu itu untuk 2 buah, misalkan patahnya kiri dan kanan maka pada saat beli beritahu tokonya bahwa breketnya untuk kiri dan kanan, kalau hanya salah satu misalkan kiri itu cukup bilang untuk kiri saja dengan harga 30 ribu akan ditambah ongkir, ini supaya tidak salah beli karena breket kiri dan kanan itu berbeda.

Dengan begitu cara memperbaikinya sangat mudah dan tidak perlu biaya terlalu mahal cukup dengan 60 ribu sudah bisa benerin bemper kiri dan kanan Agya atau Ayla yang mangap, setelah breket dibeli lanjut cara memasang breket bemper mobil Agya ini, berikut caranya:

Cara Buka breket bemper depan Mobil Agya yang patah.

  1. Siapkan obeng plus, min kecil dan juga kunci 8 T dan 8 ring atau pas untuk membuka baut.
  2. Buka breket lama dengan cara terlebih dahulu membuka baut dan juga kancing clip pada spakbord, yang diangap perlu saja.
  3. Cengahkan bemper dengan cara menarik sedikit secara perlahan sampai kita bisa membuka kedua baut pengencang breket, baut sebelah dalam itu bisa menggunakan obeng plus dan sebelah luarnya itu menggunakan kunci T 8.
  4. Bila breket masih terasa kencang setelah baut breket dilepas bisa dicungkil saja sedikit, karena memang pada sisi breket ada pengunciny ke bempernya itu sendiri.
  5. Setelah breket terlepas silahkan lihat dan pelajari seperti apa bemper dan mobil disatukan dengan menggunakan breket bemper ini.
  6. Setelah tahu dan paham barulah pasang breket baru dengan posisi yang benar dan juga peruntukannya, breket kiri untuk bemper sebelah kiri dan breket kanan untuk bemper mobil sebelah kanan.
Related Posts :  Tips Agar Blog Banyak Pengunjung Untuk Blogger

Cara pasang breket bemper depan mobil Agya.

  1. Silahkan cocokan breket pada pengunci dan juga lubang baut yang ada pada dudukan breket pada mobil yang nantinya akan mengunci bemper.
  2. Bila sudah pas posis lubang baut diantara keduanya, silahkan pasang baut dan kencangkan, ingat kencangkannya jangan pake banget nanti malah bisa patah dudukan bautnya.
  3. Setelah breket terpasang dengan benar dan kencang barulah bemper direkatkan dengan cara pengunci pada bemper di paskan dengan pengunci pada breket, setelah dirasa pas lalu dorong bemper sampai berbunyi sebagai tanda pengunci sudah berpungsi menyatukan antara bemper dan breket yang menempel pada mobil.
  4. Lihat hasilnya, apakah bemper sudah kembali normal seperti semula? Bemper kembali rapat itu tandanya kerusakan bemper yang mangap dikarenakan breketnya saja yang patah, apabila bemper masih mangap bisa dipastikan bahwa pengunci pada bempernya yang mengalami kerusakan, itu bisa diakali saja dengan cara kita sendiri setelah tahu seperti apa bemper dan mobil bisa menempel dengan bantuan breket.

Itulah cara memperbaiki bemper depan mobil Agya yang mangap karena nyangkut di jalanan yang berlubang yang mudah untuk dilakukan sendiri, semoga bermanfaat.

Terakhir dari saya, mobil Agya memang memiliki tinggi yang rendah apalagi pada tipe TRDs 2020 seperti yang saya gunakan sudah ditambah bemper depan, apabila digunakan dijalanan yang memang belum rata atau belum diaspal jangan harap bisa mulus tuh bemper depan, tapi itu kembali ke Sipengemudinya itu sendiri.

Tinggalkan komentar